Music

EKSPERIMEN BARU RENDY PANDUGO LEWAT LAGU ‘BIARKU MERINDU’

Rendy Pandugo kembali merilis single terbarunya yang berjudul ‘Biarku Merindu’. Menceritakan tentang rasa kangen yang tak terbendung, penulis lagu dengan puluhan karya berbahasa Inggris ini mulai menunjukkan sisi barunya lewat single ini.

title

FROYONION.COM - Pelantun lagu MR. SUN, HOME, dan Heaven yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati dan Afghan ini kembali mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Biarku Merindu. 

Sebelumnya, Rendy Pandugo lebih dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu dalam bahasa Inggris. Tak heran karena puluhan karya hitnya ditulis dalam bahasa Inggris. 

Namun mulai tahun 2023 ini, Rendy mulai menulis lagu berbahasa Indonesia untuk keluar dari zona nyamannya. Lagu berbahasa Indonesia pertamanya adalah Senandung Lara yang dirilis Rendy 2 bulan lalu. 

BACA JUGA: USIA MUSIK: BAGAIMANA SELERA MUSIK CERMINKAN FASE HIDUP SESEORANG

Sebagai lanjutan eksplorasinya, hari ini (12/10) penyanyi kelahiran Medan, 7 Mei 1985 merilis Biarku Merindu. Liriknya terinspirasi dari perasaan kangen yang tak bisa dibendung. Menurutnya kata-kata ‘biarku merindu’ cukup lucu jika dipikirkan kembali. Fakta bahwa banyak orang yang menahan rasa rindunya–padahal bisa saja langsung diungkapkan–menggelitiknya untuk menciptakan lagu ini. 

“Ngga perlu banyak orang juga yang tau kalo kita sedang rindu sama seseorang. Tapi kadang ada hati yang harus dijaga. Jadi ga bisa sembarangan rindu sama orang,” ucap Rendy.

PROSES KREATIF DI BALIK ‘BIARKU MERINDU’

Dalam proses penulisan liriknya, Rendy juga banyak dibantu oleh Vega Antares, yang juga sekaligus dikenal sebagai additional guitarist band DEWA 19. Harapannya, para pendengar yang mendengarkan Biarku Merindu bisa senyum-senyum sendiri waktu denger lagunya.

Sedangkan dari sisi musik, ayah satu orang anak ini banyak terinspirasi dari lagu-lagu almarhum Chrisye dan musik-musik pop Indonesia tahun 70-90an. Nuansa klasik ini memang terasa sejak detik pertama lagu Biarku Merindu dimulai. Berkat nuansa ini juga, lagu berlirik galau ini bisa terasa lebih bright. 

Kalian sudah bisa mendengarkan Biarku Merindu di seluruh streaming platforms yang tersedia.

LIRIK LAGU ‘BIARKU MERINDU’

Suatu rasa berbisik kembali

Di antara sejuta pelangi

Kau hadirkan memori itu

Terajut rindu nostalgi abadi

Sementara

Teringat kembali

Aroma wangi bunga yg menghias indah rambutmu

Terbelai angin berhembus

Memanggil sejuta kenangan itu

Chorus 1:

Masa-masa yang

Indah dan tak kan mungkin terulang

Terukir dalam

Membekas nyata dalam lamunan tentang mu

Meski ini tlah usai

Biar ku merindu

mid8:

ijinkan kali ini saja

hatiku merindu

meski hanya sekali saja

kan kusimpan rinduku

Chorus 2:

Masa-masa yang

Indah dan tak kan mungkin terulang

Terukir dalam

Membekas nyata dalam pelukan hangatmu

Masa-masa yang

Indah dan tak kan mungkin terulang dengan mu

Meski kini tlah usai

Biar ku merindu

(*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.