Music

DONGKER TAMPIL DALAM INTIMATE LIVE SESSION BERTAJUK ‘BIZZARE OUT WITH DONGKER’

Nocturnal Blazze berkolaborasi dengan band Dongker hadirkan live session yang berbeda dari yang lain. Live session tersebut sudah rilis per hari ini di kanal YouTube Nocturnal Blazze.

title

FROYONION.COM - Creative powerhouse Nocturnal Blazze merilis program kolaborasi dengan band Dongker pada kanal YouTube miliknya. Program intimate live session dengan durasi 20 menit tersebut bernamakan “Bizarre Out with Dongker”. 

Dongker adalah band asal Bandung dengan genre 70s Punk Rock. Beranggotakan 4 personel antara lain Arno (gitar vokal), Delpi (gitar vokal), Bilal (bass) dan Dzikrie (drum). Band Dongker terbentuk pada 2019 oleh sekumpulan mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pada Senin (17/7), kalian sudah bisa menyaksikan rilisan terbaru berupa video live session “Bizarre Out with Dongker”, yang di dalamnya, Dongker membawakan 3 buah lagu andalan.

BACA JUGA: KEKECEWAAN PENGGEMAR DONGKER BEGITU TERASA SAAT DHELPI NYALEG

Gitaris Dongker, Delpi mengatakan bahwa proses kreatif live session tersebut merupakan rekreasi bagi mereka. Dongker memiliki prinsip untuk saling menghormati satu sama lain sehingga menjadi wadah berkarya yang cair dan menyenangkan dengan cara yang cukup “main-main”.

“Nocturnal Blazze dengan ‘main-main’ merespon Dongker dengan cara yang sangat kami sukai. Dan terbukti selama pengerjaan tidak ada kendala yang bikin pusing,”  ungkap Delpi. "Masalah teknis bisa langsung diatasi di lapangan. Mantap tenan tim Nocturnal Blazze.”

Delpi menceritakan bahwa Bizarre Out memiliki visi yang sama pada bagian “main-main” yang kerap dipraktikkan Dongker. Maka dari itu pada konsep hingga eksekusinya, mereka tidak memiliki kendala besar. 

Bahkan, Dongker dengan leluasa dapat mengajak 2 kolaborator pada penampilan mereka, yaitu Kinderbloomen dan Binar.

BACA JUGA: YANG BERMASALAH DARI BUDAYA ‘SUPPORT’ BELI KAOS BAND

Director Bizarre Out with Dongker, Alfian Rusli mengatakan, bahwa konsep dari acara ini adalah borderless performance. Tidak ada jarak antara personel band dengan penonton. Hal tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih intim antara band dengan fansnya. 

“Bizarre Out with Dongker dibuat dengan setting di Studioland yang berlokasi di daerah Ciputat, Jakarta Selatan,” terang Rusli. “Proses syuting mulai dari set up lokasi hingga performance hanya membutuhkan waktu satu hari.” 

Bizarre Out with Dongker menjadi sebuah terobosan live music documenter dengan konsep yang unik dan lebih intimate. Nocturnal Blazze adalah creative powerhouse yang memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia musik, audio visual, animasi dan film. 

Powerhouse ini memiliki berbagai source di berbagai bidang. Nocturnal Blazze memiliki AUDIO BLAZZE untuk memenuhi kebutuhan audio, ARTEMIS STUDIO untuk kebutuhan animasi dan visual, serta PLAN TO PLAY untuk kebutuhan film.

Informasi terkait Dongker juga bisa kalian simak lewat layanan Spotify channel Frodcast episode “Bagaimana Dongker Mendengarkan Musik”. Kalian bisa mendapatkan informasi paling update tentang Dongker dengan mengikutinya di media sosial Instagram.

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung