Music

DEBUT ALBUM R&B GUNZ ‘TUKANG CUKUR HIPHOP’ DALAM MINI SHOWCASE ‘ANOTHER SIDE’

Sebagai musisi hiphop, Gunz mencoba merilis album baru bergenre R&B. Nomor ‘All I Need’ dalam album R&B tersebut kini sudah bisa kalian coba dengarkan.

title

FROYONIO.COM - Selain menjadi musisi hiphop, Gunz juga merupakan seorang penata rambut di Hairnerds Studio, Jakarta. Maka dari itu panggilan “Tukang Cukur Hiphop” melekat pada dirinya.

Gunz memulai perjalanan bermusiknya di genre Hip-Hop sesuai dengan nama panggilannya. Ia berasal dari Sorong, Papua. Lingkungan tempat ia tumbuh turut memengaruhi penulisan lagunya. 

BACA JUGA: TEZA SUMENDRA RILIS EP BARUNYA BERJUDUL ‘MIDNIGHT NOTION’

Memasuki Jakarta, Gunz kemudian beradaptasi. Pada 2015, ia merilis single debutnya. Sejak saat itu, Gunz telah merilis EP, Album, dan kolaborasi. 

Lalu pada 2021, ia merilis album solo perdananya yang berjudul Love. Kemudian pada Oktober 2023, ia mulai mengeksplorasi ke genre baru, yaitu, R&B. 

Proses mengulik oleh Gunz membuahkan album R&B perdananya bertajuk Another Side

DARI GENRE HIPHOP KE R&B

Gunz melewati banyak trial and errorworkshop, dan kolaborasi. Pada 2024 ini, Gunz merilis album R&B debutnya, Another Side dengan dua single bertajuk “TRY” dan “All I Need”. 

Album Another Side menampilkan versi GunZ yang menunjukkan kerentanan dan kedalaman emosi. Menjadikan album ini sebagai perjalanan pemikiran, jiwa, dan cinta.

BACA JUGA: BAALE ‘FORTUNA’, KARYA JUJUR TAK TAKUT KRITIK

Di dalamnya, kalian akan menemukan narasi kehilangan, penebusan, dan penemuan diri. Untuk merayakan perilisan album barunya, Gunz mengadakan mini showcase pertamanya dengan judul “Tukang Cukur R&B” pada Minggu (2/6) di Gara Gara Canteenbar, Kemang.

"Saya ingin mengeksplorasi dimensi berbeda dari karya seni saya dengan Another Side. Album ini adalah cerminan dari pengalaman dan emosiku yang kusampaikan melalui getaran R&B yang halus dan melodis,” ujar Gunz. 

“Saya bersemangat untuk berbagi bagian dari perjalananku ini dengan teman-temanku, dan menantikan tanggapan mereka," tambahnya. 

KOLABORASI DENGAN INDUSTRI KREATIF LAINNYA

Mini showcase “Tukang Cukur R&B” lancar terlaksana berkat dukungan HONAY, Hairnerds Studio, HAIRPRO (Hairnerds Professional), Public Culture, OCWA Studio, StartFromToday, Gara Gara Canteenbar, AR.KATA dan masih banyak lagi. 

Dalam mini showcase tersebut, GunZ menampilkan paduan dari album lama LOVE dan album baru Another Side. 

BACA JUGA: SERDADU SAM MELANGKAH MAJU DENGAN SINGLE BARU ‘THE LADY WITH THE SAPPHIRE IN HER EYES’

Vokal GunZ bercampur dengan musik dari StartFromToday (SFT), membawakan “Maaf I Love You (SILY)”, “Belum Sempat”, “Pambadusta” dari album LOVE dan “TRY”, “All I Need”, serta nomor lainnya dari album Another Side

Gunz turut berkolaborasi dengan arranger fenomenal, Jordy Waelauruw dan Marthin Siahaan. Lewat mini showcase “Tukang Cukur R&B”, Gunz turut mengenalkan keragaman genre musik yang bisa dihadirkan oleh musisi di Indonesia. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung