Music

BANYAK GIMIK, KONSER CNBLUE DI INDONESIA SUKSES MENGOCOK PERUT PENONTON

Tak hanya memukau dengan nyanyian dan musik mereka yang sempurna, band Korea Selatan, CNBlue juga tampilkan banyak gimik yang membuat konser mereka interaktif dan berkesan.

title

FROYONION.COM - Pada Sabtu (25/5) lalu, band indie-rock asal Korea Selatan, CNBlue, sukses gelar konser CNBLUENTITY di ICE BSD, Tangerang Selatan. 

Terdiri dari 3 anggota–Jung Yong-hwa, Kang Min-hyuk, dan Lee Jung-shin, band yang telah berkarier sejak 2009 ini akhirnya balik lagi ke Indonesia setelah 7 tahun. 

BOICE (sebutan untuk penggemar CNBlue) Indonesia, pastinya sangat senang menyambut kedatangan mereka di Indonesia. 

Ditambah lagi, konser mereka kemarin tak hanya sukses memukau para penggemar dengan penampil energetik mereka, tapi juga sukses menghibur dengan berbagai gimik dan lelucon mereka. 

BACA JUGA: JEONGHAN DAN WONWOO RILIS ALBUM 'THIS MAN' SEBELUM WAJIB MILITER!

SAYANG-SAYANGKU

Rentetan gimik CNBlue ini dimulai dengan panggilan ‘Sayang-sayangku’ yang diulang berkali-kali oleh Yong-hwa sebagai vokalis.

Ia kerap meneriakkan, "Sayang-sayangkuuuu” sambil membuat simbol hati di pipinya.

Sontak hal ini membuat penonton berteriak histeris karena gombalan pria 34 tahun ini. Walau gimik semacam ini bukanlah hal baru bagi para penggemar KPop, namun rupanya trik ini masih berhasil membuat para wanita klepek-klepek ya.

BACA JUGA: STRAY KIDS ‘LOSE MY BREATH’, SINGLE KEJUTAN YANG PENUH HIDDEN DETAILS

CNBLUE YANG CEMBURUAN

Setelah 7 tahun, akhirnya CNBlue kembali manggung di Indonesia. Kerinduan ini juga sempat disampaikan oleh Jung-shin. 

"Selamat datang semua di CNBLUENTITY in Jakarta, kami senang sekali kembali lagi setelah tujuh tahun lamanya. Yang datang hari ini dan tujuh tahun lalu, kami ucapkan terima kasih," ujar Lee Jung Shin.

Setelah itu, Yong-hwa menimpali dengan celetukan, “Kalian selingkuh ya? Nonton grup lain ya? Gimana dong kita tuh cemburuan. Padahal hati kita cuma untuk Jakarta,” gombalnya. 

BACA JUGA: ANNIVERSARY SEVENTEEN KE-9 BARENG SPOTIFY, DARI LISTENING PARTY HINGGA MAIN ‘SPOT THE LIAR’

MAIN BATU GUNTING KERTAS

Di tengah-tengah konser, ketiga anggota CNBlue memainkan permainan batu, guntning, kertas.

Hanya saja kata ‘Suit’ yang biasa kita ucapkan diganti menjadi ‘Biru’, mungkin karena menurut mereka kata ‘biru’ cukup catchy. 

Jung-shin yang notabene tidak pernah menang permainan ini, justru menang. Padahal sebelumnya ia sempat diejek oleh kedua anggota lain dengan sebutan ‘Spesialis Kalah’. 

Malah Yong-hwa yang kalah dalam permainan ini. Sebagai hukumannya, ia harus mengenakan kumis palsu. 


Walau tampak kocak, sesungguhnya konser mereka sangat memukau, enerjetik, dan menunjukkan kemampuan musik mereka masing-masing.

Secara totalitas, CNBlue bahkan memberikan 2 lagu tambahan–’Then, Now and Forever’ dan ‘Love Girl’ sebagai encore. 

BACA JUGA: 8 HIGHLIGHT DALAM JAVA JAZZ 2024, FESTIVAL JAZZ TAHUNAN TERBESAR DI DUNIA

Sebagai penutup, mereka juga memberikan speech yang sangat menyentuh hati para BOICE,

“Waktu lihat dari jendela pesawat, kami lhiat bulannya cantik banget. Jadi kami sangat menunggu konser hari ini. Perasaan kami benar-benar senang sekali. Semoga kita bisa bertemu lagi ya.

Lain kali, kami akan adakan konser yang entah penonton di depan maupun di belakang bisa melihat kami dengan jelas.” (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.