Music

AFGAN SIAP MENGGELAR ‘SONDER ASIA TOUR’ DI JAKARTA DAN SINGAPURA

Afgansyah Reza siap manjakan penggemar dan janjikan pengalaman intim lewat penampilannya dalam "Sonder Asia Tour". Konser tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 dan 13 September 2024.

title

FROYONION.COM – Afgan, penyanyi pop kenamaan Indonesia, kembali memanjakan penggemarnya dengan melanjutkan tur bertajuk "Sonder Asia Tour" yang akan digelar di Jakarta dan Singapura.

Setelah 17 tahun berkarya di industri musik, Afgan terus mengeksplorasi berbagai genre musik. Jika sebelumnya Afgan lebih dikenal dengan lagu-lagu ballad, kini ia merilis dua mini album berbahasa Inggris dengan nuansa R&B dan pop, yaitu "Wallflower" dan "Sonder".

Epiknya Afgan berkolaborasi dengan Jessi, musisi asal Korea Selatan, dalam album "Sonder".

Konser di Jakarta dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 7 September 2024, bertempat di M-Bloc Space, sementara di Singapura, konser akan diadakan pada Jumat, 13 September 2024, di The Star Gallery.

BACA JUGA: TIKET KONSER GREEN DAY DI JAKARTA SUDAH BISA DIBELI MULAI 27 AGUSTUS!

Sebelumnya, Afgan sukses menggelar konser di kota-kota besar seperti New York, Los Angeles, Seoul, dan Kuala Lumpur, yang semuanya mendapatkan sambutan hangat.

Para penggemar sudah bisa mendapatkan tiket konser ini melalui platform cognitix.id. Tiket reguler dijual dengan harga Rp250.000.

Semantara itu, untuk tiket VIP yang awalnya dibanderol Rp 475.000 sudah terjual habis. Untuk konser di Singapura, tiket tersedia di sistic.com.sg dengan harga 98 SGD setera engan Rp1.107.400.

Pihak manajemen Afgan, Trinity Optima Production, mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian tur yang dianggap cukup sukses ini.

Melalui tur global ini, Afgan berkesempatan untuk berkolaborasi berkolaborasi dengan artis luar negeri, serta menjangkau penggemar baru di berbagai negara dan memperluas jangkauan musiknya ke audiens global.

PERJALANAN TUR SONDER

Afgan memulai karir musiknya pada 2008 dengan merilis album Confession No.1 yang langsung melejitkan namanya.

Ia dikenal sebagai penyanyi dengan karakter vokal yang kuat, membawakan lagu-lagu pop, R&B, dan soul. Seiring berjalannya waktu, Afgan terus mengeksplorasi musik internasional dan telah merilis beberapa mini album berbahasa Inggris, seperti Wallflower dan Sonder.

BACA JUGA: THE SCRIPT GELAR KONSER DI JAKARTA & SURABAYA FEBRUARI 2025 NANTI!

Selain karier musiknya yang cemerlang di Indonesia, Afgan juga mulai dikenal di luar negeri, menjalin kolaborasi dengan artis-artis mancanegara.

Tur "Sonder" Afgan dimulai sejak Februari 2024 lalu, dengan tiga konser di Amerika Serikat, yaitu di New York dan Los Angeles, yang tiketnya ludes terjual.

Setelah perilisan mini albumnya berjudul "Sonder" pada Juni 2024, Afgan melebarkan sayapnya menggelar konser ke Seoul pada 29 Juni 2024.

Konser di Seoul yang bertempat di Assa Performing Art Hall dibilang cukup istimewa karena menghadirkan Dita Karang, member dari girlband Secret Number, sebagai bintang tamu.

Kuala Lumpur menjadi negara Asia berikutnya yang dikunjungi Afgan dalam rangkaian tur "Sonder".

Konser yang memiliki konsep intimate concer tersebut berlangsung pada 11 Agustus 2024 di The Bee, Publika, dan dihadiri oleh sekitar 400 penggemar.

BACA JUGA: NOISEWHORE HADIRKAN KEMBALI DEAFHEAVEN: KONSER BLACKGAZE YANG MEMUKAU DI JAKARTA

Afgan mengaku senang bisa menyuguhkan penampilan yang menyegarkan sekaligus intim bagi para penggemarnya, memberi mereka pengalaman yang lebih personal dan mendalam.

Lewat musik dan penampilannya, Afgan berharap bisa menciptakan ikatan emosional yang kuat dengan para penggemarnya.

Musik baginya adalah medium untuk menyentuh jiwa dan memberikan pengalaman yang bermakna. Afgan juga berencana mengadakan sesi berbagi pengalaman karier dan topik seputar kesehatan mental, yang akan menjadi bagian dari "Sonder Asia Tour".

Pengalaman ini diharapkan bisa memberi dampak positif, baik bagi Afgan maupun penonton yang hadir.

Tur "Sonder Asia" ini diharapkan tidak hanya menjadi konser, tetapi juga perjalanan emosional yang mempererat hubungan antara Afgan dan para penggemarnya di seluruh Asia.

Gimana nih Afganisme udah siap nggak nih buat war tiket konser Afgan kali ini? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandita Marwa Aulia

Hanya gadis yang suka menulis