Music

4 REKOMENDASI FILM KARYA ZACK SNYDER BUAT KALIAN BINGE WATCH

Merasa bosan dan bingung mau nonton apa? Coba deh nonton 4 film karya Zack Snyder ini dan tenggelamlah di dunia Snyder yang visually pleasing.

title

FROYONION.COM - Kalian yang ngaku movie enthusiast pasti udah nggak asing sama sutradara ternama satu ini, Zack Snyder. 

Pertama kali debut sebagai sutradara di tahun 2004 dengan film Dawn of the Deadnama Zack Snyder semakin memukau dunia film sejak ia aktif menggarap film adaptasi komik yang menceritakan pahlawan-pahlawan super.

Nggak ketinggalan salah satu masterpiece-nya, Zack Snyder’s Justice League (2021). Kala itu—bahkan hingga kini—karya Syder yang satu ini menuai banyak pujian.

Pasalnya dengan durasi lebih dari 4 jam, penonton bukannya gelisah dan bosan karena duduk terlalu lama di kursi bioskop, melainkan puas bahkan terpukau dengan pengembangan karakter dan director’s cut yang dimasukkan Syder. 

Nggak heran kalau karya-karya Snyder selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Kalau kalian salah satu di antaranya, boleh banget nih binge watch 4 karya Zack Snyder ini di Netflix!

1. REBEL MOON (2023)

Zack Snyder.
Salah satu scene di film Rebel Moon (2023)  karya Zack Snyder. (Foto: Netflix)

Warm from the oven, karya Zack Snyder satu ini baru aja tayang di Netflix pada 15 Desember lalu. 

Mengisahkan tentang sebuah koloni di pinggir galaksi yang keberadaannya terancam oleh pasukan tentara yang sewenang-wenang. Kora (Sofia Boutella), menjadi harapan terakhir warga desanya. 

Kora yang harus mengemban beban itu pun kemudian menyatukan kaum pemberontak, petani, orang-orang yang dikucilkan, dan para yatim piatu untuk berjuang bersamanya dan mengalahkan Mother World. 

Rebel Moon ini adalah kelanjutan dari A Child of Fire yang bisa kalian tonton juga di Netflix. Sedangkan bagian ketiganya, The Scargiver, akan segera tayang pada 19 Januari 2024 mendatang. 

BACA JUGA: ‘13 BOM DI JAKARTA’ JADI FILM ACTION INDONESIA TERBAIK DI TAHUN 2023

2. ARMY OF THE DEAD (2021)

Menempati peringkat ketiga dalam karya terbaik Zack Snyder versi Rotten TomatoesArmy of the Dead mengisahkan tentang Las Vegas yang hancur karena wabah zombie. Scott Ward (Dave Bautista) yang menjadi penjual burger setelah ‘pensiun’ dari kariernya sebagai pahlawan perang zombie, memutuskan untuk kembali berpetualang untuk menerobos masuk ke zona karantina yang penuh zombie. 

Scene dalam Army of the Dead
Scene dalam Army of the Dead (2021) saat tim Scott Ward berhasil menerobos brankas yang akan mereka rampok. (Foto: Netflix) 

Scott dan timnya ingin merampok 200 juta dollar yang disimpan di dalam brankas sebelum kota itu dihancurkan oleh pemerintah dalam 32 jam. Film ini tak hanya melibatkan Snyder sebagai sutradara, namun juga sebagai sinematografer dan penulis cerita. Menjadikan Army of the Dead sebagai salah satu film zombie apocalypse paling iconic. 

BACA JUGA: NETFLIX AKAN RILIS SERIAL ‘THE ONE PIECE’, ADAPTASI BARU DARI KOMIK ODA-SENSEI

3. CREATING AN ARMY OF THE DEAD

Masih nyambung dengan film sebelumnya, Creating an Army of the Dead adalah sebuah film dokumenter berdurasi 28 menit yang nge-spill proses kreatif Zack Snyder dan tim dalam pembuatan film Army of the Dead. 

Creating an Army of the Dead
Creating an Army of the Dead yang mengekspos prose kreatif Zack Snyder dalam pembuatan salah satu film saganya. (Foto: Netflix)

Di sini kalian akan ditunjukan pada berbagai special effects yang digunakan Syder sampai wawancara eksklusif dengan sang sutradara dan tim yang terlibat. 

BACA JUGA: 6 KISAH HOROR WAWAK DARI NADIA OMARA YANG LAYAK DIANGKAT KE LAYAR LEBAR

4. ARMY OF THIEVES (2021)

Satu lagi film bertema ‘army’ (tapi bukan penggemar BTS) yang melibatkan Zack Snyder di dalamnya. 

Army of Thieves
Army of Thieves sebagai prekuel dari Army of the Dead. (Foto: Netflix)

Kali ini, Snyder tidak berperan sebagai sutradara. Melainkan sebagai produser dan penulis naskah. 

Film yang disutradarai oleh Matthias Schweighöfer ini mengisahkan tentang Dieter–yang juga diperankan oleh sang sutradara–seorang teller bank di kota kecil yang terlibat dalam aksi pembobolan sejumlah brankas dan sistem keamanan di Eropa.

Sebagai prekuel dari Army of the Dead, film satu ini menjadi salah satu film heist, action, dan thriller yang paling banyak disukai oleh penonton.

Dari keempat tontonan Zack Snyder di atas, yang mana nih yang pengen kamu tonton? Kalau ditotal sih kira-kira kamu bisa menghabiskan 7 jam ya untuk menonton semuanya. Bisa lah jadi to do list kamu di malam tahun baru sambil nungguin kembang api~ (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.