Music

10 MUSISI INDONESIA INI DIPILIH NETIZEN BUAT KOLAB BARENG COLDPLAY, ADA JKT48!

Chris Martin antusias menyambut ide kolab dengan musisi Indonesia. Nah, netizen voting 10 musisi yang paling cocok kolab dengan Coldplay. Siapa aja ya?

title

FROYONION.COMPara penggemar nampaknya tidak sabar menunggu konser band Coldplay yang akan manggung pada tanggal 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Rasa antusias penggemar semakin bertambah tatkala sang vokalis Coldplay, Chris Martin meminta dibuatkan list nama-nama musisi Indonesia yang cocok diajak berkolaborasi dengan Coldplay.

Semua berawal dari wawancara yang dilakukan presenter Najwa Shihab dari program TV Mata Najwa bersama Chris Martin selaku vokalis Coldplay. Pada sesi wawancara, Najwa Shihab bertanya tentang pendapat Chris Martin soal siapa musisi asal Indonesia yang menarik perhatian Coldplay untuk berkolaborasi saat konser di GBK tanggal 15 November mendatang. 

Sayangnya, Chris Martin tidak terlalu mengerti soal industri musik Indonesia. Akhirnya ia meminta masukan Najwa Shihab dengan mengirimkan email berisi nama-nama musisi yang sekiranya cocok berkolaborasi dengan Coldplay. Antusias, tim Mata Najwa pun membuka voting agar netizen bisa menyarankan nama-nama musisi yang cocok berkolaborasi dengan Coldplay.

BACA JUGA: KONSER RAMAH LINGKUNGAN COLDPLAY DI INDONESIA, MUNGKINKAH?

Voting yang dibuka sejak 18 Mei 2023 tersebut diisi dengan antusias oleh netizen. Setelah voting ditutup, akhirnya terpilihlah 10 nama musisi pilihan netizen untuk berkolaborasi dengan band asal Inggris tersebut. Kira-kira siapa aja ya?

1. SHEILA ON 7

Sheila on 7 merupakan band Indonesia yang terkenal memiliki banyak daya tarik, salah satunya adalah karena lagu-lagunya yang menyentuh hati. Hal ini terbukti dari lagu-lagu Sheila on 7 yang kerap menjadi soundtrack film. Selain itu, vokalis utama Sheila on 7, Duta dikenal memiliki suara khas dan mampu menghantarkan lirik-lirik lagu dengan apik. Tentu saja hal ini membuat mereka banyak disukai. Akhirnya Sheila on 7 menjadi salah satu musisi yang dipilih netizen untuk kolab bersama Coldplay.

2. RAHMANIA ASTRINI

Seorang penyanyi dan penulis lagu, Rahmania Astrini juga menjadi salah satu musisi yang direkomendasikan netizen untuk kolab bersama Coldplay. Pelantun lagu Menua Bersama yang baru berumur 21 tahun ini memang dikenal dengan gaya vokal yang kuat dan emosional. Rahmania Astrini juga pernah berkolaborasi dengan berbagai penyanyi luar negeri lho, salah satunya Pink Sweat$ asal Amerika Serikat dengan lagu mereka  berjudul I Feel Good pada tahun 2022. Tidak heran ya, Rahmania Astrini masuk rekomendasi dari netizen!

3. JKT48

Siapa sih yang tidak mengenal grup idol wanita yang memiliki banyak anggota ini? Yup, JKT48! JKT48 merupakan grup idol yang memadukan budaya Jepang dan Indonesia, sehingga kerap kali JKT48 menghadirkan budaya ataupun bahasa Jepang dalam gaya, musik dan pertunjukannya. Mereka juga dikenal sangat dekat dengan penggemar lho, sebab mereka mengadakan pertunjukan rutin untuk penggemar di Teater JKT48. Nah pada kesempatan tersebut penggemar bisa berinteraksi dengan anggota JKT48 sehingga ikatan emosional idol dan penggemar terjalin kuat. Sepertinya akan menarik ya jika JKT48 kolaborasi dengan Coldplay?

BACA JUGA: TAK PERLU JUAL GINJAL! INI ESTIMASI BUDGET NONTON COLDPLAY

4. NYOMAN PAUL FERNANDO ARO

Nyoman Paul Fernando Aro atau Nyoman Paul Aro sebenarnya dikenal sebagai atlet sepak bola yang mengawali karir di Swedia. Meski ia memiliki darah Finlandia, namun Nyoman Paul Aro memilih kewarganegaraan Indonesia dan menetap di Bali. Awal Nyoman Paul Aro memulai dunia tarik suara ketika tampil di Indonesian Idol 2023. Ia menyanyikan lagu buatannya sendiri yang berjudul Wajah Mimpi dan berhasil mendapatkan keputusan 3 ‘Yes’ dari Bunga Citra Lestari, Judika dan David Bayu.

5. SALMA SALSABIL

Salma Salsabil terkenal piawai dalam menyanyi dan telah diakui oleh banyak musisi Indonesia, salah satunya Judika. Ia terkenal memiliki kemampuan untuk melantunkan nada tinggi dengan lancar dan mengekspresikan lagu secara emosional. Kemampuannya terbukti tatkala ia memenangkan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2023.

6. TIARA ANDINI

Tak hanya Salma Salsabil, Tiara Andini juga jebolan Indonesian Idol, loh. Tiara Andini mulai dikenal saat berhasil menjadi runner-up Indonesian Idol yang ditayangkan pada tahun 2019-2020. Sebagai penyanyi, ia juga mendapatkan banyak penghargaan dari berbagai kategori. Maka dari itu, tidak heran jika Tiara Andini menjadi salah satu musisi yang direkomendasikan netizen untuk kolab bersama Coldplay.

BACA JUGA: KUPAS TUNTAS ALASAN MUSIK COLDPLAY SELALU BERKESAN!

7. LYODRA

Jika kalian membuka kolom komentar postingan Mata Najwa, maka kalian akan menemukan banyak netizen yang menuliskan nama Lyodra di kolom komentar. Lyodra memang dikenal memiliki banyak prestasi yang mengesankan dan telah membanggakan Indonesia di berbagai acara serta kompetisi musik internasional. Salah satu ciri khas dari Lyodra adalah ia mampu menguasai nada tinggi dengan rentang vokal yang luas. Ia juga mampu menyanyikan berbagai genre lagi seperti R&B dan ballad. Dengan track record yang bagus dan kemampuan menyanyi yang mumpuni, banyak netizen yang merekomendasikan Lyodra.

8. NASIDA RIA

Nasida Ria merupakan band qasidah asal Semarang yang kini beranggotakan 14 personil wanita. Dalam menyanyikan lagu, band ini menggunakan alat musik rebana, biola dan gitar. Lagu-lagu mereka dikenal berisikan dakwah. 

9. AGNEZ MO

Agnez Mo merupakan penyanyi Indonesia kelas internasional. Kepiawaiannya dalam menyanyi sudah tidak diragukan lagi, sebab ia telah memiliki segudang prestasi dan banyak mendapat pengakuan. Nah, Agnez Mo ini pernah menjadi penyanyi Indonesia pertama yang tampil di Billboard dan iHeartRadio Live Sessions di Kota New York, loh. Selain menjadi penyanyi, ia adalah aktris, penulis lagu, penari, model, produser rekaman hingga pengusaha. Melihat banyak prestasi dan keahlian yang dimiliki Agnez Mo, tidak heran ia masuk ke dalam nominasi untuk kolaborasi bersama Coldplay.

BACA JUGA : SEDIH ABIS NONTON KONSER? MUNGKIN KAMU MENGALAMI CONCERT DEPRESSION

10. ARIEL NOAH

Kalian pasti mengenal Ariel Noah, kan? Ariel merupakan vokalis band dari Noah yang dikenal telah memiliki banyak karya. Ariel juga dikenal sebagai penulis lagu yang kreatif, sebab lagu-lagunya memiliki makna mendalam yang mampu menarik simpati penonton. Sebagai anggota band Noah, ia telah mendapat banyak penghargaan diantaranya Anugerah Musik Indonesia untuk Pencipta Lagu Pop Terbaik, Inbox Awards untuk Video Klip Paling Inbox, Infotainment Awards untuk Selebriti Pria Paling Memikat, dan masih banyak lainnya. Telah lama berkecimpung di dunia musik dan banyak menghasilkan karya yang keren, membuat banyak netizen memasukkan Ariel Noah dalam daftar musisi yang cocok berkolaborasi dengan Coldplay.

Nah, itulah beberapa musisi yang netizen rekomendasikan untuk berkolaborasi dengan Coldplay. Mari kita doakan saja agar kolaborasi Coldplay dengan musisi Indonesia benar-benar terjadi, ya. Menurutmu diantara 10 musisi tadi, siapa yang paling cocok berkolaborasi dengan Coldplay? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Kal

Seorang gadis sederhana dengan pikiran ruwet. Punya kecanduan sama film serta buku.