Movies

SPOILER ALERT! INI TOKOH-TOKOH YANG MUNGKIN AKAN MUNCUL DI FAST X PART 2

Sudah nonton Fast X? Di akhir filmnya, ada bocoran dua tokoh yang bakal balik lagi di film selanjutnya. Eits, tapi ternyata masih ada beberapa tokoh lain yang kemungkinan akan dapat jatah screentime juga di Fast X part 2 mendatang. Siapa saja?

title

FROYONION.COM Nggak banyak film yang dibuat sampai belasan sekuel dan tetap dapat memikat penonton setianya. Salah satunya adalah Fast Saga yang baru saja meluncurkan film kesepuluh di bioskop Mei lalu. 

Bahkan, Fast X belum jadi film penutup petualangan Dom Toretto dan keluarganya. Akhir kisah dari film kebut-kebutan mobil ini akan dibuat dalam bentuk trilogi. Artinya, masih ada dua film tersisa yang akan tayang sebelum ceritanya benar-benar tamat.

BACA JUGA: REVIEW ‘FAST X’, AWAL DARI TRILOGI AKHIR KISAH DOMINIC TORETTO

Melalui akun Instagram resminya, Vin Diesel sebagai aktor utama Fast & Furious membeberkan bahwa film selanjutnya akan tayang 4 April 2024 mendatang. Masih cukup lama untuk kita menunggu sambil berspekulasi hal-hal apa yang akan disajikan pada instalemen berikutnya itu.

Salah satunya yang menarik dinanti adalah kembalinya tokoh-tokoh lama yang sempat absen di Fast X. Penghujung film ini dan mid-credit scene-nya sudah cukup memberi petunjuk bahwa akan ada 2 karakter lawas yang hadir kembali. 

Tapi, universe Fast Saga sendiri cukup kompleks mengingat banyaknya jumlah film yang sudah dirilis. Besar kemungkinan, akan ada lebih banyak tokoh yang kembali untuk membantu Dom mengalahkan Dante Reyes di Fast X part 2 mendatang. Siapa saja mereka?

1. GISELLE 

Kemunculan Giselle di akhir Fast X memang cukup bikin heboh. Pasalnya, kekasih Han ini sebelumnya dianggap sudah meninggal setelah jatuh dari helikopter di film keenamnya. Ia juga absen di Fast 7 sampai Fast 9, sebelum tiba-tiba muncul sambil nyengir di atas kapal selam persis sebelum credit scene Fast X dimulai. 

Kok bisa jatuh dari helikopter tetap selamat? Pertanyaan ini diharapkan akan memiliki jawaban yang memuaskan di filmnya nanti. Sejauh ini sih, penjelasan yang masuk akal adalah memang sudah tradisi Fast Saga untuk menghidupkan kembali tokoh-tokoh yang sebelumnya sudah dianggap meninggal, mulai dari Letty, Han sampai Giselle. 

Bisa jadi, kemunculan kembali Giselle adalah akal-akalan penulis naskah supaya Dom Toretto bisa memaafkan Cipher yang sudah membunuh Elena Neves. Pasalnya, Cipher sendiri yang mengatakan di akhir filmnya bahwa Giselle adalah bagian dari rencananya.  

Ini bakal sama seperti bagaimana akhirnya Dom memaafkan Deckard Shaw dan bekerja sama dengannya karena ternyata Deckard nggak terbukti membunuh Han di Tokyo. Benar atau nggaknya teori ini, kita lihat saja di filmnya nanti. 

2. LUKE HOBBS 

Agen khusus Luke Hobbs membuat kemunculan mengejutkan di mid-credit scene-nya. Kemunculan kembali Hobbs nggak kalah menarik karena sebelumnya sempat santer terdengar bahwa sang aktor bersitegang dengan Vin Diesel hingga ia memutuskan untuk nggak lagi terlibat dalam saga ini.  

Dijelaskan juga melalui akun Instagram resminya, mantan pegulat dengan nama alias The Rock ini akan terlebih dahulu membintangi film solo Luke Hobbs sebagai jembatan sebelum Fast X part 2. Wah, dibikinin film solo ternyata, pantes mau balik lagi akting bareng Vin Diesel, ya? 

3. OWEN & HATTIE SHAW 

Kurang lengkap rasanya kemunculan Deckard Shaw dan ibunya di Fast X tanpa menyertakan dua anggota keluarga Shaw yang lain. Owen Shaw sebelumnya jadi antagonis di Fast 6 sementara Hattie Shaw muncul sebagai trio bareng Deckard dan Hobbs di Fast Furious Presents: Hobbs and Shaw.  

Tiga bersaudara dan ibunya ini bahkan layak dapat filmnya sendiri karena karakter mereka yang menarik dan saling berbeda satu sama lain. Reuni keluarga ini juga bakal layak ditunggu karena hampir selalu menghadirkan adegan yang lucu. Ingat saat ibu Deckard berpura-pura menangis agar Deckard membawa Owen menyelamatkan Little Brian di pesawat dalam Fast 8? 

4. LEO & SANTOS 

Dua karakter ini terbilang underrated dan layak dapat screentime lebih. Keduanya adalah mantan pembalap jalanan yang juga merupakan anggota kru Dom. Namun, berbeda dengan Roman, Tej, Han, Mia, Letty, Brian dan bahkan Ramsey, Leo dan Santos terbilang jarang muncul. Hanya sesekali mereka setor muka atau disinggung sebentar lalu kembali dilupakan dalam misi. 

Keduanya turut membantu Dom saat merampok brankas uang Hernan Reyes dengan cara menukar truk berisi brankas dengan truk yang kosong. Leo dan Santos juga adalah supir ambulans yang membantu Dom saat memalsukan kematian Deckard di film kedelapan.  

Dalam Fast X, nama keduanya ditampilkan sekilas sebagai anggota kru Dom yang dilacak oleh Dante Reyes dan ditampilkan dalam sebuah vision board. Ini artinya, besar kemungkinan keduanya akan kembali muncul dalam film berikutnya. 

5. ELENA NEVES 

Sudah tradisi Fast Saga untuk menghidupkan kembali tokoh-tokoh yang sebelumnya dianggap sudah meninggal, jadi kenapa nggak sekalian Elena Neves? Mantan kekasih Dom sekaligus ibu kandung dari Little Brian ini awalnya diyakini tewas ditembak oleh Cipher di film kedelapan. 

BACA JUGA: 4 HAL YANG DIPREDIKSI MUNGKIN ADA DI WEDNESDAY SEASON 2

Tapi, bahkan jika Cipher bisa membawa pulang Giselle entah dari mana dan bagaimana caranya, akan tetap belum cukup buat Dom untuk memaafkan Cipher. Maka dari itu, harus Elena yang dibawa pulang Cipher dalam kondisi hidup agar ia bisa berbaikan sepenuhnya dengan Dom.  

6. SAUDARA PEREMPUAN RAMSEY 

Emang Ramsey punya saudara perempuan? Kita anggap saja punya, karena tradisi lain dalam Fast Saga adalah seseorang bisa tiba-tiba punya saudara rahasia. Dom mendadak punya kakak laki-laki, Elena punya adik perempuan, dan Deckard punya adik perempuan juga di film solonya, kenapa Ramsey enggak? 

Bakal menarik seandainya Ramsey benar-benar punya saudara perempuan yang ternyata sama-sama jago hacking seperti dirinya, kemudian saudaranya ini malah memihak Dante. Biar lebih ada dramanya! 

7. SEPUPU JAUH HAN 

Ayo kita buat Fast X part 2 makin nggak masuk akal dan punya banyak tokoh. Setelah saudara perempuan Ramsey, ada juga sepupu jauh Han yang ternyata juga bisa kebut-kebutan di jalan pakai supercar berteknologi canggih. 

Hadirnya sepupu jauh Han akan menambah keberagaman tokoh-tokohnya yang kebanyakan dari ras kulit putih dan kulit hitam. Biar makin banyak pemeran dari Asia, toh Hollywood juga lagi suka-sukanya membuat keberagaman dalam film-filmnya dengan melakukan race swap, jadi sekalian saja pemeran dari Asia ditambah, kan? 

8. JAH 

Kalau sepupu jauh Han dirasa kurang masuk akal untuk ditambahkan, maka opsi lain yang bisa diambil adalah dengan membawa kembali Jah, kaki tangan Owen Shaw di film keenam yang diperankan oleh Joe Taslim. Ia awalnya diperkirakan sudah meninggal karena terlempar dari mobil saat kebut-kebutan di landasan pesawat. 

Ah, tapi Giselle yang jatuh dari helikopter saja masih hidup kok, masa Jah yang ‘hanya’ terlempar dari mobil nggak selamat? Hadirnya kembali Joe Taslim pasti bakal menarik banyak penonton dari tanah air untuk menyaksikan filmnya di bioskop. Ada Indonesia coy! 

9. BRIAN 

Kalau Joe Taslim dirasa masih kurang untuk menarik animo penonton, maka kehadiran Brian dipastikan bisa melakukannya. Sejak kematian Paul Walker setelah rilis film ketujuh, karakter Brian dibuat absen di film-film selanjutnya. Nggak ada pemeran pengganti atau CGI untuk menghadirkannya kembali.  

Tapi, bukan nggak mungkin tokoh ini masih akan dibawa lagi. Karakter Brian belum dikisahkan meninggal dalam filmnya dan apapun masih bisa terjadi. Bukan nggak mungkin, teknologi CGI akan digunakan untuk membawa Brian lagi pada Fast X part 2 nanti. 

Itu dia beberapa tokoh yang bukan nggak mungkin akan dihadirkan kembali di Fast X part 2. Daftarnya memang makin lama makin ngawur, sejalan dengan plot Fast Saga yang juga semakin di luar nalar. Jadi, tokoh mana yang paling kalian tunggu comeback-nya? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read