Movies

REVIEW FILM ‘SENI MEMAHAMI KEKASIH’, FILM ROMANCE COMEDY TENTANG AGUS DAN KALIS

Seni Memahami Kekasih adalah film karya sutradara Jeihan Angga. Film romance comedy tersebut hadir dengan latar kota Jogja dan Solo. Berikut review film Seni Memahami Kekasih.

title

FROYONION.COM - Film Seni Memahami Kekasih mengangkat kisah cinta Agus Mulyadi dan Kalis Mardiasih. Simak review film Seni Memahami Kekasih berikut ini.

Agus (Elang El Gibran) dan Kalis (Febby Rastanty) adalah pegiat literasi di kota Yogyakarta. Maka tidak jarang kalian akan menemui scene dalam film ini berlatar di toko buku dan seminar buku.

BACA JUGA: REVIEW FILM ‘KAKA BOSS’, UPAYA MELEPAS STEREOTIP TENTANG ORANG TIMUR

Selain Elang dan Febby, kalian juga akan menjumpai Devina Aureel dan Sisca Saras. Mereka hadir mewarnai kehidupan Kalis sebagai teman yang mendukung jalan cintanya Kalis.

Penonton akan disuguhi dengan gombalan khas Agus yang berusaha mendekati Kalis. Dialog cheesy mereka berdua dirasa mampu membuat penonton untuk senyum-senyum sendiri.

KONFLIK DALAM PERCINTAAN

Tidak ada kisah cinta yang mulus-mulus saja. Jalinan kasih antara Agus dan Kalis pun tentu menuntut perjuangan dari keduanya.

Belum lagi Kalis juga mendengar cerita tentang konflik dalam hubungan kedua temannya. Gambaran hubungan ideal menurut kedua temannya pun turut mempengaruhi Kalis dalam menilai Agus.

BACA JUGA: DUET DIAN SASTRO DAN RINGGO AGUS DI FILM KOLABORASI INTERNASIONAL ‘MOTHERNET’

Sebagaimana dalam hubungan pacaran, tentu tujuannya adalah untuk menikah. Kesiapan Agus dan Kalis untuk menikah juga mewakili penonton dalam memahami pernikahan yang butuh banyak hal, termasuk dari segi emosional dan finansial.

Kalian yang pernah atau sedang menjalani hubungan pacaran bakal merasa relate dengan berbagai emosi seperti senang, sedih, dan bingung yang dialami Agus dan Kalis. 

FILM YANG TANPA BASA-BASI

Secara keseluruhan, film Seni Memahami Kekasih ringan untuk ditonton dengan alur cerita yang lurus-lurus saja.

Adegan dan dialog yang tanpa basa-basi membuat film ini tidak memiliki scene yang dirasa sia-sia, namun jalan ceritanya  kadang terasa diburu-buru.

BACA JUGA: KISAH LAURA ANNA DIANGKAT MENJADI FILM, DISUTRADARAI OLEH HANUNG BRAMANTYO

Seni Memahami Kekasih cocok ditonton untuk semua kalangan usia. Hadirnya Agus dan Kalis asli sebagai cameo akan menjadi kejutan dan komedi tersendiri lantaran peran dan timing yang tepat.

Itulah review film Seni Memahami Kekasih yang sudah tayang di bioskop pada 5 September. Kalian yang familiar dengan dua nama Agus dan Kalis, serta latar kota Yogyakarta dan Solo rasanya harus sekali menonton film ini. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung