Movies

REVIEW FILM KABUT BERDURI, UPAYA MENGUAK PEMBUNUHAN BERANTAI YANG JADI MISTERI

Film Kabut Berduri bercerita tentang pembunuhan berantai yang terjadi di perbatasan Kalimantan dan Malaysia. Berikut review singkat film Kabut Berduri yang sudah tayang di Netflix.

title

FROYONION.COM - Film Kabut Berduri di Netflix adalah film karya sutradara Edwin yang tayang mulai Kamis ini (1/8). Dibintangi oleh Putri Marino yang berperan sebagai detektif. Berikut review film Kabut Berdiri tanpa spoiler.

Bercerita tentang Sanja (Putri Marino) sebagai detektif asal Jakarta yang ditempatkan di Kalimantan. Ia bertugas untuk menguak misteri pembunuhan berantai yang terjadi di sana.

KABUT BERDURI
Sanja mengejar pelaku kasus pembunuhan berantai. (Sumber: Netflix)

BACA JUGA: 10 REKOMENDASI TONTONAN NETFLIX BULAN AGUSTUS 2024, ADA FILM INDONESIA TERBARU

Pembunuh selalu memenggal kepala korban. Dan tiap korban ternyata memiliki keterikatan. Sanja pun sempat berkesimpulan bahwa “pembunuh ingin mengatakan sesuatu”.

Kasus tersebut ternyata melebar hingga ke berbagai masalah, seperti korupsi, human trafficking, hingga pelanggaran hak asasi masyarakat adat.

Persinggungan kedua wilayah—Kalimantan dan Malaysia—terkait penemuan mayat juga jadi masalah bagi kedua kepolisian setempat.

MERAWAT RASA PENASARAN

REVIEW KABUT BERDURI
Sanja mencurigai Agam sebagai salah satu tokoh yang terlibat di dalam kasus pembunuhan berantai. (Sumber: Netflix)

Kabut Berduri adalah film dengan genre crime thriller. Sejumlah unsur di luarnya seperti sejarah, folklore, dan mistis juga terkandung dalam film tersebut.

Penonton akan dibuat penasaran tentang sosok pelaku dan bagaimana cara dia membunuh para korban, pun motif pelaku juga menjadi perhatian dalam film ini.

BACA JUGA: MENGAPA SOSOK HANTU DALAM FILM HOROR INDONESIA KEBANYAKAN ADALAH PEREMPUAN?

Selain berfokus pada upaya memecahkan misteri, sosok Sanja juga turut menyimpan latar belakang cerita yang perlu diketahui.

Tidak hanya dibintangi oleh Putri Marino, kalian juga akan menjumpai bintang lainnya seperti Yoga Pratama, Lukman Sardi, dan Nicholas Saputra.

Tampil juga Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti. Berikut trailer film Kabut Berduri.

DURASI TAK JADI HALANGAN

Film Kabut Berduri berdurasi sekitar 1 jam 50 menit. Hal ini membuat Kabut Berduri jadi film yang mungkin tidak bisa ditamatkan dalam sekali duduk.

Walau demikian, cerita dan sinematografi yang dihadirkan terasa menarik sehingga hasrat menuntaskan film ini selalu muncul.

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING FILM SINDEN GAIB DI NETFLIX DAN KEJELASAN NASIB TOKOH-TOKOHNYA

Kabut Berduri turut menampilkan panorama shot dengan scoring yang creepy sehingga menimbulkan rasa takut sekaligus penasaran.

Itulah review singkat film Kabut Berduri yang sudah tayang di Netflix. Sedikit trivia: ending filmnya bisa bikin penonton tercengang! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung