Movies

REKOMENDASI TAYANGAN NETFLIX BULAN SEPTEMBER, HADIRKAN BANYAK TONTONAN FRESH

Di bulan September ini, ada beberapa rekomendasi tayangan Netflix yang sayang buat dilewatkan. Mulai dari film, series, hingga dokumenter, beragam tontonan yang fresh siap menemani waktu senggang kalian.

title

FROYONION.COM - Tanpa terasa kita sudah menuntaskan bulan Agustus yang penuh dengan kehebohan, mulai dari isu KDRT selebgram hingga soal bau ketek oligarki.

Untuk meringankan mumet di kepala, Netflix siap menghibur kalian dengan beragam pilihan tayangan bulan September 2024 dari film, series, dokumenter hingga anime.

Tak hanya tayangan box office yang direncanakan rilis bulan ini, seperti The Architecture of Love, How to Make Millions Before Grandma Dies, hingga Siksa Kubur; Netflix juga siap melepas beberapa rilisan yang lebih fresh dan menarik.

Berikut ini beberapa rekomendasi tayangan Netflix bulan September yang sayang buat dilewatkan.

FILM INDONESIA

Tak hanya dimanjakan dengan deretan film box office Indonesia, kita juga bakal kedatangan dua film Indonesia lainnya yang sama-sama mengusung genre horor.

Tayang pada 26 September mendatang, petualangan Respati menjelajahi dunia mimpi dalam Malam Pencabut Nyawa akan kembali menyapa.

Film garapan Sidharta Tata ini tak hanya menampilkan nuansa mencekam melainkan juga aksi ala-ala superhero dari Respati dalam menghadapi teror di dunia mimpi yang mengancam nyawa.

Lalu, sehari setelahnya, pada 27 September, pelanggan Netflix akan kedatangan teror dari Do You See What I See: Cerita Horor #64 First Love.

Film yang menjadi comeback Shenina Cinnamon di genre horor ini akan menghadirkan kisah cinta berbalut nuansa mistis yang mengerikan.

FILM BARAT DAN LAINNYA

Selain film Indonesia, kita juga akan kedatangan deretan film Barat dan dari negara lainnya yang tak kalah menghibur dan sayang buat dilewatkan.

Tayang pada 6 September, Rebel Ridge akan menghadirkan aksi seorang mantan Marinir dalam menghadapi korupsi di sebuah kota kecil. Ia harus berhadapan dengan para penegak hukum korup yang merampas uangnya.

Dari cuplikannya, film ini menjanjikan aksi adu tembak yang intens juga aksi perkelahian jarak dekat yang rusuh dan bikin ngilu.

Namun buat kalian yang kurang suka film laga, Netflix akan menghadirkan film bergenre komedi Technoboys pada 11 September. 

Film ini bakal menyorot kisah grup boyband ikonik yang berusaha merebut kembali panggungnya.

Selain itu ada juga film berlatar dunia distopia berjudul Uglies yang akan hadir pada 13 September mendatang. 

Film ini sepertinya akan menampilkan perjuangan melawan standar kecantikan yang cenderung diskriminatif.

Berikutnya, buat penyuka drama keluarga Netflix punya His Three Daughters yang tayang pada 20 September dan akan menceritakan kisah tiga orang anak perempuan yang menemani hari-hari terakhir ayahnya.

Juga akan tayang segera, film dengan premis unik berjudul Divorce yang akan mengisahkan perjuangan pasangan suami-istri untuk mengesahkan perceraian mereka yang berlangsung 20 tahun silam.

Nantikan juga perjuangan tim basket SMA yang bersatu demi meraih juara dalam Rez Ball yang akan hadir pada 27 September mendatang.

Selain film dari Barat, kita juga bakal kedatangan film dari negara lainnya. Salah satunya dari India.

Usai belakangan kita dibikin kagum dengan Maharaja, kita akan kedatangan film dari India lainnya berjudul Sector 36 yang akan hadir pada 13 September mendatang.

Film ini akan menyorot aksi polisi korup dalam memecahkan kasus beberapa anak yang menghilang secara misterius.

Thailand juga akan mengirim satu film barunya di Netflix pada September ini dengan judul Bangkok Breaking: Heaven and Hell.

Film ini akan menghadirkan kisah mendebarkan seorang petugas penyelamatan darurat yang terjebak dalam situasi baku tembak di wilayah kriminal kota Bangkok.

Tak ketinggalan juga satu film Korea bertajuk Officer Black Belt akan hadir pada 13 September. Film laga ini akan menjadi comeback bagi Kim Woo-bin yang lama hiatus dari dunia film karena sakit.

SERIAL DRAMA

Tanpa kendor sedikitpun, Netflix juga siap melepas beberapa serial drama pada September ini. 

Selain series Emily in Paris: Season 4 yang akan menghadirkan part 2 pada 12 September mendatang, Netflix juga akan menghadirkan serial drama yang tak kalah menarik.

Salah satunya kisah culas dari korporasi besar budidaya ikan dalam melibas pesaing-pesaingnya di series berjudul Billionaire Island pada 12 September.

Lalu ada juga kisah seorang pria penghibur yang berusaha mencari makna hidupnya setelah merasakan jatuh cinta dalam series A True Gentleman pada 26 September mendatang.

Jika itu belum cukup, pada 26 September Netflix akan menghadirkan kisah cinta rumit antara seorang podcaster dan rabi lajang dalam series komedi No Body Want This. 

Buat kalian pecinta dorama Jepang, Netflix punya kisah seorang gadis baik hati yang bertransformasi menjadi pegulat tak terkalahkan dalam series The Queen of Villains pada 19 September mendatang.

Tak ketinggalan juga, buat para pecinta cerita misteri dan detektif, series The Perfect Couple akan menghadirkan kasus pembunuhan tak terduga di pesta pernikahan yang akan tayang pada 5 September nanti.

Sementara itu, buat kalian yang tertarik dengan tayangan bergenre thriller-psikologis, serial kriminal Monsters: The Lyle and Erik Menendez Story akan menawarkan kasus pembunuhan brutal pada 19 September.

DOKUMENTER

Selain film dan series, Netflix juga akan menghadirkan deretan dokumenter yang dibuat untuk mengungkap beberapa kisah nyata yang menarik dibedah.

Misalnya, pada 5 September nanti, akan ada dokumenter Apollo 13: Survival yang akan mengisahkan pengalaman menegangkan Apollo 13 dalam upaya mereka membawa pulang awak pesawat luar angkasa dengan selamat.

Dokumenter ini akan disusun berdasarkan berbagai rekaman dan wawancara asli dari beberapa narasumber yang terlibat dalam peristiwa bersejarah tersebut.

Selanjutnya, di tanggal yang sama akan tayang dokumenter lainnya bertajuk Caught in the Web: The Murders Behind Zona Divas yang akan menyibak kisah kelam para perempuan muda yang menjadi korban situs eksploitasi seksual.

Namun jika kalian tak terlalu suka dengan dokumenter yang kelewat dark, kalian bisa beralih pada What’s Next? The Future with Bill Gates yang tayang pada 18 September mendatang.

Dalam dokumenter ini kalian seperti diajak jalan-jalan bareng Bill Gates untuk menengok isu-isu global yang urgent dan peran beberapa teknologi canggih dalam mengubah dunia.

Sedangkan jika kalian mencari dokumenter yang menyentuh dan bikin haru, Into The Fire: The Lost Daughter akan menjadi tayangan yang menarik untuk diikuti sejak 12 September mendatang.

Dokumenter ini akan menyorot sosok seorang ibu yang bertekad kuat dalam membongkar misteri rumit terkait hilangnya putri yang dititipkannya untuk diadopsi pada 1989 silam.

SERIAL ANIMASI

Buat para nakama, jangan lewatkan pada 1 September nanti ONE PIECE: Impel Down akan hadir di Netflix. 

Arc ini dianggap sebagai salah satu arc yang memilukan karena menampilkan kematian Ace, saudara Luffy.

Jangan lewatkan juga serial animasi dari Zack Snyder berjudul Twilight of the Gods pada 19 September mendatang. Serial ini akan berpijak pada kisah mitologi bangsa Nordik tentang pejuang berkapak yang akan melakukan balas dendam pada para dewa.

STAND UP COMEDY

Tak lupa, Netflix juga akan meneruskan tradisinya dalam menampilkan pertunjukan komedi solo. 

Kali ini, mereka akan menampilkan salah satu rekaman pertunjukan stand up comedy dari komika bernama Phil Wang.

Dalam comedy spesial berjudul Phil Wang: Wang in There, Baby! yang akan tayang pada 3 September, komedian berdarah Inggris-Malaysia ini akan hal-hal yang relate seperti nasi yang diangetin kembali, kecerdasan gurita hingga kewaspadaan terhadap hoax.

Itulah rekomendasi tayangan Netflix di bulan September 2024. Dengan beragamnya pilihan yang ditawarkan, tentunya tak sulit bagi kalian untuk menemukan tontonan sesuai selera. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan