Movies

REKOMENDASI FILM BERTEMA MUSIK TERBAIK

Kalau kamu suka film dan musik. Film-film bertema musik ini bisa jadi hiburan!

title

FROYONION.COMMusik selalu dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Begitu pula dengan film yang sangat mudah dinikmati siapapun tanpa terkecuali. Banyak sekali film yang mengangkat tema mengenai musik. 

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. 24 Hours Party People (2002)

Film ini berbentuk semi dokumenter yang menceritakan tentang band yang bernama New Order asal Manchester. Dalam sejarah permusikan dunia, band ini dianggap menjadi pelopor dari skena “new wave”. Memiliki cerita tentang jatuh bangunnya aliran musik Indie di Manchester. Bahkan, berisi cuplikan-cuplikan asli Sex Pistols, Joy Division, New Order, serta Happy Mondays. 

2. Hated: GG Allin and The Murder Junkies (1993)

Berkisah tentang seorang penyanyi rock GG Allin sebelum meninggal dunia yang dikenal dengan aksi panggung ekstremnya seperti kekerasan, narkoba, hingga aksi telanjang yang menjadi ciri khasnya. Film ini disutradarai oleh Todd Phillips. 

3. The Dirt (2019)

The Dirt merupakan film yang diproduseri oleh para anggota bandnya. Film ini berkisah tentang keberhasilan serta jatuh bangunnya setiap personil Motley Crue. Kisah kehidupan musisi rock pada tahun 1980-an tergambar jelas pada film rilisan Netflix ini. 

4. Walk The Line (2005)

Pecinta musik country pasti suka dengan film satu ini. Mengisahkan kehidupan legenda musik country, Johnny Cash yang diperankan oleh Joaquin Phoenix. Film ini menceritakan bagaimana masa kecil Johnny yang diperlakukan keras dari kecil oleh ayahnya hingga ia menggapai kesuksesannya. 

5. Across The Universe (2007)

Film ini merupakan film berlatar 1960-an. Bertema musikal serta menghibur untuk ditonton. Untuk kamu pecinta The Beatles, film ini banyak menyayikan ulang lagu-lagu band asal Inggris itu. Secara garis besar, film ini merupakan kisah cinta yang dibalut dengan musik.

Kelima rekomendasi film tersebut bisa menjadi pilihan untuk ditonton dan mengisi waktu akhir pekan bersama teman-teman, apalagi jika kamu memang menyukai dunia musik. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annya Leonny

Gemar membaca dan menulis sambil menyulam mimpi.