Movies

‘INSIDE OUT 2’ SEDANG TAYANG! HADIRKAN 4 EMOSI BARU DI BENAK RILEY YANG BERANJAK REMAJA

Kisah semua emosi Riley sudah bisa kalian saksikan di bioskop. Apa saja keempat emosi baru dalam kehidupan remaja Riley di Inside Out 2? Mari kita cari tahu jawabannya!

title

FROYONION.COMPer 14 Juni 2024, film animasi “Inside Out 2” resmi tayang di bioskop dengan menyajikan kembali petualangan seru para emosi di benak Riley yang menuju dunia remaja, seperti Joy, Sadness, Fear, Disgust, dan Anger, serta kemunculan emosi baru.

Kelsey Mann selaku sutradara mengumumkan sejumlah pengisi suara termasuk Amy Poehler, Maya Hawke, Kensington Tallman, Liza Lapira, Tony Hale, Lewis Black, Phyllis Smith, Ayo Edebiri, Lilimar, Grace Lu, Sumayyah Nuriddin-Green, dan lainnya. 

Inside Out
Para emosi Riley di Inside Out 2. (Sumber: IMDb)

Film ini juga terinspirasi dari kisahnya membesarkan kedua anak yang beranjak remaja.

“Sebagai orang tua dari dua remaja berusia 16 dan 15 tahun, saya memahami betul lika-liku masa remaja yang penuh tantangan. Pengalaman ini mendorong saya untuk terlibat dalam film ini dan menceritakan kisah yang relevan dengan banyak orang,” ungkapnya.

BACA JUGA: NGGAK SELALU BURUK KOK, EMOSI BISA BIKIN LO LEBIH KREATIF

Dalam sinopsis, Riley di “Inside Out 2” menghadapi perubahan besar dalam hidupnya. Dahulu ia dikenal sebagai seorang anak kecil, kini beganti menjadi penuh dengan tantangan baru, seperti Joy dan para emosi lainnya yang menganggap perjalanan kali ini lebih liar.

Pertemanan baru, prospek karier hockey, dan kemunculan emosi-emosi baru yang kompleks. Semua hadir secara bersamaan, menghadirkan tantangan dan petualangan baru bagi Riley dan para emosi di dalam dirinya.

Meski memiliki keceriaan masa kanak-kanak yang digemari orang-orang di sekitarnya, Riley begitu teguh berjuang beradaptasi dengan dunia barunya yang penuh tantangan. Lantas, apa saja para emosi barunya tersebut?

KETIKA RASA CEMAS, BOSAN, MALU, DAN IRI HINGGAP DI BENAK RILEY

Terhitung ada empat emosi baru yang memainkan kepribadian Riley di film kedua ini. 

Pertama, Anxiety, si oranye yang mengambil peran besar saat Riley dirundung rasa cemas hingga overthinking, termasuk kondisi saat ia memikirkan skenario terburuk di masa depan dan dapat menyesuaikan dirinya dengan lingkungan yang baru.

Kedua, Ennui yang bersikap lesu, bahkan cenderung tak acuh dengan sekitarnya. Emosi ini digambarkan dengan karakter yang memiliki hobi rebahan dan memilih mengoperasikan konsol emosi Riley secara jarak jauh lewat ponselnya. Meski begitu, Ennui membantu Riley menghadapi drama kehidupan.

Berikutnya, Riley juga dihinggapi rasa iri yang kuat melalui emosi bernama Envy. Segala hal yang ia anggap itu keren, pasti akan dilirik oleh Envy. Emosi ini mewakili perasaan Riley yang kerap beranda-andai yang sangat lumrah dialami remaja. 

Dan yang terakhir, emosi bernama Embarrassment. Sesuai dengan namanya, rasa malu akibat canggung di suatu kondisi tertentu, membuatnya tak bisa berkutik hinggap di pikiran Riley. 

BACA JUGA: PULANG KE TANAH AIR, ANIMATOR DISNEY ASAL INDONESIA BERCERITA TENTANG 'WISH' YANG MENJADI NYATA

Jika kalian menonton film pertama, ada kemiripan antara Embarrassment dengan Sadness, yakni perasaan terasing. Untuk itu, Sadness mampu memahami emosi itu.

Sang produser, Mark Nielsen mengatakan bahwa para emosi di “Inside Out 2” merupakan sesuatu yang menarik untuk ditonton, khususnya tentang bagaimana manusia mengatur semua perasaannya.

“Selain berpotensi sebagai hiburan dan cerita yang bisa dirasakan semua orang, “Inside Out 2” juga memberikan kesempatan bagi para remaja untuk mendengarkan emosi mereka, seperti film pertama pada “Inside Out 1” yang juga menjadi ruang untuk mengekspresikan perasaan mereka,” jelasnya.

INSTALASI PAMERAN MENARIK UNTUK MERIAHKAN INSIDE OUT 2

INSIDE OUT 2
Instalasi pameran “Inside Out 2” di sejumlah lokasi di Indonesia. (Dok. Foto oleh Disney Indonesia)

Gegap gempita penayangan “Inside Out 2” di Indonesia dimeriahkan dengan instalasi pameran yang menarik perhatian penggemar. Disney Indonesia secara khusus mengajak penggemar berkeliling dalam benak Riley yang terinspirasi dari film ini.

Kalian dapat mengunjungi Islands of Personality, wahana yang menyuguhkan perasaan yang dialami Riley, seperti tabung berukuran panjang yang dapat kalian mainkan. Penggemar juga dapat berfoto ria di spot-spot foto menarik di sini. 

Selain itu, tersedia wahana yang memungkinkan kalian untuk mengenal para emosi Riley lebih dalam lagi. Wahana tersebut adalah “Inside Out 2” Postacrd Generator. 

Ya, kapan lagi penggemar dapat membuat selembar kartu pos yang sesuai dengan karakter dan pesan-pesan bermakna yang ada di film animasi ini?

“Inside Out 2” Postcard Generator dapat ditemukan di XXI Senayan City, Main Lobby Mall of Indonesia, dan CGV Central Park. Sementara itu, Inside Out 2 Photobooth berlokasi di lima pusat perbelanjaan, antara lain Pacific Place, XXI Pakuwon City Surabaya, XXI St Moritz Lippo Mal Puri, CGV Paskal Bandung, dan Cinepolis Sun Plaza Medan, mulai 5 Juni hingga 14 Juli 2024.

Penasaran reaksi tentang film animasi “Inside Out 2”, penulis mendengar tanggapan yang mengharukan dari Salsa, salah satu penggemar yang hadir pada Premiere Nights “Inside Out 2” yang diadakan di XXI Plaza Senayan, Selasa (11/6/2024).

“Satu pesan yang aku dapatkan dari film animasi ini adalah bagaimana cara kita menikmati hidup. Karena jika kita menuntut diri mendapatkan apa yang kita mau dan menjadi sempurna, hasilnya akan nihil dan justru membuat kita capek. Akhirnya, “Inside Out 2” bisa juga, ya, menjadi renungan untuk orang dewasa,” ujarnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas