Movies

‘HOME SWEET LOAN’ BIKIN EMOSI PENONTON CAMPUR ADUK, TAYANG PADA 26 SEPTEMBER

Film Home Sweet Loan karya sutradara Sabrina bercerita tentang perjuangan Kaluna sebagai sandwich generation yang merasakan sulitnya ingin membeli rumah. Film ini akan tayang pada 26 September.

title

FROYONION.COM – Film Home Sweet Loan telah diputar dalam gala premiere pada Rabu (18/9) di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta.

Dalam pemutaran tersebut, penonton ikut terbawa ke dalam cerita yang dialami oleh Kaluna (Yunita Siregar) sebagai tokoh utama.

Plot sedih membuat penonton terdiam. Sesekali penonton ikut menyaut dan teriak untuk memihak kepada Kaluna atas situasi yang dialaminya.

BACA JUGA: BILIK CURHAT CURI PERHATIAN JELANG RILIS ‘HOME SWEET LOAN’, SANDWICH GENERATION CAN RELATE!

Lalu, memangnya apa yang dialami oleh Kaluna?

Kaluna adalah seorang pekerja middle-income yang terjebak dalam dilema sandwich generation. Keadaan tersebut membuatnya harus memikul beban finansial keluarga.

Kaluna masih tinggal bersama orang tua dan keluarga kayaknya. Ia pun berusaha keras menabung untuk membeli rumahnya sendiri.

Namun, hal itu tentu saja tidaklah mudah. Di tengah rutinitas pekerjaan yang melelahkan, kadang masalah keluarga juga ikut membuat Kaluna menjadi kewalahan.

GAMBARAN DUNIA KELAS MENENGAH YANG SERBA TAK MUDAH

Cerita dalam Home Sweet Loan adalah adaptasi dari novel laris karya Almira Bastari dengan judul yang sama.

Menyaksikan apa yang Kaluna alami rasanya membuat penonton merasa sadar, bahwa yang merasakan betapa bekerja begitu melelahkan bukan hanya ia seorang, tapi juga ada Kaluna dan jutaan orang di luar sana.

Menjalani hidup memang tidak mungkin tanpa masalah. Beratnya ujian hidup yang Kaluna alami kadang terasa membuat hati terasa sesak. 

BACA JUGA: MINDFUL MENJALANI PERAN SANDWICH GENERATION

Home Sweet Loan adalah film karya sutradara Sabrina Rochelle Kalangie produksi Visinema Pictures.

Sabrina menggambarkan kehidupan Kaluna dengan istilah beautiful mess. Menurut Sabrina, keruwetan hidup Kaluna adalah refleksi dari kehidupan banyak orang di Jakarta dan kota-kota besar lainnya. 

"Aku pengen menampilkan keruwetan itu dalam film. Dunianya Kaluna adalah dunia pekerja, dunia kelas menengah yang penuh dengan kerumitan. Walau hidupnya ruwet, tetap ada sisi yang indah dalam perjuangannya," ujar Sabrina. 

Home Sweet Loan tidak melulu menampilkan kesedihan. Kalian juga akan dibuat tertawa dan bahagia bila mengikuti seluruh jalan ceritanya.

KEKUATAN SOUNDTRACK FILM HOME SWEET LOAN

Terdapat original soundtrack oleh Idigitaf yang membuat penonton hanyut ke dalam cerita yang dijalani Kaluna. 

Lagu berjudul “Berakhir di Aku” dengan suara Idigitaf yang khas jadi salah satu momen paling berkesan di film ini.

Selain lagu oleh Idgitaf, film Home Sweet Loan juga diwarnai oleh lagu “Kembali Pulang” oleh Suara Kayu ft. Feby Putri, “Terima Kasih Sudah Bertahan” oleh Ghea Indrawari, “Mendarah” dari Nadin Amizah, dan “Rumah” dari Salma Salsabil.

BACA JUGA: SANDWICH GENERATION: SAAT KELUARGA JADI TANGGUNGAN SAMPE NGGAK ADA JATAH ‘ME TIME’

Turut diputar lagu “Jakarta Ramai” oleh Maudy Ayunda, “Hey Kami” oleh Aviwkila, dan “Semoga Sembuh” oleh Idgitaf ft. Ezra Mandira. Lagu-lagu tersebut turut menemani kalian dalam mengikuti jalan cerita hidup Kaluna.

Selain Yunita Siregar sebagai Kaluna, kalian juga akan menjumpai bintang lainnya, seperti Derby Romero, Risty Tagor, Fita Anggriani, Ayushita Nugraha,, Ariyo Wahab, dan Wafda Saifan.

Film Home Sweet Loan mulai tayang di bioskop pada 26 September mendatang. Cerita dalam ini dapat melahirkan diskusi. Maka dari itu Home Sweet Loan cocok untuk ditonton bareng teman, saudara, orang tua, maupun pasangan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung