Movies

FILM #OOTD DEBUT SUTRADARA DIMAS ANGGARA AKAN TAYANG PADA 25 JANUARI

Sesaat lagi Dimas Anggara akan hadirkan film layar lebar pertamanya yang berjudul Outfit of the Designer (#OOTD). Berikut sinopsis dan review singkat mengenai film tersebut.

title

FROYONION.COM - Film Outfit of the Designer (#OOTD) bercerita tentang Nare (Jihane Almira), seorang mahasiswi jurusan Fashion Designer di Birmingham, Inggris. Ia jatuh cinta pada seorang fotografer bernama Bagas (Rangga Natra).

Film #OOTD sangat memanjakan mata penonton dengan pemandangan kota Birmingham pada awal cerita. Walau demikian, nuansa Indonesia juga terasa kental dengan Nare dan Bagas sebagai warga negara Indonesia (WNI) yang masih suka memutar lagu musisi Indonesia.

Kalian akan menemukan original soundtrack oleh musisi RAN dan Noah pada sepanjang film #OOTD. Nare bersama ketiga temannya selalu tampil dengan outfit yang tampil stylish

BACA JUGA: 5 REKOMENDASI FILM GHIBLI UNTUK MENEMANI SELF HEALING-MU!

Melihat mereka berjalan di jalanan Birmingham, rasanya seperti menyaksikan fashion show. Sejumlah outfit yang ditampilkan merupakan kolaborasi dengan 19 desainer ternama Indonesia. 

Konflik dimulai ketika teman dekat Nare mengkhianati dirinya. Hal ini membuat Nare berada dalam masalah tidak berujung. Sedikit banyak hal tersebut berpengaruh pada kuliah Nare, pun pada hubungannya dengan Bagas.

Selain Jihane Almira dan Rangga Natra, film #OOTD juga menampilkan deretan bintang lainnya antara lain Asmara Abigail, Givina Lukita, Jolene Marie, Derby Romero, Shelomita Diah, Widyawati, dan Indra Brasco.

BACA JUGA: WAKILI RI DI BUSAN INTERNATIONAL FILM FESTIVAL, INI 5 FAKTA MENARIK FILM ‘24 JAM BERSAMA GASPAR’

METAFORA DALAM FILM #OOTD

Sutradara Dimas Anggara turut menampilkan metafora penggambaran karakter masing-masing tokoh lewat warna pakaian yang mereka kenakan. 

Film #OOTD memiliki 3 latar tempat, yaitu Birmingham, Jakarta, dan Jawa Timur. Pemilihan kota Birmingham sebagai lokasi syuting juga menyimpan motif dan cerita bagi Dimas selaku sutradara

“Biasanya kalau [membahas] fashion, kiblatnya ke Paris, New York, dan Milan. Masyarakat kita belum banyak yang mengetahui kota Birmingham itu seperti apa. Di sana ada sekolah fashion yang bagus,” terang Dimas.

“Tidak hanya di kota-kota besar, Birmingham juga ada [sekolah fashion] dan kotanya memiliki keindahan,” ujar Dimas dalam konferensi pers film #OOTD di Epiwalk pada Senin (22/1).

BACA JUGA: FILM 'PETUALANGAN SHERINA 2' AJAK PENONTON NOSTALGIA DAN BERPETUALANG DI HUTAN KALIMANTAN

MENGGAET SINEMATOGRAFER ANDAL

Film panjang debut sutradara Dimas Anggara turut menggaet sinematografer Faozan Rizal, peraih Piala Citra FFI 2016. Film #OOTD membawa pesan akan pentingnya kesehatan mental dan pentingnya hubungan yang sehat. 

Beberapa kali film #OOTD membicarakan fesyen berkelanjutan (sustainable fashion). Namun, alur cerita sangatlah berfokus pada drama yang dialami Nare, sehingga topik sustainable fashion tidak lagi mengalami pengembangan cerita.

BACA JUGA: APA SIH BEDANYA 'STYLE' DAN 'LOOK' DALAM FASHION?

Sutradara Dimas Anggara menambahkan, bahwa lewat film ini, ia ingin menyampaikan pesan bahwa setiap orang memiliki perjuangannya masing-masing.Film #OOTD  produksi NIH Pictures akan tayang pada 25 Januari di seluruh bioskop di Indonesia! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung