Movies

FILM HOROR ‘HERETIC’ KARYA A24 SEGERA RILIS, BAWA UNSUR THRILLER PSIKOLOGIS

Siap-siap dibuat terkaget-kaget dengan berbagai adegan mencekam dari film Heretic yang dijadwalkan akan tayang akhir tahun 2024 ini. Pencinta film horor, wajib merapat!

title

FROYONION.COM - Heretic (2024) bisa jadi salah satu film horor yang akan paling menakutkan dan sukses membuat penontonnya gemetar tercengang di tahun ini. 

Karya besutan A24 studio ini dijadwalkan akan rilis pada akhir tahun 2024 di Amerika Serikat nanti, tepatnya pada 15 November 2024. 

Sementara rencananya juga film ini akan tayang di bioskop Australia pada 28 November 2024. 

Tapi memang, sampai sekarang belum ada pengumuman pasti untuk tanggal penayangannya di Indonesia. 

BACA JUGA: SOROP: KOLABORASI HOROR INDONESIA DAN KOREA YANG SIAP MENDUNIA

Nah, buat yang belum tahu, A24 Studio ini memang dikenal sebagai perusahaan hiburan independen dari Amerika Serikat yang banyak menggarap film horor.

Film horor garapan A24 khususnya yang bertema religi, seperti The Witch (2018), Hereditary (2018), hingga Midsommar (2019).

Heretic disutradarai oleh tim Scott Beck dan Bryan Woods, yang juga bekerja sama dalam menulis skenario. 

Duo ini bukan orang baru di dunia film horor, setelah sebelumnya menulis skenario untuk A Quiet Place dan The Boogeyman; serta menyutradarai film seperti Nightlight dan Haunt.

Lantas, bagaimana sinopsis dan alur ceritanya? 

Film Heretic ini akan membawa kita ke dalam sebuah kisah mencekam yang tidak jauh dari kisah agama seperti apa yang menjadi ciri khas A24 Studio. 

Dikisahkan terdapat dua misionaris muda, Thatcher dan East, yang dalam perjalanan menyebarkan iman Kristen dari pintu ke pintu. 

Nasib membawa mereka ke sebuah rumah terpencil di tengah hujan, di mana mereka bertemu dengan seorang pria tua bernama Mr. Reed

Misionaris sendiri biasanya dikenal sebagai seorang yang sukarela melakukan misi atau tugas tertentu untuk menyebarkan agama atau keyakinan. 

Nah biasanya sebutan ini sangat lekat dengan upaya agama Kristen di berbagai belahan dunia. 

Mereka biasanya tak hanya menyebarkan ajaran agama saja, tapi turut mendirikan komunitas keagamaan hingga melakukan berbagai pekerjaan sosial yang relevan dengan pengabdiannya tersebut. 

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING ‘SIKSA KUBUR’ BESERTA TEORI-TEORINYA, HATI-HATI SPOILER!

Awalnya, pertemuan mereka tampak ramah dan penuh keramahan. Namun, suasana berubah drastis ketika kedua misionaris ini menyadari bahwa mereka terjebak dalam sebuah permainan berbahaya yang dirancang oleh Mr. Reed. 

Keyakinan mereka diuji hingga batasnya, dan mereka harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah situasi yang semakin menegangkan dan penuh misteri.

Dalam film Heretic, konsep misionaris digunakan sebagai latar belakang cerita yang menegangkan. 

Dua misionaris muda, Thatcher dan East, awalnya memiliki niat baik untuk menyebarkan iman Kristen. Namun, mereka terjebak dalam situasi yang mengerikan dan keyakinan mereka diuji hingga batasnya.

ALASAN HERETIC LAYAK DINANTIKAN

Apa yang membuat film ini menarik untuk kita saksikan nantinya? 

Pastinya bukan hanya karena meningkatkan adrenalin saja saat menontonnya nih, tapi ada banyak faktor-faktor lain yang bikin film ini jadi seru banget untuk kita saksikan. 

Atmosfer Mencekam: Kalau dilihat dari trailer yang sudah beredar, film ini akan berada pada setting rumah terpencil di tengah cuaca buruk, ditambah dengan permainan cahaya dan suara yang apik, berhasil menciptakan suasana yang mencekam dan penuh misteri. Dengan begitu, kita yang menonton film ini akan jadi semakin terbawa ke suasana mencekam dan menegangkan. 

Karakter Kompleks: Karakter-karakter dalam film ini, terutama Mr. Reed, digambarkan dengan sangat kompleks. Mereka memiliki lapisan-lapisan motivasi yang tersembunyi, membuat penonton terus bertanya-tanya tentang tujuan sebenarnya dari tindakan mereka. Apalagi, bukan tidak mungkin kalau plot dari film ini akan sangat penuh dengan twist dan hal-hal tak terduga lainnya. 

Eksplorasi Kepercayaan: Film ini menggali jauh ke dalam psikologi manusia, khususnya mengenai bagaimana keyakinan agama dapat mempengaruhi tindakan dan persepsi seseorang.

Jika kalian menyukai film horor psikologis dengan sentuhan religi, kemungkinan besar kalian akan menikmati film Heretic. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Michael Josua

Cuma mantan wartawan yang sekarang hijrah jadi pekerja kantoran, suka motret sama nulis. Udah itu aja, sih!