Movies

FILM HOROR ‘HAUNTED MANSION’ SAJIKAN KOMEDI DI ANTARA TEROR HANTU

Kapan lagi menyaksikan Jared Leto berakting sebagai hantu? Haunted Mansion, dengan seluruh lelucon di dalamnya, sangat cocok buat kalian yang merasa takut menonton film horor.

title

FROYONION.COM - Haunted Mansion awalnya adalah nama salah satu atraksi populer di taman hiburan Disney. Film horor ini merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari pertunjukan atraksi pada taman hiburan tersebut.

Berawal dari menyoroti kehidupan tokoh utama, Ben Matthias (LaKeith Stanfield) yang monoton bagaikan sosiopat. Kemudian datang tawaran pekerjaan oleh Gabbie (Rosario Dawson) yang membawanya menuju ke rumah gedong yang berhantu (haunted mansion).

Gabbie baru saja membeli rumah besar di New Orleans dengan harga yang terjangkau untuk ia tinggali bersama anaknya, Travis, yang berusia 9 tahun. Keduanya mengalami sejumlah teror mengerikan bahkan sejak kunjungan hari pertama. 

Namun, Gabbie dan Travis tidak bisa lari dari teror mengerikan tersebut. Maka dari itu mereka membutuhkan “orang pintar” untuk mengatasi semuanya. Gabbie pun menemui Ben dan menawarkan pekerjaan untuk menyelesaikan masalah yang ada di rumahnya dengan imbalan yang tidak bisa ditolak.

Ben akhirnya tetap menuju ke rumah tersebut untuk melakukan audit atau pemeriksaan. Setelah berlalu lalang di dalam rumah besar tersebut, Ben yang aslinya berani dan cuek dengan hal supranatural mulai mempercayai adanya teror yang diceritakan oleh Gabbie.

Penonton akan dibuat kaget dan merasakan berbagai teror yang dialami oleh semua tokoh di sana. Tidak lupa juga, dialog dan banyolan lucu kerap hadir di sana. Menonton Haunted Mansion rasanya bagaikan pertama kali menaiki roller coaster; awalnya takut, tapi akhirnya seru dan menyenangkan. 

BACA JUGA: HOROR MENGHIBUR TANPA TRAUMA ALA SERIAL JURNAL RISA

Gabbie dan Ben sepakat untuk mengajak sejumlah pihak lainnya untuk ikut menyelesaikan masalah di rumah berhantu tersebut. Di tengah keadaan yang mencekam, dan sulit keluar dari sana, satu per satu dari mereka mulai menceritakan latar belakang kehidupannya masing-masing.

Tak disangka, Ben yang dinilai merupakan “orang pintar” dan berani ternyata memiliki cerita masa lalu yang memilukan. Semua tokoh mulai bersimpati satu sama lain untuk bersama-sama menyelesaikan masalah rumah besar berhantu tersebut.

Kehadiran Jared Leto sebagai hantu yang paling ditakuti turut bikin kaget. Kalian tidak akan notice kalau hantu tersebut diperankan oleh Jared Leto kalau tidak diberi tahu lewat intro cast pada awal film.

Visualisasi hantu yang ditampilkan menyerupai hantu-hantu pada film Ghost Buster, Goosebumps dan Scooby Doo. Latar tempat yang tidak banyak dalam Haunted Mansion turut memudahkan penonton untuk memahami jalannya cerita.

Film horor Haunted Mansion merupakan karya sutradara Justin Simien dan penulis skenario Katie Dippold. Dibintangi oleh sejumlah aktor/aktris antara lain LaKeith Stanfield, Tiffany Haddish, Owen Wilson, Danny DeVito dan Rosario Dawson.

Terdapat juga Chase W. Dillon, Daniel Levy, serta peraih Academy Award®, Jamie Lee Curtis dan peraih Academy Award®, Jared Leto.

Dan Lin dan Jonathan Eirich sebagai produser Haunted Mansion, sekaligus tim produksi di balik suksesnya live-action Aladdin, memiliki visi yang kuat untuk mengadaptasi Haunted Mansion ke layar lebar.

Keduanya percaya bahwa penting bagi penggemar untuk bisa merasakan sensasi menyeramkan, humor, misteri dan hantu-hantu ikonik lewat karakter film yang beragam.

Lewat film ini, Enrich ingin memastikan bahwa penonton turut bisa membayangkan rasanya menjelajahi dunia dalam film tersebut dan memperhatikan segala detail di dalamnya.

“Palet warna, dan perabotan beraksen dengan sentuhan detail seperti wallpaper, gagang pintu, dan lukisan-lukisan di dinding. Itu semua dilakukan untuk menciptakan perasaan yang sama ketika orang-orang menaiki permainan di taman hiburan Disney,” ujar Enrich. 

“Kami ingin para penggemar untuk turut merasa berada dalam perjalanan ini dan menemukan dunia yang lebih besar dalam Haunted Mansion,” tambahnya. Film Haunted Mansion kini sudah bisa kalian saksikan di bioskop Indonesia. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung