Movies

FILM DOKUMENTER ‘HARTA TAHTA RAISA’ ANGKAT BERBAGAI HAL DETAIL DALAM HIDUP MUSISI

Harta Tahta Raisa menceritakan perjuangan musisi Raisa dalam meniti karier. Menonton dokumenter ini dapat membuat kalian melihat musisi dan konser musik dari sudut pandang yang berbeda.

title

FROYONION.COM - Harta Tahta Raisa adalah film karya Soleh Solihun, produksi  Imajinari dan Juni Records. Film dokumenter ini melihatkan berbagai aspek dalam hidup Raisa Andriana (34).

Film Harta Tahta Raisa dimulai dengan bagaimana keluarganya sebagai orang terdekat dia, menilai sosok Raisa, terlepas dari title musisi. Pada bagian awal, tempo film terasa lambat. 

Namun, film ini mulai terasa seru ketika sosok Hamish ikut bercerita bagaimana pertemuan awal dia dengan Raisa. Kalian juga akan berkenalan dengan Adryanto Pratono alias Boim, manajer Juni Records.

BACA JUGA: RAISA BERCERITA TENTANG HIDUPNYA LEWAT ‘THE GIRL THAT I USED TO BE’

Raisa dan Boim hadir sebagai dua sosok yang berbeda peran dalam industri musik. Raisa tampil di atas panggung di depan banyak orang, sedangkan Boim adalah sosok di belakang layar yang juga penting.

Senang dan sedih seorang yang bergerak di industri musik akan kalian saksikan dalam dokumenter ini. Harta Tahta Raisa diproduseri oleh Dipa Andika dan Boim, dengan Ernest Prakasa sebagai produser eksekutif.

APRESIASI TERHADAP TIAP INSAN DI INDUSTRI MUSIK

Harta Tahta Raisa hadir sebagai apresiasi terhadap semua unsur dalam industri film. Raisa juga akan mengenalkan kalian dengan tiap crew dari berbagai lini, seperti makeup artist, keamanan, sound, penata panggung, dan lainnya.

Film dokumenter ini membuat momen “Raisa Live in Concert GBK” menjadi sebuah poros utama. Konser akbar tersebut ternyata menyimpan banyak sekali cerita yang sebelumnya belum kalian dengar.

Walau “Raisa Live in Concert GBK” sempat tertunda akibat pandemi, akhirnya konser ini berhasil terlaksana dan membuahkan rasa bahagia bagi penonton, musisi, manajer, produser, maupun semua crew.

BACA JUGA: MEMAHAMI CINTA MELALUI LAGU ‘NYAMAN TAK CUKUP’ OLEH RAISA ANDRIANA: CERMINAN HUBUNGAN JANGKA PANJANG

Perjalanan berdirinya Juni Records dan alasan penamaan label musik tersebut juga akan dijelaskan oleh Raisa dan Boim. 

“Dokumenter Harta Tahta Raisa melihatkan perjuangan seorang Raisa. [Mulai] dari dia menyanyi di kafe, hingga akhirnya punya album, dan menaklukkan GBK,” ujar sutradara Soleh Solihun.

Selain itu, cerita tentang sosok Boim yang selalu lekat dengan Raisa juga akan terkuak lebih lengkap di dalam film dokumenter ini. 

“Ketika membicarakan musisi yang sukses di dunia hiburan, manajer jarang dibicarakan. Siapa sih orang di baliknya? Melalui film ini, kita akan melihat, Raisa menjadi diva sekarang ini salah satunya ya karena Boim,” ucap Soleh.

DEDIKASI OLEH MUSISI RAISA

Dokumenter Harta Tahta Raisa adalah bentuk ungkapan terima kasih Raisa kepada semua orang yang menjadi bagian hidupnya. 

Judul Harta Tahta Raisa pun diambil dari idiom yang tersebar lewat fanbase YourRaisa. 

“Saya dan YourRaisa tumbuh bersama,” ucap Raisa. “Bagiku, YourRaisa adalah salah satu harta yang paling berharga.” 

Dalam momen press conference Harta Tahta Raisa di Epicentrum XXI pada Kamis (30/5), Raisa mengaku sangat senang dapat kesempatan untuk mengekspos orang-orang yang berperan di belakangnya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung