Movies

FILM DOKUMENTER ‘ALL ACCESS TO ROSSA 25 SHINING YEARS’ AKAN TAYANG PADA 1 AGUSTUS

‘All Access to Rossa 25 Shining Years’ bercerita tentang karier Rossa sebagai musisi sekaligus single mother. Film dokumenter ini juga mengangkat konser besar Rossa pada dua tahun lalu.

title

FROYONION.COM - Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Akan ada kejutan berupa projek solo Rossa dengan Ariel dalam dokumenter tersebut.

Dokumenter Rossa adalah persembahan Time International Films produksi Inspire Pictures dan Sinemaku Pictures.

BACA JUGA: TILIK PELIKNYA HIDUP DI INDONESIA LEWAT 5 DOKUMENTER KARYA TONNY TRIMARSANTO

Pada film tersebut, Rossa menjadi bintang utama sekaligus produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti serta Prilly Latuconsina. 

Film tersebut telah merilis poster dan trailer. Berikut trailer film All Access to Rossa 25 Shining Years.

ROSSA BUKAN SEKADAR MUSISI

All Access to Rossa 25 Shining Years melihatkan kehidupan pribadi Rossa yang belum pernah terekspos sebelumnya.

Kalian juga bisa melihat sosok orang di sekitarnya yang menjadi support system-nya. Mulai dari keluarga, hingga kolega Rossa di industri musik Indonesia.

Sebelum menyutradarai film dokumenter Rossa, Ani Ema Susanti juga telah menggarap beberapa film dokumenter, salah satunya adalah film Donor ASI (2011). 

Film di atas berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Film Dokumenter Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2011.

BACA JUGA: NOISE IS SERIOUS SHIT: FILM DOKUMENTER GERAKAN MUSIK NOISE DI JOGJA

Menurut Emi, Rossa bukan hanya seorang penyanyi, melainkan juga sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi.

“Mungkin orang-orang melihat Rossa hanya sebagai penyanyi dari lagu-lagu patah hati. [Padahal] lebih dari itu, menurut saya Rossa merupakan sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi,” ujar Emi. 

“Hal tersebut terbukti dari Rossa yang mampu bertahan selama lebih dari 25 tahun di industri musik Indonesia hingga saat ini,” lanjutnya.

All Access to Rossa 25 Shining Years diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, dan Alfreno Kautsar Ramadhan. 

MENGANGKAT CERITA DI BALIK LAGUNYA

Film All Access to Rossa 25 Shining Years juga membagikan cerita menarik di balik lagu-lagu hits Rossa, dan bagaimana lagu-lagu tersebut merepresentasikan perjalanan hidupnya.

“Selama ini, mungkin aku itu dikenal oleh publik sebagai pribadi yang selalu terlihat ceria di depan kamera. Namun, pada kenyataannya kan enggak juga,” ujar Rossa. “Melalui film dokumenter ini, aku ingin melihatkan bahwa aku juga manusia biasa.”

“Semoga dengan begitu, masyarakat Indonesia khususnya penggemarku, bisa lebih mengenal Rossa. Baik di atas panggung maupun di belakangnya,” tambahnya.

BACA JUGA: FILM DOKUMENTER ‘HARTA TAHTA RAISA’ ANGKAT BERBAGAI HAL DETAIL DALAM HIDUP MUSISI

Film All Access to Rossa 25 Shining Years juga mendapat dukungan dari Kemenparekraf RI. Sandiaga Uno selaku Menparekraf berharap, semoga film dokumenter ini bisa memberikan pelajaran bagi penonton, maupun para musisi baru.

All Access to Rossa 25 Shining Years akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 1 Agustus mendatang. Kalian bisa mendapatkan informasi lengkapnya dengan mengikuti akun media sosial @sinemaku.pictures. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung