Movies

EVIL DEAD RISE: FILM HOROR YANG MENERORMU SEPANJANG DURASI

Kerinduan para penggemar seri film Evil Dead akhirnya berbuah manis, setelah 10 tahun menunggu film ini resmi merilis seri ke limanya yang bertajuk ‘Evil Dead Rise’.

title

FROYONION.COM – Bagi para penggemar film bergenre horor dan gore pasti sudah tidak asing lagi dengan film satu ini. Film Evil Dead Rise merupakan kelanjutan dari seri film Evil Dead sebelumnya yang telah populer yaitu The Evil Dead tahun 1981, Evil Dead tahun 1987, Army of Darkness tahun 1993, dan Evil Dead tahun 2013 silam.

Film yang resmi rilis pada 21 April 2023 ini tentu tidak kalah sadis. Meski mengubah lokasinya dari sekelompok sahabat yang berada di sebuah kabin di hutan menjadi keluarga yang baru saja pindah ke apartemen tua yang berada di kota Los Angeles, sama sekali tidak mengurangi esensi kekejaman film horor satu ini.

Memiliki tagline ‘Momy Love You To Death’ membuat kita dapat merasakan kengeriannya sekaligus merinding sejak opening film.

Evil Dead Rise menceritakan seorang single mom yang bernama Ellie (Alyssa Sutherland) dan tiga orang anaknya yang bernama Kassie (Nell Fisher), Danny (Morgan Davies) dan Bridget (Gabrielle Echols) serta seorang adik perempuannya yang bernama Beth (Lily Sullivan). 

Musibah ini bermula ketika terjadinya gempa bumi sehingga membuat sebuah lubang di lantai garasi basement. Danny yang saat itu berada di sana menemukan sebuah brankas tua yang berisi kitab mantra terkutuk Naturom Demonto. Karena diliputi oleh rasa penasaran yang besar, Danny membuka kitab tersebut sambil memutar musik piringan hitam dan tanpa sengaja melepaskan iblis jahat bernama Deadites yang selama ini terkurung di dalam kitab tersebut.

Iblis ini kemudian memasuki tubuh Ellie yang berada di dalam lift yang saat itu akan turun ke basement untuk mencuci baju. Dari sini lah tingkah Ellie berubah menjadi aneh mulai dari menggoreng telur dengan cangkangnya, menyerang keluarganya secara brutal bahkan membantai penghuni apartemen lain.

Masih dengan adegan sayatan, bagian tubuh yang dipaksa copot, darah yang melimpah serta benda tajam seperti parutan, gergaji mesin, suntikan dan masih banyak lagi. Membuat para penonton dipaksa untuk menjerit setiap menitnya tanpa ampun. Ditambah lagi musik yang mendukung adegan gore nya yang bikin semua penonton menahan napas berjamaah. 

Tidak hanya itu penonton juga dibuat geregetan dengan anak-anak yang harus dipaksa bertahan hidup dari teror sang ibu yang tidak hanya menyiksa secara fisik namun juga psikologis. Tak melulu tentang jumpscare Evil Dead Rise juga menyajikan scene yang sunyi dan hening namun tentu saja ketenangan ini sama sekali tidak menenangkan.

Karena kita sadar bahaya sedang mengintai serta bersembunyi, yang tentu saja bisa mencabut nyawa mereka sewaktu-waktu. Mungkin istilah ‘neraka di bawah telapak kaki ibu’ sangat cocok menggambarkan film satu ini. 

Teknik pengambilan sinematografi yang ciamik serta akting yang memukau dari para pemain terutama Alyssa Sutherland yang memerankan sosok ibu yang kejam tentu menjadi faktor film ini mendapat banyak pujian. Tidak hanya itu make up yang sangat detail juga patut diacungi jempol. Tidak heran jika film Evil Dead Rise mendapat respon yang positif dari para pecinta film horor yang merasa sangat puas bahkan berhasil menjadi trending topic di twitter.

Perlu diingat bagi kamu yang akan menonton film ini agar tidak membawa anak-anak di bawah umur, karena film ini memiliki batasan usia yaitu 17 tahun ke atas. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Mastilah

Pemudi hijrah yang suka nulis yang hobi banget nyemil tapi ga pernah gemuk