Movies

DIANGKAT DARI KISAH NYATA, FILM ‘PENGANTIN SETAN’ SIAP PRODUKSI

Lagi-lagi MVP Pictures menghadirkan tontonan horor yang diangkat dari kisah nyata. Kali ini dari video YouTube RJL 5 - Fajar Aditya, tentang Echa yang rumah tangganya terancam karena ‘berselingkuh’ dengan sosok gaib.

title

FROYONION.COM - Setelah sukses dengan “PUSAKA”, MVP Pictures akan kembali menyuguhkan film horor dengan judul “Pengantin Setan”. 

Digarap bersama sutradara Azhar Kinoi Lubis dan Husein M. Atmojo sebagai penulis, Co-produser Amrit Punjabi berpendapat bahwa cerita yang diangkat dalam “Pengantin Setan” akan mudah dipahami oleh orang Indonesia.

Sinopsis Pengantin Setan
Deretan pemeran film “Pengantin Setan” beserta kru yang terlibat. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

“Karna unsur relate di cerita ini sangat kuat. Nggak cuma tentang horor yang ngagetin, tapi juga ada unsur drama keluarga, drama rumah tangga, yang pasti banyak orang deh yang ngalamin,” jelas Amrit Punjabi.

Diangkat dari kisah nyata yang dipublikasikan melalui video di kanal YouTube RJL 5 - Fajar Aditya, kisah ini sempat viral di media sosial pada tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA: REVIEW FILM PUSAKA, KETIKA SEBILAH KERIS MEMBAWA BENCANA

Kisah ini juga sudah diangkat dalam bentuk novel dengan judul yang sama pada Februari lalu. Nantinya, cerita yang diangkat pada film “Pengantin Setan” juga akan banyak mengadaptasi dari novel tersebut. 

SINOPSIS FILM PENGANTIN SETAN

Terjebak dalam lingkaran mimpi buruk, Echa dan Ariel berjuang mempertahankan pernikahan mereka yang rapuh.Kehadiran Jin Dasim, sosok misterius dari dunia mimpi, semakin memperumit keadaan. 

BACA JUGA: MENGAPA SOSOK HANTU DALAM FILM HOROR INDONESIA KEBANYAKAN ADALAH PEREMPUAN?

Dengan licik, Jin Dasim memanfaatkan kelemahan Echa untuk menghancurkan rumah tangganya. Saat batas antara mimpi dan kenyataan mulai kabur, Echa dan Ariel harus berhadapan dengan kekuatan jahat yang mengancam hidup mereka.

AKTOR YANG TERLIBAT

Akan memulai produksi pada 4 Agustus 2024 ini, “Pengantin Setan” telah mengumumkan sederet aktor pilihan yang akan beradu peran di film horor satu ini.

Termasuk Ence Bagus dan Ruth Marini yang akan memerankan sosok teman Echa dan Ariel sekaligus penasihat hubungan rumah tangga mereka.

Nama Alfie Alfandy juga turut digandeng untuk memerankan peran sebagai ustadz. Sedangkan Wavi Zihan akan memerankan tokoh adik Echa. 

Kedua pemeran utama di film “Pengantin Setan” ini adalah Erika Carlina sebagai Echa dan Emir Mahira sebagai Ariel. 

“Penentuan casts ini kita lakukan dengan sangat teliti. Karena sekilas mungkin ada karakter yang kayaknya gampang kalau diperankan. Tapi ternyata waktu kita kulik lagi, ternyata bisa jadi karakter yang kuat,” tambah Kinoy sebagai sutradara. 

BACA JUGA: SEKAWAN LIMO: FILM HOROR KOMEDI DENGAN SELIPAN JOKES ALA LUDRUK

PERSIAPAN MENJELANG SYUTING

Sebagai dua karakter kunci, Erika dan Emir telah melalui proses reading naskah. Mereka mengaku bahwa kedua bisa menjalin kerja sama dan chemistry dengan lancar, tanpa halangan yang berarti. 

Erika sebagai pemeran Echa juga mengaku bahwa naskah “Pengantin Setan” sangat menarik, sehingga membuatnya mengambil peran di film ini. Walau sudah sering memainkan film horor, “Pengantin Setan” terasa berbeda bagi Erika.

Film Pengantin Setan
Erika Carlina sebagai pemeran Echa di “Pengantin Setan”. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

“Beda banget sih ini. Di film ini aku harus mainin 4 karakter berbeda. Keempatnya challenging dan ekspektasi aku sih aku harus switch character dengan cepat waktu nanti di lokasi syuting. Jadi aku sekarang malah excited banget mau mulai syuting,” cetus Erika.

“Uniknya lagi, karena nanti ada adegan rukiyah, aku juga harus belajar beberapa lantunan doa dalam Muslim walaupun aku non-Muslim, yah. Jadi itu menantang banget sih, karena kalau salah kan bisa fatal ya karena itu doa beneran,” lanjutnya. 

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING FILM SINDEN GAIB DI NETFLIX DAN KEJELASAN NASIB TOKOH-TOKOHNYA

Emir yang memerankan Ariel–yaitu suami dari Echa–juga turut memberikan sedikit deskripsi tentang karakternya. 

“Ariel ini sifatnya beda banget sama aku. Kalo aku kan lebih ekspresif ya, nah kalo Ariel ini apa-apa tuh ditahan, dipendam. Jadi mungkin nanti salah satu tantangannya adalah aku nggak bisa terlalu ekspresif yah. Justru harus work on micro expressions. Tapi Ariel adalah sosok suami yang sangat baik sih buat Echa,” jelasnya. 

Pengantin Setan
Emir Mahira sebagai pemeran Ariel di “Pengantin Setan”. (Foto: Froyonion/Grace Angel)

Film “Pengantin Setan” diestimasi akan tayang di tahun ini hingga awal tahun depan. Mari kita tunggu tanggal mainnya untuk bersama-sama merasakan pengalaman horor yang berbeda. (*/) 

BACA JUGA: SIAP-SIAP TERTAWA, FILM ‘SEKAWAN LIMO’ KARYA BAYU SKAK RESMI TAYANG DI BIOSKOP

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.