Movies

9 REKOMENDASI ANIME MUSIM GUGUR, DARI ‘DEMON LORD’ SAMPAI ‘DRAGON BALL DAIMA’

Pencinta anime merapat! Ada sembilan rekomendasi anime seru yang akan tayang pada musim gugur ini mulai dari September hingga Oktober mendatang. Catat tanggalnya biar nggak kelewatan!

title

FROYONION.COM Layanan streaming khusus anime, Crunchyroll, merilis daftar tontonan anime paling anyar di musim gugur. Deretan judul terbaru ini dijamin akan memanjakan para pecinta anime dari bulan September hingga Oktober. 

Mulai dari Demon Lord, Sword Art Online hingga Dragon Ball Daima, berikut daftar 9 rekomendasi anime yang akan menemani kalian dalam 2 bulan ke depan. 

BACA JUGA: SPOTIFY GANDENG CRUNCHYROLL LUNCURKAN PLAYLIST ANIME BUAT WIBU 

1. As a Reincarnated Aristocrat, I’ll Use My Appraisal Skill to Rise in the World Season 2 (29 September) 

Art Louvent hidup di dunia para bangsawan yang gemar memamerkan kekuatan pedang mereka. Namun, ia sendiri justru lebih suka memperlihatkan Skill Penilaiannya. 

Art tidak jago-jago amat berantem, tapi ia bisa mengubah wilayahnya yang semula kecil menjadi sumber kekuatan yang layak diperhitungkan sembari menjelajahi dunia penuh sihir. Skill Penilaian Ars dikatakan lebih kuat dari pedang manapun dan perjalanannya sendiri berliku-liku seperti wyvern dalam labirin.

2. Demon Lord, Retry! R (2 Oktober)

Akira Oono terdampar dalam dunia Infinity Game. Ia berperan sebagai karakter favorit sekaligus bos terakhirnya, Raja Iblis Hakuto Kunai.

Setelah bertemu Akira, Luna dan beberapa teman lain dalam perjalanan, Raja Iblis ini harus memulai petualangan baru guna menemukan mantra yang bisa membawanya kembali ke dalam dunia nyata. Kisah Raja Iblis akan berlanjut dalam chapter selanjutnya.

3. KamiErabi GOD.app Season 2 (2 Oktober)

Para siswa yang menimba ilmu di Akademi Suezane Yuai menggunakan kekuatan super mereka untuk bertarung demi memperebutkan gelar bergengsi yaitu Dewa. Goro sukses menghentikan Ryo dan Kyo, tapi ia kehilangan kekuatannya sendiri.

Saat itu juga, ia teringat akan keinginannya yang sebenarnya. Pertarungan brutal terus berlanjut, sahabat perlahan jadi musuh, kawan menjadi lawan, dan semuanya dilakukan demi mengejar gelar serta tahta sebagai Dewa.

BACA JUGA: INI DAFTAR ALUR CERITA YANG BERBEDA DIVERSI ‘ONE PIECE’ LIVE ACTION DENGAN VERSI ANIME DAN MANGANYA

4. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online Season 2 (4 Oktober)

Pada season kedua ini, ada beragam turnamen battle royale death match baru yang harus dihadapi oleh tokoh-tokohnya. LFPM dianggap sebagai kandidat terkuat menang, namun ada banyak rintangan berat di depan mata.

Mulai dari arena bermain yang secara perlahan tenggelam dalam laut seiring waktu, area misterius tak diketahui di tengah peta sampai adanya konspirasi tim anonim. Semua pemain juga harus mengikuti beragam aturan khusus yang mengejutkan apabila mereka masih ingin bermain dan mengharapkan kemenangan.

5. The Stories of Girls Who Couldn’t be Magicians (4 Oktober)

Dua sahabat di Akademi Sihir Letran secara tak terduga memiliki impian sama: menjadi penyihir. Gadis pertama, Kurumi, hanyalah siswi biasa yang agak lugu. Sementara sahabatnya, Yuzu, merupakan putri bangsawan keluarga penyihir terkenal.

Keduanya masuk dalam pelatihan khusus untuk penyihir namun gagal mengikuti ujian masuk. Merasa harapannya sudah pupus, tiba-tiba muncul sosok wali kelas misterius bernama Minami Suzuki yang datang dan mengubah nasib mereka.

6. Blue Exorcist – Beyond the Snow Saga (5 Oktober)

Kakak beradik Rin dan Yukio pergi ke Aomori, tepatnya di danau Towada, untuk mencari Shura yang mendadak hilang. Keduanya menemukan tempat kelahiran Shura yang dilindungi oleh Shiro.

Seiring pencarian yang dilakukan, Rin dan Yukio mengungkap takdir selanjutnya yang menanti Shura. Di lain pihak, Lightning yang menjadi salah satu Ksatria Agung telah tiba di Cabang Jepang Ksatria Salib Sejati untuk memulai penyelidikannya terkait Illuminati.

Lightning menarik kesimpulan bahwa semua masalah timbul pada Malam Biru, yaitu saat ia perlahan melangkah menuju sisi gelap dari Ksatria Salib Sejati.

BACA JUGA: 5 ALASAN KENAPA ANIME BEGITU SULIT DIADAPTASI KE LIVE ACTION

7. Ron Kamonohashi’s Forbidden Deductions Season 2 (7 Oktober)

Ron Kamonohashi awalnya dianggap sebagai jenius saat berada di akademi pelatihan detektif. Akan tetapi, sebuah kesalahan fatal membuatnya dikeluarkan dari akademi dan dilarang untuk menjadi detektif lagi.

Bertahun-tahun kemudian, Totomaru Isshiki, seorang petugas polisi, mendatangi Ron dan meminta bantuannya dalam suatu kasus pembunuhan misterius. Ron kini telah menjadi penyendiri dengan rambut berantakan. Ia akhirnya setuju membantu Isshiki dan keduanya memulai petualangan mereka dalam memecahkan misteri pertamanya.

8. Nina the Starry Bride (10 Oktober)

Tidak pernah sekalipun Nina membayangkan dirinya akan jadi bagian dari penipuan yang melibatkan kerajaan. Dirinya menjalani kehidupan sulit sebagai yatim piatu di kota benteng Fortna. 

Saat Pangeran Azure sadar bahwa mata biru tua Nina tampak mirip mendiang Putri Alisha, ia lalu memerintahkan Nina menggantikannya untuk menikahi Pangeran Galgada. Nasibnya tidak pasti, tapi Nina menemukan kebahagiaan karena ternyata ada seseorang yang membutuhkan dirinya.

9. Dragon Ball Daima (11 Oktober)

Goku dan kawan-kawannya tiba-tiba berubah menjadi kecil akibat suatu konspirasi. Petualangan baru menanti Goku, Supreme Kai serta karakter-karakter baru seperti Panzy dan Glorio dalam dunia tidak dikenal.

Itu dia sembilan rekomendasi anime yang dapat kalian saksikan di Crunchyroll pada bulan September hingga Oktober mendatang. Selamat menonton! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read