Movies

8 REKOMENDASI TONTONAN PRIME VIDEO BULAN SEPTEMBER, ADA SERIES ORIGINAL INDONESIA

Berikut 8 rekomendasi tontonan Prime Video yang akan tayang pada bulan September ini. Tak hanya menghadirkan sekuel dari series andalan, Prime Video juga hadirkan film dan original series terbaru.

title

FROYONION.COM - Kita telah memasuki bulan September dan saatnya bagi pelanggan Prime Video menyambut berbagai tayangan menghibur yang sayang banget buat dilewatkan.

Sebagai pendamping di waktu senggang, kalian akan dimanjakan dengan berbagai film dan lanjutan dari series andalan. Bahkan ada serial drama dari Indonesia.

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut merupakan rekomendasi tonton Prime Video bulan September 2024 yang wajib masuk watchlist kalian.

1. Call Me Bae

Prime Video mengawali awal bulan ini dengan series dari India, berjudul Call Me Bae yang akan memulai episode pertama dari total delapan episode pada 6 September mendatang.

Tak seperti kebanyakan cerita yang mengangkat perjuangan si miskin menjadi orang kaya, serial ini justru memulai kisahnya dari si kaya yang mendadak harus jatuh miskin.

Cerita dalam serial ini akan mengikuti kisah dari seorang gadis bernama Bella ‘Bae’ Chowdhary (Ananya Panday) yang mesti turun kasta dari seorang pewaris kekayaan menjadi pekerja, usai diusir oleh keluarganya.

Nasib kemudian mendamparkannya dari New Delhi menuju Mumbai, kota yang dikenal semrawut dengan tingkat kriminalitas yang tinggi. Bae mau tak mau harus menerima segala konsekuensi dan menjalani hidup yang sangat berbanding terbalik.

Berkat kecerdikan dan gaya fashionnya yang mentereng, ia berhasil menjadi seorang jurnalis di sebuah media. 

Profesinya ini tak hanya membuka jalur baru dalam hidupnya, untuk menemukan jati dirinya yang ditempa oleh beragam kesulitan. Namun juga membawanya bertemu dengan sahabat setia dan pria idamannya selagi berusaha menguak berita besar.

2. The Grand Tour: One For The Road

Buat kalian yang menjadi penonton setia serial dokumenter trio legendaris The Grand Tour sebaiknya tidak melewatkan musim yang menjadi perpisahan ketiganya dalam The Grand Tour: One For The Road yang bakal tayang pada 13 September mendatang.

Kali ini Jeremy Clarkson, Richard Hammond dan James May akan menaklukan jalanan menuju Zimbabwe dengan mengendarai mobil klasik impian mereka, yaitu: Lancia Montecarlo, Ford Capri 3 Liter, dan Triumph Stag.

Seperti musim-musim sebelumnya yang selalu menghadirkan perjalanan penuh tantangan, kali ini mereka akan menghadapi perjalanan darat yang khas dengan medan sulit yang sulit menghajar ketahanan fisik dan mobil mereka. 

Bahkan mereka harus menemui tantangan yang memompa adrenalin, lewat aksi mereka menyeberangi danau yang dipenuhi buaya menggunakan perahu darat.

Dalam petualangan terbaru ini, kesabaran dan keahlian mekanik mereka betulan diuji. Ada berbagai pertengkaran biasa dan perselisihan dengan petugas bea cukai setempat.

Season terbaru sekaligus yang terakhir ini, akan menyajikan episode-episode tak terduga dan emosional, yang bakal mengingatkan penonton, kenapa trio legendaris ini patut dikenang.

3. Sekotengs

Buat kalian yang merindukan serial yang dekat dengan dunia kedokteran seperti Hospital Playlist, wajib menantikan kedatangan series asal Indonesia, Sekotengs. Judul Sekotengs sendiri merupakan singkatan dari Sekumpulan Koas Sok Ganteng. 

Diadaptasi dari Webtoon berjudul yang sama karya dari Lifina, series ini akan menceritakan empat mahasiswa fakultas kedokteran yang sedang menjalankan koas di sebuah rumah sakit demi menjadi dokter profesional.

Dibintangi oleh beberapa cast menarik seperti Giorgino Abraham, Adipati Dolken, Abidzar Al-Ghifari, Arbani Yasiz, Della Dartyan hingga Zee JKT48, Sekotengs siap menghadirkan keseruan pada 26 September mendatang.

4. The Ministry of Ungentlemanly Warfare

Buat kalian yang melewatkan film teranyar Guy Ritchie tahun ini, kalian bisa menyaksikan The Ministry of Ungentlemanly yang akan tayang di Prime Video pada 19 September mendatang.

Diklaim sebagai adaptasi dari kejadian nyata, film berdurasi 2 jam ini akan menyorot kisah pasukan rahasia yang disebut berhasil mengubah arah Perang Dunia II dalam melawan Nazi. Bahkan menjadi pelopor bagi operasi rahasia modern.

Dibalut dengan pendekatan komedi, film ini tak hanya menjanjikan aksi penyusupan yang menarik, melainkan juga humor segar yang bikin betah menontonnya. Terlebih di sini ada Henry Cavill sebagai salah satu castnya.

5. Killer Heat

Diadaptasi dari sebuah cerpen berjudul The Jealousy Man karya Jo Nesbø, film Killer Heat akan menjadi tayangan yang pas buat kalian penggemar genre drama-kriminal.

Dibumbui dengan balutan kisah romansa, film ini akan mengikuti perjalanan seorang detektif swasta, Nick Bali (Joseph Gordon-Levitt), dalam menyelidiki kasus pembunuhan yang menimpa oleh seorang pengusaha pelayaran, Leo Vardakis.

Kasus ini menyeret Nick untuk menyelami dunia kejahatan yang gelap dan dipenuhi kemunafikan. 

Nick juga harus menghadapi bahaya yang datang dan mengancam nyawanya, demi mengungkap rahasia di balik kasus pembunuhan Leo.

Disutradarai oleh Philippe Lacote dan dibintangi oleh Joseph Gordon Levitt, Shailene Woodley, dan Richard Madden, Killer Heat mananti untuk dipecahkan mulai 26 September mendatang.

6. Previously Saved Version

Usai sukses lewat film A Man yang dengan tajam mengupas sisi gelap manusia, Kei Ishikawa akan hadir dengan film terbarunya bertajuk Previously Saved Version yang akan hadir pada 26 September mendatang.

Berbeda dengan rilisan sebelumnya yang mengambil linimasa di masa kini, di film terbarunya sutradara asal Jepang tersebut mengambil latar waktu di masa depan, tepatnya di tahun 2200 Masehi.

Di era tersebut, digambarkan bahwa di masa depan kelak, manusia telah memiliki teknologi yang canggih dan memungkinkan mereka hidup di luar angkasa. Bahkan saking canggihnya teknologi di masa itu, manusia memiliki alat untuk memanipulasi ingatan.

Cerita di film ini akan mengikuti kisah suami-istri yang hidup dengan harmonis bahkan menjadi contoh bagi pasangan yang serasi. Namun di balik kehidupan keduanya yang bikin iri, tersimpan rahasia gelap.

Naoki yang sangat mencintai istrinya, mulai menunjukkan perilaku menyimpang setelah menganggap sikap Mayumi telah berubah tak seperti yang dulu.

Untuk mewujudkan cinta yang sempurna seperti obsesinya, telah mengubah Mayumi menjadi android dan mengutak-atik ingatan istrinya itu.

Dilihat dari premis ceritanya, sepertinya Kei Ishikawa kembali akan bermain-main dengan ingatan manusia yang banyak menyimpan rahasia-rahasia gelap dan trauma. Bakal seperti apa kisahnya nanti?

7. No Gain No Love

Mulai tayang pada 26 Agustus lalu, serial drama Korea No Gain No Love akan melanjutkan dinamika hubungan antara Son Hae-yeong (Shin Mina) dan Kim Ji-uk (Kim Young-dae) pada bulan September ini.

Nasib keduanya bersatu dalam pernikahan palsu yang diusulkan oleh Hae-yeong. Gadis yang dikenal selalu mengalami kesialan dalam segala aspek hidupnya, meminta Kim Ji-uk menjadi suami palsunya untuk bisa mendapatkan promosi jabatan dalam pekerjaan.

Kim Ji-uk yang merupakan pegawai toserba biasa namun dikenal sebagai pahlawan lokal di lingkungan setempat karena kebaikan hatinya, tak tega menolak tawaran itu.

Selain dua cast utama di atas, serial ini akan menampilkan aktor pendukung Lee Sang-yi sebagai chaebol generasi ketiga bernama Bok Gyu-hyun yang merupakan CEO perusahaan tempat Hae-yeong bekerja.

Ada juga Han Ji-hyeon (Cheer Up, The Penthouse) yang berperan sebagai Nam Ja-yeon, penulis novel web R-rated populer sekaligus sahabat dari Hae-yeong, yang juga tinggal bersamanya.

Saksikan kelanjutan kisah mereka setiap hari Senin dan Selasa di Prime Video.

8. The Rings of Power Season 2

Melanjutkan musim kedua sejak akhir Agustus lalu, episode-episode terbaru dari The Rings of Power Season 2 akan hadir di Prime Video.

Musim kedua ini masih mengikuti kisah kembalinya Sauron, sang pangeran kegelapan, yang diusir oleh Galadriel dan dibiarkan sendiri tanpa pasukan atau sekutu.

Namun berkat kecerdikan yang dimilikinya, Sauron mulai membangun kekuatannya dan mengawasi pembuatan Cincin Kekuasaan. Cincin tersebut akan memungkinkannya mengikat semua orang di Middle Earth dengan niat jahatnya.

Setelah menyajikan season pertama yang begitu epik, di musim terbaru ini karakter kesayangan kita akan mendapatkan ujian untuk menemukan tempat mereka berdiri di dunia yang nyaris jatuh ke dalam kehancuran.

Ketika persahabatan antar bangsa mulai renggang dan banyak kerajaan mulai retak, pihak yang setia pada kebaikan berjuang dengan gagah berani untuk melindungi hal paling penting bagi mereka, yakni: persatuan.

Serial yang merupakan adaptasi dari buku J.R.R. Tolkien ini akan menghadirkan episode terbaru setiap minggu hingga musim terbaru ini menyentuh puncaknya pada 3 Oktober mendatang.

Itulah berbagai rekomendasi tontonan Prime Video yang tayang pada bulan September 2024. Mana nih yang bakal kalian tonton duluan? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan