Movies

6 REKOMENDASI TONTONAN NETFLIX BULAN JULI, ADA ‘SWEET HOME’ SEASON 3

Netflix merilis daftar tontonan baru di bulan Juli. Film lokal, series Barat, hingga drama Korea terbaru siap menemani kalian. Simak daftar rekomendasinya di artikel ini!

title

FROYONION.COM – Saatnya perpanjang langganan Netflix! Bulan baru, banyak tontonan anyar juga yang siap dinikmati. 

Beragam film dan series baik lokal maupun internasional akan segera dirilis bulan depan. Termasuk beberapa judul yang sudah banyak dinanti oleh penggemar setianya. 

Pastikan kalian nyalakan lonceng pemberitahuan untuk judul-judul di bawah ini supaya bisa langsung nonton ketika rilis, ya! 

1. SWEET HOME SEASON 3

REKOMENDASI NETFLIX JULI

Musim ketiga dari drama Korea yang dibintangi Song Kang ini akan resmi dirilis pada 19 Juli mendatang. Mumpung masih lama, kalian yang sudah lupa ending musim sebelumnya bisa rewatch dari awal. 

Di musim pertama yang rilis 2020 lalu, Cha Hyunsu tinggal di sebuah komplek apartemen Green Home. Kejadian-kejadian aneh mulai terjadi di komplek tersebut, yang kemudian diketahui sebagai wabah monster misterius.

Kemudian di musim keduanya, para penyintas Green Home akhirnya keluar dari balik tembok apartemen yang hancur. Sementara itu, pemerintah dan lembaga ilmiah berupaya menemukan obat penangkal wabah monster sembari mempelajari monster-monster yang sudah ada. 

Patut dinantikan bagaimana musim ketiga akan membawa para karakternya lebih jauh dalam dunia apokaliptik ini. 

2. VIKINGS: VALHALLA SEASON 3

REKOMENDASI NETFLIX

Satu lagi series yang akan menayangkan musim ketiganya pada Juli mendatang. Vikings: Valhalla akan tayang pada 11 Juli nanti. Musim ketiga ini sekaligus akan menjadi musim terakhir. 

Vikings: Valhalla sendiri merupakan drama sejarah yang menjadi sekuel Vikings, serial yang sudah terlebih dahulu tayang pada 2013 hingga 2020. 

Mengambil setting waktu 100 tahun setelah kejadian dalam Vikings, kisahnya kini berfokus pada ketegangan antara keturunan para Viking serta penduduk asli Inggris hingga mencapai titik puncak berdarah.

 

Musim pertamanya menggambarkan pembantaian Hari St. Brice di tahun 1002 hingga Pertempuran Stamford pada 1066. Penggemar drama sejarah terutama kalian yang sebelumnya sudah mengikuti Vikings pasti tidak akan mau ketinggalan menyaksikan musim terbaru sekaligus terakhirnya ini. 

3. ELITE SEASON 8

NETFLIX JULI\

Bagi beberapa orang, menonton Elite mungkin adalah guilty pleasure. Kita tahu kisahnya, terutama penggambaran anak-anak sekolah di dalamnya, terlalu absurd dan tidak mungkin ada di dunia nyata. Tapi, kita tetap menontonnya sampai akhir karena penasaran dengan akhir ceritanya. 

Serial asal Spanyol ini sudah dibuat hingga beberapa musim. Pada 26 Juli nanti, kita akan dapat menyaksikan musim kedelapan yang terbaru. 

Elite mengambil setting di sekolah fiktif Las Encinas yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak keluarga kaya. Di musim pertamanya, tiga orang siswa kelas menengah mendapat program beasiswa untuk bersekolah di Las Encinas. 

Interaksi sosial, romansa hingga pembunuhan misterius menghubungkan ketiganya dengan beberapa siswa di sana. Musim kedua dan ketiga masih memasang karakter-karakter yang sama dengan hanya sedikit tokoh baru. 

Elite sebenarnya bisa saja berakhir di musim ketiga. Tapi kisahnya terus berlanjut dengan penambahan banyak karakter baru hingga kini mencapai musim delapan. 

Konflik yang disajikan juga tidak jauh-jauh dari romansa rumit antar tokohnya hingga adanya pembunuhan misterius yang membuat penonton menebak-nebak siapa pelakunya sepanjang episode. Mungkin, tarik ulur untuk menentukan siapa tersangkanya inilah yang membuat Elite begitu memikat hingga terus diproduksi. 

4. PASUTRI GAJE

REKOMENDASI NETFLIX BULAN JULI

Banyak film Indonesia yang akan masuk Netflix di bulan Juli. Salah satunya Pasutri Gaje yang dapat kalian saksikan mulai 18 Juli mendatang. 

Dibintangi Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian, film drama komedi romantis ini mengisahkan sepasang suami istri, Adimas dan Adelia, yang begitu mendambakan memiliki momongan karena tekanan lingkungan kerja dan keluarga. 

Saat Adelia mengatakan mensnya terlambat dua pekan, Adimas langsung mengumumkan pada semua orang bahwa Adelia hamil. Ia pun seketika menjadi menantu kesayangan. 

Merasa bersalah karena berbohong, Adelia meminta Adimas untuk mengatakan sejujurnya bahwa ia belum hamil. Namun, Adimas ragu melakukannya karena ia tak sanggup menahan malu serta melepas status sebagai menantu kesayangan. 

Pasutri Gaje turut diperankan oleh sejumlah komedian seperti Indro Warkop, Kiky Saputri dan Andre Taulany. Dijamin mengocok perut dan bakal menghibur. 

5. SPRINT

Jika kalian pernah merasa penasaran, ada apa sih di balik dunia atlet lari atau bagaimana pengorbanan yang harus mereka lakukan hingga sampai di titik mereka berada sekarang, dokumenter olahraga Sprint akan menjawabnya. 

Tayang perdana pada 2 Juli besok, serial dokumenter ini akan menghadirkan sejumlah pelari elit dari seluruh dunia dengan tujuan sama: menjadi orang tercepat di Bumi. Terbagi dalam enam episode, musim pertamanya akan fokus pada tantangan besar serta pengorbanan pribadi para pelari cepat. 

Beberapa nama sprinter seperti Noah Lyles, Sha’Carri Richardson dan Shericka Jackson akan hadir di sini. Kita juga bisa melihat persiapan intens mereka jelang Kejuaraan Atletik dunia 2023. 

Dokumenter ini juga akan menawarkan akses eksklusif ke pelatihan ketat serta kompetisi yang nantinya akan menentukan karir mereka. Tiap episodenya akan membawa kita lebih dekat pada momen-momen penting saat jeda waktu sepersekian detik dapat mengubah masa depan pelari. 

6. UNSOLVED MYSTERIES VOL. 4

Rekomendasi Netflix tidak akan lengkap tanpa serial dokumenter kriminal, sebuah genre yang secara spesifik selalu berhasil dihadirkan dengan apik. Unsolved Mysteries akan kembali hadir dengan volume 4, tayang 31 Juli mendatang. 

Serial dokumenter ini akan membawa kita menyelami beragam kasus yang masih menjadi misteri. Mulai dari tindak kejahatan yang belum terpecahkan, kasus orang hilang, teori konspirasi hingga fenomena paranormal yang tidak bisa dijelaskan seperti penculikan alien dan penampakan hantu. 

Acara ini sendiri awalnya dibuat untuk stasiun televisi NBC dan CBS sebelum akhirnya di-reboot oleh Netflix. Unsolved Mysteries juga dianggap telah meningkatkan perhatian akan kasus-kasus dingin dan memungkinkan untuk dibuka kembali. 

Itu dia beberapa rekomendasi tontonan terbaru di Netflix Juli mendatang. Selamat menonton! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read