Movies

6 DRAMA KOREA BERTEMA KELUARGA INI SAJIKAN KISAH MENYENTUH

Berencana nonton drama korea tapi bingung mau nonton yang mana? Jangan khawatir, berikut ini akan dibagikan sejumlah rekomendasi drama Korea bertema keluarga yang diketahui menyajikan kisah menyentuh.

title

FROYONION.COM - Drama korea menjadi semakin populer akhir-akhir ini. Jalan ceritanya yang selalu saja berhasil membuat para penonton penasaran menjadikan serial asal Negeri Ginseng itu semakin menarik dan digemari oleh banyak orang.

Tema yang diangkat di dalam drama Korea pun juga bisa dibilang cukup beragam, lho. Mulai dari misteri pembunuhan yang secara tidak langsung membuat para penonton menjadi turut menebak-nebak, kehidupan di kantor, kisah persahabatan, hingga ada juga sederet drama Korea bertema keluarga yang tak jarang sukses membuat air mata mengalir.

Berbicara mengenai keluarga, berikut ini adalah sederet rekomendasi drama Korea bertema keluarga yang diketahui menghadirkan kisah yang hangat dan juga menyentuh hati. Jangan lupa catat judulnya, ya!

1. MY LIBERATION NOTES

Drama Korea yang berjudul My Liberation Notes ini diketahui telah resmi dirilis pada tahun 2022 lalu dan berhasil menghadirkan cerita yang dinilai cukup relate dengan kehidupan sehari-hari.

Serial My Liberation Notes mengisahkan tentang perjalanan hidup yang dilalui oleh tiga bersaudara yaitu Yeom Mi Jung, Yeom Chang Hee, serta Yeom Ki Jung. Di dalam drama Korea ini, nantinya para penonton akan melihat segenap permasalahan yang dimiliki oleh ketiganya.

Sederet persoalan hidup yang akan ketiga saudara itu hadapi pun sangatlah beragam. Mulai dari masalah karir bahkan soal kehidupan asmara.

Dilansir dari mydramalist, drama Korea ini ternyata berhasil memperoleh rating yang tergolong tinggi yaitu sebesar 8.6. Beberapa aktor dan aktris ternama yang membintangi drama Korea ini adalah Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El, serta Son Seok Koo.

2. 18 AGAIN

Drama Korea bertema keluarga lainnya yang juga tak kalah sukses dalam menghadirkan kisah menyentuh adalah 18 Again. Meski sebagian besar membahas tentang kehidupan keluarga, nyatanya serial ini juga turut diselimuti dengan sederet adegan romantis, lho.

Serial ini berkisah tentang seorang pria yang akan bercerai dengan sang istri. Saat melalui hari-harinya yang sulit, ia justru dikejutkan dengan tubuhnya yang mendadak berubah menjadi kembali muda layaknya lelaki berusia 18 tahun.

Drama Korea yang memiliki judul 18 Again ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Kim Ha Neul, Lee Do Hyun, Yoon Sang Hyun, serta Hwang In Yeop.

3. LITTLE WOMEN

Drama Korea Little Women diketahui merupakan hasil adaptasi dari sebuah novel terkenal karya seorang penulis bernama Louisa May Alcott. Drama Korea ini sudah resmi dirilis pada tahun 2022 lalu dan berhasil mencuri perhatian banyak orang.

Selain mengisahkan tentang hubungan kekeluargaan yang hangat, cerita di dalam drama Korea ini ternyata juga turut dibalut dengan bumbu misteri. Serial ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal seperti Kim Go Eun, Park Ji Hoo, Nam Ji Hyun, Wi Ha Joon, dan juga Uhm Ki Joon.

Secara garis besar, serial ini menceritakan tentang tiga saudara perempuan yang diketahui berasal dari keluarga miskin. Di dalam drama Korea ini dikisahkan bahwa mereka bertiga harus melalui hari-hari yang sulit.

Jalan cerita mulai menegang ketika ketiga saudara tersebut terlibat dalam sebuah kasus besar dan harus berhadapan dengan sebuah keluarga konglomerat yang ada di Korea Selatan.

4. MOVE TO HEAVEN

Move To Heaven merupakan sebuah drama Korea yang dibintangi oleh segenap aktor dan aktris ternama seperti Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Ji Jin Hee, dan juga Hong Seung Hee. Mengusung ide cerita yang tidak biasa, serial ini sudah dapat dipastikan harus masuk ke dalam watchlist kamu.

Secara garis besar, drama Korea yang satu ini menceritakan tentang seorang ayah dan juga sang anak yang diketahui tengah menjalankan sebuah perusahaan. Dikisahkan bahwa perusahaan tersebut merupakan sebuah penyedia jasa yang bertugas untuk membersihkan barang-barang orang yang telah tiada.

Serial ini nantinya akan mengajak para penonton untuk menelusuri berbagai kisah menarik yang dimiliki oleh setiap mendiang. Jalan ceritanya yang mengharukan dijamin akan membuat kamu berderai air mata.

5. REPLY 1988

Reply 1988 adalah sebuah drama Korea yang dibintangi oleh segenap aktor dan aktris ternama. Beberapa di antaranya adalah Lee Hyeri, Ryu Jun Yeol, Park Bo Gum, Lee Dong Hwi, hingga Go Kyung Pyo.

Serial ini bercerita tentang sejumlah keluarga yang tinggal di suatu wilayah di Korea Selatan. Beberapa keluarga tersebut diceritakan tinggal berdekatan satu sama lain.

Tak sampai disitu saja, di dalam serial ini juga dikisahkan bahwa setiap anak dari masing-masing keluarga tersebut ternyata turut tumbuh bersama sejak kecil hingga dewasa.

Selain mengusung tema tentang keluarga, drama Korea ini juga turut menghadirkan kisah persahabatan, hubungan antar tetangga yang hangat, hingga kisah cinta monyet yang akan membuat kamu senyum-senyum sendiri nantinya.

6. HI, BYE MAMA!

Drama Korea bertema keluarga berikutnya yang juga menghadirkan kisah yang amat menyentuh hati adalah Hi, Bye Mama! Secara garis besar, serial ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Cha Yu Ri yang diketahui telah meninggal dunia akibat sebuah kecelakaan mobil.

Namun, keajaiban justru muncul saat Cha Yu Ri diberikan kesempatan untuk hidup kembali selama 49 hari. Jika ia ingin kembali menjadi seorang manusia, ia harus memenuhi satu syarat yang tampaknya sangat sulit untuk diwujudkan.

Drama Korea ini telah resmi ditayangkan pada tahun 2020 lalu dan dapat kamu saksikan melalui platform Netflix. Sederet aktor dan aktris yang terlibat di dalam serial ini antara lain adalah Kim Tae Hee, Lee Kyu Hyung, dan juga Go Bo Gyeol.

Sederet drama Korea di atas memang paling cocok disaksikan saat waktu luang. Di antara keenam drama Korea bertema keluarga di atas, kira-kira mana nih yang paling menarik perhatianmu? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Amanda Gusma

A lifetime learner who craves simplicity.