Music

5 REKOMENDASI TONTONAN HOROR BUAT RAYAIN HALLOWEEN

Bulan Oktober emang lekat dengan perayaan Halloween. Buat yang tahun ini belom sempet ikut Halloween party, mending nonton 5 tontonan ini aja biar Halloween kalian tetep BOO-mbastis.

title

FROYONION.COM - Ada yang tahu hari ini hari apa? 

Yak betul. Selain hari gajian buat yang gajiannya di akhir bulan, hari ini juga Hari Halloween. Dilansir dari History.com, asal muasal Halloween adalah dari tradisi kuno Samhain yang dinamakan Festival Celtic, dimana orang-orang akan menyalakan obor dan memakan kostum yang mengerikan untuk menakut-nakuti hantu. 

Kalau di luar negeri, biasanya anak-anak akan memakan kostum hantu, monster, atau karakter favorit mereka dan mengunjungi rumah ke rumah untuk meminta permen sambil teriak,”Trick or Treats!”

Kalau di Indonesia, berbagai komunitas merayakan Hari Halloween dengan membuat pesta kostum. Contohnya kayak yang diikuti deretan selebgram seperti Fadhil Jaidi, Keanu, Rachel Vennya dan masih banyak lagi. 

Tapi kalau kalian belum bisa join Halloween party kayak mereka, kalian masih bisa kok merayakan Halloween ini dengan nonton 5 rekomendasi tontonan horor ini!

THE FALL OF THE HOUSE OF USHER

Sebagai karya terbaru dari kreator The Haunting of Hill House dan Midnight Mass, Mike Flagan, serial satu ini bisa banget kamu binge watching untuk menghabiskan malam Halloween. THE FALL OF THE HOUSE OF USHER POSTER NETFLIX

Menceritakan tentang dua bersaudara Roderick dan Madeline Usher yang mengembangkan perusahaan keluarganya sampai sukses dan bergelimang harta. Namun rahasia dari masa lalu mulai terungkap satu-persatu saat para ahli waris keluarga Usher meregang nyawa di tangan seorang perempuan misterius.

Siapakah perempuan itu? Nah, mending langsung nonton aja deh di Netflix. 

BACA JUGA: KAYA AKAN HAL MISTIS, TAPI KENAPA INDONESIA GA MERAYAKAN HALLOWEEN DENGAN MERIAH?

THE DEVIL OF TRIAL

Sepanjang sejarah hukum Amerika Serikat, baru sekali ini nih ada kasus kerasukan setan yang secara resmi digunakan sebagai pembelaan dalam persidangan pembunuhan. THE DEVIL ON TRIAL DOCUMENTER POSTER NETFLIX

Film dokumenter ini juga turut menghadirkan kesaksian dari mereka yang terlibat. Nggak ketinggalan ada juga reka ulang adegan yang semakin menambah ketegangan waktu nonton. 

Diambil dari kisah nyata, The Devil on Trial menceritakan tentang tindakan pengusiran setan yang memicu terjadinya pembunuhan brutal yang dilakukan Arne Johnson. Nah, waktu di pengadilan dia bilang kalau dia membunuh karena kerasukan setan.

Masuk akal nggak tuh? Masuk nggak masuk, mending nonton aja filmnya di Netflix juga. Tapi jangan sendirian ya…

BEYOND EVIL

Masih bisa kalian tonton di Netflix, Beyond Evil adalah drama Korea yang rilis pada tahun 2021 lalu. Tapi sampai sekarang, drama dengan 16 episode ini masih jadi salah satu drama Korea ber-genre thriller yang paling bagus. BEYOND EVIL DRAMA KOREA, REKOMENDASI TONTONAN HOROR

Menceritakan tentang Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) dan Han Joo-won (Yeo Jin-goo) sebagai polisi yang menyelidiki sebuah kasus yang terjadi di sebuah kota kecil. Rupanya, kasus ini memiliki kemiripan dengan sebuah kasus yang telah lama berlalu. 

Demi menangkap sang pembunuh, dua polisi bahu-membahu untuk menyingkap setiap petunjuk yang mengarahkan mereka pada kebenaran. Hebatnya, Beyond Evil ini jadi serial yang menerima sejumlah penghargaan di Baeksang Arts Awards 2021 sebagai Drama Terbaik, Naskah Terbaik, dan Aktor Terbaik untuk Shin Ha-kyun. 

Sebagus apa sih serial ini? Dah langsung aja abisin 16 episodenya malem ini!

BAYI AJAIB (REMASTERED)

Pengen tontonan dari Indonesia? Gas, nonton aja Bayi Ajaib. REKOMENDASI TONTONAN HOROR, BAYI AJAIB

Sebelumnya film dengan judul yang sama ini udah pernah dirilis tahun 1982 lalu. Tapi kemudian di-remastered oleh Rako Prijanto sebagai sutradaranya. 

Film ini mengisahkan tentang persaingan antara Dorman dan Kosim untuk menjadi lurah di sebuah desa yang punya tambang intan. Persaingan ini kemudian mendorong Dorman untuk mengutuk bayi yang sedang dikandung istri Kosim. Alhasil saat lahir, bayi tersebut memiliki berbagai keanehan. 

Selidik punya selidik, rupanya bayi yang diberi nama Didi ini sudah dirasuki arwah Albert Dominique yang haus darah dan meneror warga desa. 

Selain sudah pernah tayang di tahun 1982, Bayi Ajaib juga jadi salah satu film horor Indonesia yang paling berkesan bagi berbagai lapis generasi. Coba deh kalian tonton dan nilai sendiri kengeriannya!

SISTER DEATH

Mari tutup list ini dengan film yang baru aja rilis di Netflix, Sister Death. REKOMENDASI TONTONAN HOROR, SISTER DEATH DI NETFLIX

Mengisahkan tentang Suster Narcisa yang ditugaskan untuk mengajar anak-anak perempuan di tempat yang dulunya adalah biara. Tak disangka, bangunan tua itu menyimpang segudang mister dan dihantui oleh entitas jahat yang mengancam nyawanya. 

Film Spanyol satu ini cocok banget deh buat kalian yang suka nonton film horor macam The Nun. Atmosfer ngeri dari suasana Spanyol yang kalian temukan di film The Curse of La Llorona juga bisa kalian temukan di sini.

Itu dia 5 rekomendasi tontonan horor yang bisa menemani Hari Halloween kalian. Selamat menonton ya. Inget, jangan nonton sendirian.. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.