Movies

5 REKOMENDASI SEKUEL FILM ADAPTASI NOVEL YANG COCOK BUAT MOVIE MARATHON!

Film yang punya banyak sekuel bisa jadi salah satu referensi buat nemenin kalian nonton. Ini dia rekomendasi film sekuel adaptasi novel yang cocok buat jadi list movie marathon!

title

FROYONION.COM - Masih bingung kira-kira nanti liburan mau ngapain? Bisa banget cobain Movie Marathon! Nontonya bisa bareng keluarga, teman-teman dekat, bahkan sendiri pun tetep seru.

Untuk kalian yang masih bingung kira-kira nanti liburan mau apa? Coba movie marathon! Nontonya bisa bareng keluarga, teman-teman dekat, bahkan sendiri pun tetep seru. 

Mungkin kalian bisa pilih film yang punya banyak sekuel yang diadaptasi dari novel. Berawal dari novel tapi bisa jadi film yang populer banget, tentunya gak mudah mengangkat cerita yang ada di novel menjadi sebuah live action. Butuh kreativitas untuk memenuhi ekspektasi dari pembaca dan tentunya menarik penonton yang mungkin belum pernah baca novelnya. 

Nah, keuntungan nonton film yang punya banyak sequel, kalian bisa menikmati nonton dari film pertamanya sampai film yang terakhir, jadi nggak perlu ribet bingung milih kira-kira next mau nonton film apa. 

Biar gak ribet, ini dia rekomendasi film-film sekuel adaptasi novel anti bosenin buat movie marathon

HARRY POTTER

It’s Wingardium Levi-o-sa not Leviosaa” yap pasti gak asing dengan dialog ini. Dialog yang diucapkan Hermione ketika ngajarin Ron sebuah mantra untuk menerbangkan bulu yang jadi bahan ajar mereka. Bergenre fantasy-adventure, film ini menceritakan petualangan Harry Potter yang ditemani oleh besties-nya yaitu Ron Weasley dan Hermione Granger untuk melawan You-Know-Who di wizarding world

Diangkat dari novel karya JK Rowling, Harry Potter punya tujuh sekuel yang bisa ditonton, yaitu: The Sorcerer's Stone, The Chamber of Secret, The Prisoner of Azkaban, The Goblet of Fire, Order of The Phoenix Half-Blood Prince, dan The Deathly Hollows Part 1 & 2

Diperankan oleh Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, dan lain-lain. Harry Potter bisa kalian tonton di platform streaming HBO MAX! 

HUNGER GAMES

Diadaptasi dari trilogi novel karya Suzanne Collins, Hunger Games hadir dalam 4 sequel, yaitu: The Hunger Games, The Hunger Games: Catching Fire, dan The Hunger Games: Mockingjay part 1 & 2. 

Bercerita tentang 12 distrik dan The Capitol yang dipimpin oleh Presiden Snow, mengadakan acara tahunan yaitu Hunger Games sebagai ajang hiburan bagi penduduk Panem. Setiap distrik wajib mengirim dua orang sebagai perwakilan untuk mengikuti Hunger Games. 

Katniss Everdeen yang berasal dari distrik 12, menjadi perwakilan setelah mengajukan diri dengan mengatakan “I volunteer as a tribute” untuk menggantikan adiknya yaitu Prim Rose. Katniss bersama Peeta Mellark akhirnya maju sebagai tribute dari distrik 12 untuk berpartisipasi di Hunger Games.

Diperankan oleh Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, dan lain-lain. The Hunger Games bisa kalian tonton di Netflix! 

THE HOBBIT

Pernah nonton atau tau film The Lord of The RingsThe Hobbit ini masih ada kaitannya dengan film The Lord of The Rings

Frodo Baggins adalah keponakan dari Bilbo Baggins. Bercerita tentang petualangan Bilbo dengan 13 kurcaci untuk merebut kembali Erebor dari naga dan mempertahankannya dari kelompok lain yang ingin menguasainya. 

Hadir dalam bentuk trilogi film, debut pertamanya adalah The Hobbit: The An Unexpected Journey pada tahun 2012. Kemudian dua film sequelnya menyusul di tahun berikutnya, The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013) dan The Hobbit: The Battle of The Five Armies (2014). 

Diperankan oleh Martin Freeman, Richard Armitage, Ian Mckellen, dan lain-lain. Trilogi The Hobbit bisa kalian tonton di Amazon Prime Video! 

NARNIA

Buat kalian para cewe-cewe, pasti pernah naksir sama Edmund? Salah satu tokoh utama di Narnia. Edmund punya tiga saudara kandung lainnya yaitu Peter, Susan, dan Lucy. Film Narnia pertama kali debut dengan judul The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch, and The Wardrobe yang tayang pada tahun 2005. 

Adaptasi dari novel karya C. S. Lewis, Narnia menceritakan petualangan Pevensie bersaudara yang masuk ke dalam dunia magis, nantinya akan menghadapi beberapa musuh dan nasib rakyat dari dunia tersebut ada di tangan mereka. Dua sekuel lainnya ada The Chronicles of Narnia: Prince Caspian dan The Chronicles of Narnia: The Dawn of The Treader.

Diperankan oleh Skandar Keynes, William Moseley, Georgie Henley, Anna Popplewell, dan lainnya. Kalian bisa nonton Narnia di Disney+! 

MAZE RUNNER

Butuh film yang bikin deg-degan dari awal nonton? Gregetan? Mungkin bisa nih nonton sekuel film Maze RunnerThe Maze Runner, diadaptasi dari novel karya James Dashner. Film ini terkenal dengan trio tokoh utamanya yaitu Thomas, Newt, dan Minho. 

Berawal dari sekumpulan remaja yang tinggal di sebuah lahan disebut The Glade yang dikelilingi oleh labirin, sementara penghuni di dalamnya disebut Gladers. Mereka bertahan hidup dengan supply yang dikirimkan bersama anggota baru Gladers. 

Semua anggota Gladers adalah laki-laki, hingga akhirnya muncul anggota perempuan yaitu Teresa sekaligus menjadi Gladers terakhir yang dikirim oleh WCKD. Para Gladers mencari tahu apa yang ada di dalam labirin itu dan juga apakah mereka bisa melewatinya?

Hadir dalam trilogi film, yang pertama adalah The Maze Runner (2014), kemudian Maze Runner: The Scorch Trials (2015), dan terakhir adalah Maze Runner: The Death Cure (2018). 

Diperankan oleh Dylan O’Brien, Thomas Brodie-Sangster, Ki Hong Lee, Kaya Scodelario, dan lain-lain. Trilogi Maze Runner bisa banget kalian tonton di Disney+! 

Yap! Itu dulu rekomendasi film sekuel adaptasi dari novel yang seru-seru dan asik buat ditonton. Semoga bisa jadi referensi kalian untuk nemenin Movie Marathon! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Alifa Salmaa

Alumni sasjep yang suka pop culture dan belum kesampaian jadi anime.