Movies

4 REKOMENDASI FILM LOKAL DAN MANCANEGARA YANG TAYANG MARET 2023

Film kerap banyak diminati oleh berbagai kalangan usia untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Berikut sederet rekomendasi film dan serial yang bakalan tayang di Prime Video sepanjang Maret 2023.

title

FROYONION.COM - Memasuki Maret, ternyata banyak juga film dan serial yang rilis pada bulan ini. Pastikan rekomendasi film yang tayang pada Maret 2023 di artikel ini lo masukkan ke dalam watchlist buat lo tonton. 

Mulai dari film komedi, fantasi, hingga film yang diadaptasi dari buku pun juga ada. Sejumlah film pada artikel ini bisa lo tonton lewat platform streaming Prime Video.

FILM DAN SERIAL BULAN MARET 2023

Berikut 4 rekomendasi film yang tayang pada bulan Maret 2023 dan bisa menjadi referensi lo buat mengisi waktu selama bulan ini.

1. DAISY JONES & THE SIX (TAYANG 3 MARET)

Foto: credit Prime Video
Foto: credit Prime Video

Daisy Jones and The Six merupakan serial Amazon Original. Serial fiksi ini diadaptasi dari buku New York Times Best Seller karya penulis Taylor Jenkins Reid dengan judul buku yang sama dengan film. 

Serial Daisy Jones and The Six dibintangi oleh Riley Keough, Sam Claflin, Suki Waterhouse, Sebastian Chacon, dan Camila Morrone. Mengisahkan tentang kebangkitan karier band rock di era 1970-an hingga menjadi salah satu band yang paling legendaris di dunia.

Meski cerita dalam serial Daisy Jones & The Six adalah fiksi, penulis Taylor Jenkins Reid terinspirasi oleh band rock era 70-an peraih Grammy Awards, yaitu Fleetwood Mac.

BACA JUGA: PRIME VIDEO LUNCURKAN JINNY’S KITCHEN, SERIAL TV KOREA TANPA NASKAH YANG GANDENG V BTS

2. ZODIAC: APA BINTANGMU? (TAYANG 9 MARET)

Foto: credit Prime Video
Foto: credit Prime Video

Film Indonesia berjudul Zodiac: Apa Bintangmu? diangkat dari novel dengan judul yang sama. Zodiac: Apa Bintangmu? dengan genre drama komedi ini mengisahkan tentang kisah Ariel (Enzy Storia), cewek pemilik toko kaos kaki yang terancam bangkrut. 

Dia kemudian bertemu dengan Agi (Gandhi Fernando), seorang cowok yang menyukai astrologi dan mencari belahan jiwanya. Untuk membuktikan kepada Agi bahwa astrologi tidak ada hubungannya dengan perjodohan, Ariel mulai berkencan dengan 12 pria yang lahir di masing-masing zodiak.

Film lokal ini disutradarai oleh Dinna Jasanti. Aktor dan aktris yang bermain di dalamnya antara lain Karina Nadila, Junior Liem, J. Ryan Karsten, Derby Romero, Ganindra Bimo, Dwi Andhika, Febrian, Kevin Andrean, Fero Walandouw, Frans Nickolas, Rangga Moela, Reza Rostapop, dan Kevin Leonardo.

3. PERFECT ADDICTION (TAYANG 24 MARET)

Foto: credit Prime Video
Foto: credit Prime Video

Perfect Addiction bercerita tentang pelatih MMA bernama Sienna Lane (Kiana Madeira). Awalnya hidup yang dijalani berjalan dengan baik-baik saja. 

Sampai suatu ketika, konflik datang bertubi-tubi. Sienna harus menyelesaikan masalah percintaan yang ia hadapi di atas ring.

Sienna pun bertemu dengan tokoh baru bernama Kayden Williams (Ross Butler) dan membuat ceritanya menjadi lebih menarik. Kayden adalah petarung underdog yang pemurung, penuh dendam dan serampangan. 

Keduanya bertemu lantaran memiliki tujuan yang sama. Akankah tujuan mereka tercapai? 

4. THE POWER (TAYANG 31 MARET)

Foto: credit Prime Video
Foto: credit Prime Video

The Power merupakan serial Amazon Original. Serial ini adalah adaptasi dari novel New York Times Best Seller karya Naomi Alderman dengan judul buku yang sama dengan film. Novelis Naomi Alderman tergabung ke dalam tim penulis naskah untuk serial ini. 

The Power bercerita tentang seorang gadis remaja yang tiba-tiba memiliki kekuatan listrik di tubuhnya secara misterius. Dengan kemampuan tersebut, ia dapat menyetrum orang lain sesuai dengan kehendaknya.

Yang istimewa adalah semua penulis naskahnya perempuan. Selain Naomi, tiga penulis naskah lainnya adalah Sarah Quintrell, Claire Wilson, Brennan Elizabeth Peters, Stacy Osei-Kuffour, dan Raelle Tucker. The power menghadirkan Toni Collette, Auli’i Cravalho, Halle Bush, John Leguizamo, Toheeb Jimoh, dan masih banyak lagi.

Film memang cocok dijadikan sebagai teman makan ataupun teman ngabuburit, mengingat akhir bulan Maret sudah memasuki bulan Ramadan. 4 rekomendasi film dan serial untuk mengisi waktu sepanjang Maret 2023 di atas semoga bisa menambah referensi lo untuk mendapat hiburan yang menyenangkan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung