Music

‘13 BOM DI JAKARTA’ JADI FILM ACTION INDONESIA TERBAIK DI TAHUN 2023

Film 13 Bom di Jakarta menggunakan senjata asli, blank bullet, dan mobil yang diledakkan. Keseruan di dalamnya membuat film ini layak disebut sebagai film action terbaik di tahun 2023.

title

FROYONION.COM - Film 13 Bom di Jakarta bercerita tentang aksi terorisme yang terjadi di Ibukota. Penonton akan dibuat untuk melihat aksi teror dari 3 sudut pandang; teroris, kontra teroris, dan masyarakat terdampak.

Berawal dari serangan dan ancaman oleh kelompok teroris yang sudah memasang 13 bom di Jakarta. Pemerintah pun menggerakkan Badan Kontra Terorisme Indonesia (ICTA) untuk mengatasi teror tersebut.

BACA JUGA: MERENUNGI ARTI PULANG LEWAT FILM ‘JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG’

Penelusuran oleh ICTA mengarah kepada Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono). Cerita 13 Bom di Jakarta akan dibuat semakin menarik setelah penangkapan Oscar dan William.

13 Bom di Jakarta
Oscar dan William sedang bersembunyi dari kejaran kelompok teroris yang dipimpin oleh Arok (Rio Dewanto).

Sinematografi yang ditampilkan sangat memelihara atensi penonton untuk terus menyimak cerita film ini hingga akhir. Sejumlah lokasi pengambilan syuting di Jakarta, seperti Fatmawati dan lainnya, berhasil mencitrakan Jakarta sebagaimana aslinya.

FILM YANG BERAT, TAPI MUDAH DICERNA

Film 13 Bom di Jakarta mengangkat tentang perekonomian negara, stabilitas finansial, kemiskinan struktural, dan topik berat lainnya. Namun, dengan dialog yang ringan dan mengalir, penonton tetap dapat mencerna film 13 Bom di Jakarta dengan baik hingga akhir.

Sosok yang berhasil menjadi jembatan antara yang awam dengan yang paham adalah Agnes (Lutesha Sadhewa). Agnes berperan sebagai pacar William. Penonton akan dibuat terkesima dengan karakter dan skill yang ditampilkan oleh Agnes.

Film 13 Bom di Jakarta adalah karya sutradara Angga Dwimas Sasongko, serta ditulis oleh Angga dan Irfan Ramli. Bersama Visinema, mereka berhasil hadirkan karakter Agnes yang memberikan warna dari awal film hingga akhir dengan begitu baik.

BACA JUGA: PENJELASAN FILM MENCURI RADEN SALEH, HATI-HATI SPOILER!

Dialog yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari, ditambah dengan hal-hal lucu di dalamnya, membuat 13 Bom di Jakarta menjadi sangat menghibur. 

Ledakan yang asli, serta akting para aktor dan aktris yang terampil sangat menjadi nilai plus bagi 13 Bom di Jakarta. Tidak lupa set lokasi dari kantor ICTA yang proper, meliputi ruang interogasi dan ruang server tampak begitu real dan modern.  

Film 13 Bom di Jakarta
Mobil uang yang meledak pada awal cerita film 13 Bom di Jakarta adalah sungguhan sesuai arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

FILM MAHAL DENGAN PROSES YANG PANJANG

Film 13 Bom di Jakarta setidaknya menggunakan ribuan peluru hampa (blank bullet), puluhan senjata asli, serta beberapa mobil yang diledakkan. Para aktor, stuntman, dan extras juga mengikuti pelatihan yang cukup intens dalam program bootcamp yang berlokasi di Jonggol.

Yang dihasilkan dari bootcamp tersebut adalah 13 Bom di Jakarta jadi sungguh terasa nyata. Mulai dari cara para aktor memegang senjata, hingga fight scene jarak jauh maupun dekat, semuanya tampak berkesan.

Pemimpin ICTA, Damaskus (Rukman Rosadi) ketika berhadapan dengan terduga penyusup di kantor ICTA.

BACA JUGA: ‘SLEEP CALL’ KUAK RUMITNYA HIDUP DALAM JERATAN PINJOL, DATING APP, DAN BOBROKNYA KESEHATAN MENTAL

Melalui film 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara sekaligus CEO Visinema mengatakan film ini menjadi bukti, bahwa filmmaker Indonesia mampu memproduksi film berskala besar. 

Angga pun menuturkan dalam gala premiere di Epicentrum Jakarta Selatan pada Kamis (21/12), bahwa biaya produksi film 13 Bom di Jakarta bisa dibilang lebih besar tiga kali lipat daripada film lainnya.

Kalian juga akan dikenalkan dengan bintang lainnya seperti Rio Dewanto, Ganindra Bimo, Putri Ayudya, Niken Anjani, Andri Mashadi, Muhammad Khan, dan Rukman Rosadi. Film 13 Bom di Jakarta akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 Desember 2023.

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung