Movies

10 REKOMENDASI TONTONAN NETFLIX BULAN AGUSTUS 2024, ADA FILM INDONESIA TERBARU

Pada bulan Agustus ini, Netflix akan merilis beberapa tayangan menarik. Mulai dari drama, series hingga dokumenter. Simak rekomendasi tontonan berikut ini. Wajib kalian masukkan ke watchlist!

title

FROYONION.COM - Bulan Agustus ini Netflix punya sederet tayangan menarik untuk menemani waktu istirahat kalian usai seharian digempur kesibukan pekerjaan.

Menghadirkan beragam genre, mulai drama hingga horor, tak sulit buat kalian menemukan tontonan yang sesuai selera.

Bahkan di tayangan bulan Agustus ini kita kedatangan salah satu film Indonesia yang dibintangi oleh Putri Marino.

Ketimbang bengong dan melamun, berikut beberapa rekomendasi tontonan Netflix yang bisa kalian nikmati.

1. Kabut Berduri

Sebagai tayangan pembuka pada 1 Agustus 2024 ini, kita punya film Kabut Berduri karya dari Edwin, sutradara yang bersinar lewat beberapa film unggulan seperti: Posesif, Aruna dan Lidahnya, hingga Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Film ini mengikuti kisah seorang detektif (Putri Marino) yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan berantai.

Kasus misterius yang terjadi di pulau Kalimantan, perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, membuatnya harus berhadapan kembali dengan masa lalunya.

Selain Putri Marino, akan tampil juga sederet aktor lainnya seperti Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Ledil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah dan Sita Nursanti.

2. Emily in Paris: Season 4 Part 1

Buat kalian penggemar kehidupan cinta Emily Cooper, patut bergembira karena akhirnya Netflix merilis season terbaru dari serial Emily in Paris.

Kreator serial ini, Darren Star, mengumumkan bahwa di season ke-4 kali ini, Emily punya jadwal perjalanan yang padat.

Dalam perjalanan menemukan pria impiannya, Emily akan berkunjung ke beberapa destinasi wisata di Eropa yang memukau, seperti Pegunungan Alpen Prancis hingga alun-alun kota Roma.

Part pertama dari serial ini akan hadir pada 15 Agustus 2024, dengan total 5 episode yang akan menyapa penggemar lebih dulu.

3. The Union

Reuni dengan teman SMA tak selalu berujung manis, seperti yang dialami oleh Mike (Mark Wahlberg) dalam film The Union yang bakal tayang 16 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Mike punya kehidupan yang tenang dan sederhana sebagai pekerja konstruksi. Hingga pertemuannya dengan mantan kekasihnya di sekolah menengah dulu, Roxanne (Halle Berry) mengubah segalanya secara drastis.

Dalam sekejap, Roxanne mengubah Mike sebagai salah satu agen rahasia yang melakukan misi intelijen berbahaya di Eropa.

Bagi kalian yang suka tayangan film mata-mata, The Union bisa jadi pilihan yang menarik. Film ini akan penuh dengan aksi laga yang mendebarkan, seperti kejar-kejaran mobil dan pastinya ledakan.

4. Love Next Door

Buat pecinta drakor, Netflix punya serial 16 episode yang akan mulai tayang pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Bergenre romance, series ini akan mengisahkan cerita dua sahabat lama sejak kecil yang kemudian bertemu kembali setelah beranjak dewasa, yakni Bae Seok-ryu (Jung So-min) dan Choi Seung-hyo (Jung Hae-in).

Bae Seok-ryu bisa dibilang merupakan pria idaman tiap wanita. Ia punya karier mentereng sebagai seorang arsistek dan memimpin sebuah studio bernama “In”. Selain itu ia punya temperamen yang nyaris sempurna.

Di lain sisi, teman perempuannya, Choi Seung-hyo justru tengah menata ulang kehidupannya. Meski sebelumnya ia punya kehidupan yang sama gemilangnya, sesuatu terjadi dan membuat semuanya jadi berantakan.

Series ini tak hanya akan menyajikan kisah cinta yang hangat, namun juga persahabatan.

5. The Frog

The Frog dilabeli sebagai serial drama Korea terbatas yang dikabarkan bakal hadir pada bulan Agustus ini. Premis series ini cukup memancing rasa penasaran para pecinta thriller dan misteri.

The Frog akan mengisahkan dua orang pria berbeda yang hidup di timeline yang juga berbeda. Yakni Gu Sang Jun (Yoon Kye Sang) yang hidup di tahun 2021 dan Jeon Young Ha (Kim Yoon Seok) yang hidup di tahun 2000.

Meski menjalani linimasa yang berbeda, keduanya mengelola motel yang sama dan mengalami teror dari seorang perempuan misterius. Teror tersebut mengusik kedamaian mereka.

Di lain sisi, ada seorang detektif yang tengah menyelidiki kasus ganjil yang terjadi di sekitar tempat tersebut. Jadi tertarik buat menontonnya?

6. Chastity High

Menjelang akhir bulan, tepatnya pada 29 Agustus mendatang, Netflix akan menayangkan series untuk para pecinta doram, berjudul Chatisty High.

Dorama kali ini akan mengambil latar tempat di sebuah sekolah menengah ultra-elite yang hanya diisi oleh anak orang-orang kaya.

Suatu hari, pihak sekolah membuat aturan nyeleneh yang melarang semua murid berpacaran. Jika ketahuan melanggar, mereka tidak segan-segan akan dikeluarkan dari sekolah.

Berkat kerjasama dengan OSIS, banyak murid yang ketahuan akhirnya dikeluarkan.

Ceritanya sendiri mengikuti kisah siswi SMA, Ichika (Mikami Ai) yang mengambil keuntungan dari situasi ini. Ia menjadi Love Keeper yang menerima bayaran dari para pelanggar dengan imbalan tidak membocorkan identitas mereka ke pihak sekolah.

Lalu apakah Ichika akan ketahuan nantinya?

7. Terror Tuesday: Extreme

Kalau kalian mencari tontonan yang bisa bikin senam jantung, kumpulan kisah seram dari series asal Thailand bertajuk Terror Tuesday: Extreme.

Semua kisah horor yang akan tayang dalam series ini terinspirasi dari program radio “Angkhan Khlumpong”.

Terror Tuesday: Extreme siap meneror penoton Netflix mulai tanggal 20 Agustus mendatang.

8. The Deliverance

Jika sajian horor sebelumnya belum memberi trigger yang cukup, Netflix masih punya amunisi lainnya lewat The Deliverance.

Film yang disutradarai oleh Lee Daniels ini akan mengikuti kisah Ebony Jackson (Andra Day) yang merupakan seorang ibu tunggal.

Ia bersama keluarganya pindah ke rumah baru untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapinya. Namun kepindahannya justru membawa tantangan baru baginya.

Di dalam rumah tersebut bersemayam kekuatan jahat yang dapat mengancam nyawanya juga anak-anaknya.

Film ini akan mulai menebor teror pada 30 Agustus mendatang.

8. The Umbrella Academy Season 4

Seluruh keluarga Hargreeves akan kembali di The Umbrella Academy season ke-4 yang sekaligus akan menjadi season penutup petualangan mereka.

Setelah pertarungan puncak di season ke-3 kemarin, para pahlawan kita ini melompat ke linimasa yang sepenuhnya baru dan membuat mereka kehilangan kekuatan super mereka.

Menjalani kehidupan normal yang baru, di lain sisi ayah mereka, Reginald justru keluar dari bayang-bayang dan mengawasi kerajaan bisnis yang kuat dan jahat.

Perjuangan mereka kali ini berfokus untuk memperbaiki keadaan. Saksikan aksi mereka mulai 8 Agustus mendatang.

9. The Influencer

Tak hanya series dan drama, penikmat tontonan Netflix akan dimanjakan dengan reality show dari Korea, bertajuk The Influencer.

Reality show yang kabarnya tayang pada 6 Agustus mendatang ini akan menampilkan 77 influencer asal Korea yang bersaing untuk menjadi juara dalam menarik perhatian viewers.

Adu strategi dan intrik pun tak terhindarkan di antara mereka untuk menjadi yang nomor 1.

10. Worst Ex Ever

Netflix juga menghadirkan salah satu film dokumenter yang menarik untuk ditonton pada 14 Agustus mendatang, bertajuk Worst Ex Ever.

Diadaptasi dari kisah nyata para saksi mata di dalamnya, film ini mencoba menyelami sisi gelap cinta. Mulai dari pengkhianatan mengerikan hingga rencana pembunuhan.

Itulah sederet rekomendasi tayangan Netflix untuk bulan Agustus 2024 yang dapat kalian nikmati.

Selain 10 tayangan di atas, Netflix juga akan menghadirkan film yang pernah tayang di bioskop seperti Kingsman: The Golden Circle dan Shazam! Fury of the Gods.

Bahkan buat pecinta anime, Netflix akan menambahkan beberapa tayangan menarik seperti Kimi ni Todoke: Season 3, Rising Impact: Season 2, dan Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan