Lifestyle

TREN POSTING JUMLAH PENGELUARAN DARI APLIKASI GOJEK, BUKTI NETIZEN NGGAK BISA HIDUP TANPA ABANG OJOL

Belakangan ini, aplikasi Gojek lagi tren di media sosial soal orang-orang yang memposting unggahan mengenai jumlah pengeluaran mereka dalam setahun terakhir. Lo udah cek juga belum, Civs?

title

FROYONION.COMDi zaman yang serba dituntut cepat kayak sekarang ini, transportasi udah menjadi aspek penting bagi kehidupan kita, Civs. Apalagi buat yang jarak tempat  tinggal dan kantornya jauh dari jangkauan kendaraan umum.

Sejak adanya ojek online, kemana-mana jadi lebih mudah. Aplikasi ojek online menawarkan fitur-fitur yang memberikan kemudahan buat kita. Nggak cuma sebagai sarana transportasi, aplikasi ojek online juga menawarkan fitur-fitur lain seperti jasa pengiriman makanan, barang, dan juga belanja online.

Belakangan ini, aplikasi Gojek lagi tren di media sosial, khususnya di Twitter dan TikTok.  Orang-orang pada nunjukin jumlah pengeluaran mereka dalam satu tahun terakhir lewat aplikasi tersebut. Pengeluaran mereka pun beragam Civs, mulai dari puluhan ribu bahkan sampai ratusan juta!

Netizen pun akhirnya mengikuti tren ini dengan beramai-ramai memosting jumlah pengeluaran mereka selama setahun di media sosial. 

Nggak ketinggalan, salah satu Aktris Amanda Manopo juga nggak mau kalah nih, Civs. Ia sukses membuat heboh netizen karena jumlah pengeluarannya dalam setahun yang terbilang cukup fantastis, yakni mencapai 250 juta lebih. Katanya sih, Amanda cuma make aplikasi ojek online tersebut buat memesan makanan aja.

Reaksi netizen pun beragam, ada yang tiba-tiba cosplay jadi kalkulator, alias ngitungin pengeluarannya buat sehari. Pun nggak terkecuali gue salah satunya yang cosplay jadi kalkulator. Lo bayangin aja, Setahun 250 juta, berarti sehari doi bisa mesen makanan sampe 600 ribuan. Makan Amanda Manopo sehari, sama dengan jatah bensin gue sebulan.

Tapi ada juga nih yang menganggapnya biasa aja. Namanya juga artis, pasti pengeluarannya banyak juga. Begitu kata netizen.

Nah, buat lo yang penasaran juga gimana cara liat pengeluaran lo di aplikasi Gojek, berikut langkah-langkahnya, Civs:

1. Masuk ke aplikasi Gojek yang ada di hape lo;

2. Klik My Profile atau Profil saya;

3. Pilih My Orders atau Pesanan;

4. Klik download yang ada di pojok kanan atas. Jangan lupa atur waktu transaksi lo minimal satu tahun;

5. Terakhir, klik download di bagian bawah pengaturan periode. Nah, total transaksi lo bakal terunduh dalam format PDF, Civs.

Dilihat dari jumlah pengeluaran kita terlepas dari berapapun jumlahnya, ternyata sepenting itu ojek online buat kehidupan kita sehari-hari. Bisa dikatakan, zaman sekarang susah kalo nggak ada ojek online. 

Menurut survei yang gue kutip dari kompas.com terhadap millennial menunjukkan angka 32 persen responden ketergantungan terhadap ojek online. Mereka tergolong sebagai heavy users yang menggunakan aplikasi transportasi online lebih dari satu kali dalam seminggu.

Tren ini juga berguna banget buat kita, Civs. Kita jadi bisa mengetahui pengeluaran kita perbulan dengan mudah, dan bisa mengatur perencana keuangan buat ke depan.

Kalo lo gimana, Civs? Udah cek juga belum? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annisa Paramadina Rahmi

Mahasiswa nyambi freelancer