Lifestyle

GHIBLI THEME PARK RESMI BUKA DI JEPANG

Setelah penantian panjang, hari ini Ghibli Theme Park siap menyambut pengunjung. Kalian sudah siap bertemu Kaonashi, Civs?

title

FROYONION.COM - Ghibli Theme Park yang berada di Jepang ini, merupakan taman representasi karya-karya Studio Ghibli. Di balik gerbangnya, lo bakal ketemu Catbus dari My Neighbor Totoro dan Kaonashi dari Spirited Away.

Meski dibuka untuk umum, pengunjung hanya diperkenankan menyambangi tiga dari lima situs yang ada di wilayah Aichi, Jepang ini. Berbeda dengan Tokyo Disneyland, taman ini dirancang untuk menghadirkan fantasi ciptaan Studio Ghibli ke dunia nyata.

Hill of Youth merupakan salah satu area taman yang dibuka karena memiliki menara lift yang terinspirasi dari Castle in the Sky dan Howl’s Moving Castle.

Sementara itu, Hutan Dondoko akan membawa pengunjung ke suasana damai bernuansa retro khas My Neighbor Totoro lengkap dengan jalan setapak pedesaan dan sosok Totoro berukuran besar.

Selain itu, pengunjung akan dibawa berjalan di sepanjang gang yang dirancang seperti adegan pembuka Spirited Away. Jangan lewatkan sensasi jadi Chihiro yang duduk di sebelah Kaonashi saat naik kereta, Civs.

Pembangunan Ghibli Theme Park telah diumumkan pada 2017 silam dan diperkirakan buka pada 2020. Taman yang diharapkan jadi daya tarik utama Aichi ini memakan biaya pembangunan sekitar US$232 juta.

Seperti dilansir dari AFP, Gubernur Hideaki Omura mengatakan butuh waktu lima tahun dan lima bulan untuk menyelesaikan taman ini. Dia pun memuji Studio Ghibli sebagai puncak budaya Jepang.

Goro selaku putra dari salah satu pendiri Studio Ghibli yaitu Hayao Miyazaki, berkata bahwa taman ini dirancang untuk mewariskan karya Studio Ghibli pada generasi mendatang mengingat sang ayah akan pensiun.

Tiket dibanderol dengan harga antara 1.000 hingga 2.500 yen (sekitar Rp104.000 hingga 261.000)  untuk satu orang dewasa, Civs. Namun, tiket ini hanya bisa dibeli melalui reservasi ya. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Maharani Safitri

Pengusaha kos-kosan 20 pintu.