Lifestyle

BERITA DUKA: EMMERIL KAHN MUMTADZ, ANAK RIDWAN KAMIL MENGHILANG SAAT BERENANG DI SUNGAI AARE, SWISS

Kamis kemarin, Eril terseret arus Sungai Aare di Swiss dan masih menghilang hingga detik ini. Pencarian oleh kepolisian dan tim SAR masih terus dilakukan dengan cakupan yang lebih luas pagi ini.

title

FROYONION.COM - Kabar duka datang dari keluarga Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Putra sulungnya, yaitu Emmeril Kahn Mumtadz dikabarkan menghilang saat sedang berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis (26/5) kemarin.

Saat kejadian, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris untuk melakukan perjalanan dinas bersama dengan delegasi Pemprov Jawa Barat.. Sontak, setelah mendengar kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss.

Menurut ajudan Ridwan Kamil, yaitu Randy Kusumaatmadja, saat itu Eril (nama panggilan Emmeril) sedang berada di Swiss bersama ibu, adik, dan beberapa anggota keluarga terdekatnya untuk mencari kampus guna melanjutkan kuliah S2-nya.

Dikabarkan, cuaca siang itu cukup cerah di daerah Bern. Eril terseret arus sungai saat ingin kembali ke permukaan, sesaat setelah dirinya ingin menyudahi aktivitas berenangnya di Sungai Aare. 

Saat kejadian, kawannya pun sempat menolong Eril yang tampak kesulitan saat hendak naik ke daratan. Namun, karena arus yang sangat deras, Eril malah terseret dan menghilang. Hingga saat artikel ini dipublikasikan, keberadaan Eril masih belum diketahui..

Dikutip dari CNN Indonesia, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D. Hadad mengatakan bahwa pihak Kepolisian Swiss, tim SAR, dan Pemadam Kebakaran juga  turun tangan untuk mencari keberadaan Eril di sepanjang Sungai Aare yang membentang di daerah Bern.

Pencarian di beberapa area potensial di sepanjang Sungai Aare sempat dihentikan karena kondisi gelap. Namun, pada Jumat (27/5) pukul 09:00, pencarian Eril pun kembali dilanjutkan dengan cakupan daerah yang lebih luas lagi. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.