Creative

COCA-COLA HADIRKAN REBORN AREA, TEMPAT SAMPAH ANORGANIK BUAT PENGUNJUNG CGV

Penonton bioskop mulai menyadari pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Mengetahui hal tersebut, Coca-Cola berkolaborasi dengan CGV menyediakan Reborn Area untuk sampah daur ulang.

title

FROYONION.COM - Brand Coca-Cola melanjutkan upaya berkelanjutan bersama CGV Cinemas dengan meluncurkan Reborn Area. Tersedia di 5 lokasi di CGV Cinemas Jakarta, Reborn Area menyediakan tempat sampah khusus untuk botol recycle rilisan Coca-Cola.

Pengunjung yang membuang sampah di Reborn Area bisa mendapatkan hadiah dari Coca-Cola dan CGV Cinemas. Caranya mudah, kalian cukup membeli paket berisi 2 botol Coca-Cola dan 1 popcorn CGV. Setelah dikonsumsi, sampahnya bisa kalian buang di Reborn Area.

Jangan lupa untuk mengunggah foto kegiatan tersebut di Instagram, lalu menandai @cocacola_id dan @cgv.id. Tampilkan bukti unggahan tersebut ke petugas bioskop, maka kalian berkesempatan untuk mendapatkan merchandise khusus dari Coca-Cola dan CGV Cinemas. 

Coca-Cola Reborn Area tersedia di CGV Cinemas Grand Indonesia, Central Park, Pacific Place, FX Sudirman dan Aeon Mall JGC. Tersedia 2 kotak pengumpulan (dropbox) di setiap lokasi mal tersebut selama periode Desember 2023 hingga Maret 2024. 

BACA JUGA: GRAB SIAP JEMPUT BOTOL COCA-COLA KALIAN DAN BERIKAN BONUS SALDO OVO

Inisiatif Recycle Area sejalan dengan komitmen Coca-Cola untuk menginspirasi dan mendorong perubahan perilaku masyarakat dalam pengumpulan dan daur ulang kemasan plastik bekas pakai. 

Coca-Cola menilai bahwa botol-botol plastik bukanlah sekadar sampah, dan masih memiliki nilai.  Sebelumnya Coca-Cola telah merilis botol 100% Recycled PET (rPET) pada bulan Juni, dan terus mengupayakan program berkelanjutan lainnya hingga 2024.

“Kami dengan bangga bermitra dengan CGV Cinemas untuk menghadirkan Coca-Cola ‘Reborn Area’ di mana masyarakat dapat menemukan dropbox kemasan botol plastik PET bekas pakai [di area CGV],” ujar Triyono Prijosoesilo, Director of Public Affairs, Communications and Sustainability PT Coca-Cola Indonesia. 

“Melalui program ini, kami menegaskan komitmen dalam mendorong lebih banyak orang untuk mendaur ulang botol plastik PET bekas pakai. Kami melihat antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton film di bioskop dan juga jaringan CGV Cinemas yang luas di Indonesia akan menjadi sebuah kolaborasi yang cukup kuat,” tambahnya.

BACA JUGA: APA ISTIMEWANYA CORKCICLE DIBANDING MEREK BOTOL MINUM LAINNYA?

Coca-Cola bekerja sama dengan para mitra untuk mewujudkan visi global ‘World Without Waste’ untuk menjadi solusi dalam permasalahan sampah botol plastik. Target dari program berkelanjutan Coca-Cola adalah supaya sepertiga botol plastik Coca-Cola yang tersebar di masyarakat adalah botol rPET.

Data dari Gabungan Pemilik Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) menunjukkan gambaran menjanjikan tentang peluang untuk mendorong program edukasi. Jumlah penonton film di bioskop yang mencapai 54 juta orang pada 2022 membuat bioskop jadi media yang ampuh untuk belajar dan turut memberikan dampak pada lingkungan.

“Pascapandemi, masyarakat mulai kembali memenuhi bioskop di ibukota. Tidak jarang, kami menemukan bekas makanan dan minuman yang tertinggal di kursi penonton,” terang Mandati Putri, Marketing Communications Head of CGV Cinemas pada peluncuran Reborn Area di Cinemas Central Park pada Senin (11/12)

“Adanya Coca-Cola Reborn Area akan membantu kami dalam upaya untuk terus mengedukasi masyarakat dalam memilah dan membuang sampah pada tempatnya. Kemasan botol plastik bekas pakai akan terpilah dengan baik dengan adanya dropbox sehingga dapat didaur ulang, memiliki nilai ekonomi, dan tidak berakhir menjadi sampah,” tambahnya.

Botol  yang terkumpul akan dikirimkan oleh Yayasan Mahija Parahita Nusantara ke fasilitas daur ulang Amandina Bumi Nusantara. Kedua unit tersebut didirikan oleh Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP) bersama Dynapack Asia. 

Selanjutnya botol bekas tersebut akan diolah menjadi botol baru yang bisa digunakan sebagai wadah minuman (food contact approved) untuk produk minuman Coca-Cola di Indonesia. Kapan lagi buang sampah pada tempatnya dikasih hadiah? Yuk buang sampah botol bekas kalian ke dropbox Reborn area di CGV Cinemas!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung