Creative

AROUND THE WORLD WITH ROGER FEDERER: PERAYAAN TENIS, SENI, DAN BUDAYA YANG DIINISIASI UNIQLO BAGI GENERASI MUDA

Around The World with Roger Federer adalah bagian dari Next Generation Development Program UNIQLO, yang membantu mengembangkan dan memberdayakan generasi muda di berbagai belahan dunia.

title

FROYONION.COMPada 2 Agustus, perusahaan ritel global asal Jepang, yaitu UNIQLO meluncurkan acara Around The World with Roger Federer di MoMA PS1, sebuah institusi seni terkemuka di Queens, New York, untuk merayakan tenis, seni, dan budaya, sekaligus mendukung petenis muda dari komunitas Kings County Tennis League.

Acara ini sendiri merupakan bagian dari Next Generation Development Program-nya UNIQLO. Perusahaan ini, bersama dengan Roger Federer menciptakan kesempatan langka bagi para petenis junior untuk bertemu dan belajar bareng atlet- tenis kelas dunia.

Roger sendiri akan memandu sesi latihan tenis dan pendampingan khusus untuk membantu mengembangkan kemampuan petenis muda di lapangan, serta membantu mengembangkan mental, mindset, juga berdiskusi soal karakteristik yang harus dimiliki seorang atlet di lapangan tenis.

Petenis muda yang dilatih Roger ini datang dari Kings County Tennis League, yang bukan hanya sekadar komunitas tenis, tapi juga menggabungkan pendidikan untuk membantu anak-anak di perumahan / kawasan sub-urban New York untuk mencapai potensi mereka.

Nggak hanya kolaborasi antara UNIQLO dan Roger Federer aja, seniman terkenal dengan karya-karya seni figuratifnya, yaitu KAWS juga tergabung dalam inisiasi ini. Dirinya mengubah halaman MoMA PS1 menjadi satu lapangan tenis yang diisi dengan karya-karyanya yang terkenal.

Koji Yanai, selaku Fast Retailing Group Senior Executive Officer UNIQLO, mengatakan bahwa program ini berfokus pada pengembangan serta menjadi ‘bahan bakar’ bagi generasi muda di manapun mereka berada.

“Bersama Roger Federer, KAWS, MoMA, dan MoMA PS1, serta mitra-mitra lainnya, acara Around The World with Roger Federer ini menjadi kesempatan besar bagi kami untuk terus mengubah kehidupan generasi muda ke arah yang positif, juga memperluas ‘dampak’ kami melalui berbagai cara baru yang unik,” jelas Koji.

Acara ini menampilkan instalasi seni kolaboratif yang dibuat secara langsung. KAWS juga berkolaborasi dengan seniman lokal New York, dalam menciptakan mural raksasa dengan bantuan langsung dari para peserta dan tamu yang hadir di acara ini.

Karya seni tersebut kemudian ditandatangani dan diberikan sebagai hadiah kepada Kings County Tennis League, sebagai simbolisme terhadap upaya pihak-pihak terkait dalam memberdayakan dan mendukung generasi muda dari komunitas yang kurang beruntung di New York melalui olahraga tenis.

UNIQLO
Around The World with Roger Federer, serial untuk merayakan tenis, seni, dan budaya yang diinisiasi oleh UNIQLO. (Sumber: UNIQLO)

“Saya percaya, bahwa pengaruh yang kita berikan kepada generasi muda merupakan investasi bagi masa depan kita, dan saya senang bahwa rangkaian acara ini dapat memberikan kesempatan seperti ini,” ucap petenis nomor 1 dunia tersebut.

Nggak cuma New York, pada bulan-bulan selanjutnya, acara Around The World with Roger Federer akan mengunjungi kota-kota menarik lainnya di seluruh dunia. Menurut UNIQLO, seri berikutnya akan diadakan akhir tahun 2023, di benua yang berbeda.

Masih sama seperti yang dilakukan di New York, tujuan dari seri lanjutan Around The World with Roger Federer masih sama, yaitu memupuk perkembangan generasi muda, merayakan tenis, mengapresiasi seni, serta memajukan budaya.

Terlebih, acara ini juga terus akan memberikan kontribusi jangka panjang pada masyarakat di kota yang akan didatangi.

Penasaran sama kelanjutannya? Pantengin aja media sosial UNIQLO ya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.