In Depth

JADI ALTERNATIF BUMBLE, 11 APLIKASI DATING PALING UNIK DICOBA

Aplikasi kencan telah menjadi salah satu cara paling umum bagi banyak orang untuk menemukan pasangan potensial. Namun, seringkali, aplikasi kencan cenderung monoton. Pas banget, di bawah ini ada beberapa alternatif yang menarik!

title

FROYONION.COMBanyak dari kita mungkin merasa bahwa aplikasi kencan seperti Bumble kurang menarik dan agak biasa dalam cara mereka mencocokkan pasangan.

Terkadang, mencari jodoh di aplikasi semacam itu bisa terasa sangat virtual dan kurang menggairahkan. Namun, ada berbagai aplikasi kencan yang unik di luar sana yang menawarkan pendekatan yang berbeda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

HAPPN

Happn adalah aplikasi kencan asal Perancis yang bisa membuat pertemuan tak terduga menjadi awal dari hubungan yang berarti. Aplikasi ini menggunakan GPS untuk melacak lokasimu dan pengguna lain di sekitarmu.

Ketika kalian berpapasan dengan seseorang, aplikasi ini akan memberitahumu. Ini membuat momen-momen tak terduga menjadi lebih berarti. Happn juga punya peta yang menunjukkan tempat-tempat kamu berpapasan dengan pengguna lain.

POM

Musik bukan hanya tentang irama; itu juga bisa menjadi cara yang kuat untuk menghubungkan orang, termasuk potensi pasangan.

POM adalah aplikasi kencan yang menggunakan selera musikmu dan emosi yang dihasilkannya untuk mencocokkan dengan calon pasangan yang potensial. Aplikasi ini akan terhubung ke Spotify atau Apple Music untuk melihat jenis musik yang kamu sukai.

INNER CIRCLE

Meskipun awalnya bukan aplikasi kencan, Inner Circle layak dicoba. Ini menghubungkan orang-orang dengan minat yang sama dari seluruh dunia.

Inner Circle juga mengadakan acara-acara khusus setiap tahunnya, yang merupakan peluang bagus untuk bertemu orang baru. Aplikasi ini juga memiliki fitur peta yang memungkinkan kamu melihat lokasi favorit pengguna lainnya.

OKCUPID

OkCupid akan mencocokkan dengan orang lain berdasarkan sejauh mana kamu memiliki kesamaan pandangan. Ini diukur berdasarkan berapa banyak pertanyaan dalam aplikasi yang kamu jawab.

Semakin mirip kamu dengan seseorang, semakin tinggi skor kecocokan kamu. OkCupid dapat digunakan secara gratis, tetapi ada juga versi premium dengan fitur tambahan.

FITAFY

Jika kamu aktif dan suka gaya hidup sehat, Fitafy mungkin cocok untukmu. Aplikasi ini memungkinkan kamu berbagi informasi tentang kebiasaan sehatmu, hobi, dan rutinitasmu.

Kemudian, aplikasi ini akan mencocokkan dengan orang lain yang memiliki gaya hidup yang serupa. Fitafy gratis, tetapi ada juga pilihan keanggotaan premium bulanan.

KIPPO

Khusus untuk para gamer, Kippo memungkinkan pemain game dari seluruh dunia untuk bertemu dan membangun hubungan melalui kecintaan mereka pada video game.

Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang modern dan memungkinkan pengguna terlibat dalam dunia game. Namun, Kippo hanya mendukung obrolan teks, belum ada panggilan suara atau video.

NUIT

Bagi yang mempercayai astrologi, Nuit bisa menjadi aplikasi yang menarik. Aplikasi ini mencocokkan pengguna berdasarkan tanda zodiak dan astrologi mereka, bukan dengan cara tradisional.

Daripada melakukan swipe seperti di aplikasi kencan lainnya, Nuit menggunakan empat kunci Cosmic Connection Insights, yaitu Romance, Magnetism, Business, dan Friendship.

COFFEE MEETS BAGEL

Coffee Meets Bagel mengambil pendekatan yang lebih selektif dalam mencocokkan pasangan.

Setiap hari, kamu akan menerima satu "kopi" (potensi pasangan) yang dipilih secara khusus berdasarkan preferensi dan aktivitasmu. Kamu memiliki waktu terbatas untuk memutuskan apakah ingin menghubungi atau melewatkannya.

TASTEBUDS

Tastebuds adalah aplikasi kencan yang berfokus pada musik. Kamu dapat mencari calon pasangan berdasarkan selera musikmu.

Aplikasi ini menghubungkan ke akun Spotifymu dan mencocokkanmu dengan orang yang memiliki preferensi musik yang serupa.

BRISTLR

Jika kamu suka pria berjanggut atau wanita yang menyukai pria berjanggut, Bristlr adalah aplikasi yang tepat untukmu.

Aplikasi ini dirancang khusus untuk mereka yang menghargai jenggot dan menghubungkan orang-orang dengan jenggot dengan mereka yang menyukainya.

SAPIO

Sapio adalah aplikasi kencan yang menekankan pada kecerdasan. Kamu akan menjawab pertanyaan yang mendalam untuk mencocokkan pasangan yang cocok dari segi intelektual. Ini cocok untuk mereka yang mencari hubungan yang lebih dalam secara mental.

Apa kamu sedang mencari pasangan hidup? Jangan ragu untuk mencoba aplikasi-aplikasi ini. Dengan bantuan teknologi, nggak ada yang tahu, mungkin saja kamu akan menemukan cerita cinta yang nggak. Jadi, selamat mencoba! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Abdurrahman Rabbani

Cuma buruh tinta yang banyak cita-cita.