Food

REKOMENDASI TEMPAT BUKBER POPULER DI TANGERANG

Berikut rekomendasi tempat bukber di Tangerang yang bakal membuatmu kenyang dan senang sekaligus.

title

FROYONION.COMBuka puasa bersama atau bukber sudah seperti tradisi bagi masyarakat Indonesia saat bulan Ramadhan. Bukber biasanya dilakukan oleh pelajar, mahasiswa, pekerja bahkan orang tua.

Lokasi bukber juga biasanya menjadi pertimbangan tersendiri. Tempat makan yang enak dan santai kerap dipilih karena ingin menikmati suasana bersama.

Bagi kalian yang tinggal di Tangerang, ada banyak tempat bukber yang bisa menjadi rekomendasi terbaik. Kalian bisa memilih tempat makan terbaik dari daftar berikut:

1. Pasar Lama

Sebagian orang pasti sudah mengenal Pasar Lama Tangerang. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai macam kuliner lezat.

Bagi kalian yang ingin bukber bareng teman-teman atau pasangan, maka bisa hunting jajanan seperti lumpia, sosis, sate ayam dan makanan lainnya. Bahkan ada juga beberapa makanan khas Jepang dan Korea yang patut dicoba.

2. Food Court IKEA

Selain terkenal menjual furniture, IKEA juga memiliki area makan yang terkenal. Namanya adalah Food Court IKEA. Tempat ini sudah cukup populer di kalangan anak muda.

Ada berbagai makanan yang unik seperti Swedish meatball, fish and chips, ayam bakar kalasan, steak dan masih banyak lagi. Selain makanan berat, kalian juga bisa memesan makanan ringan dan kopi saja.

3. Taman Santap Rumah Kayu

Bila ingin mencari tempat bukber yang unik, maka Taman Santap Rumah Kayu bisa menjadi pilihan kalian. Restoran ini memiliki interior yang didominasi oleh kayu.

Suasana santai dan nyaman akan kalian rasakan saat pertama kali memasuki tempat ini. Beberapa hidangan favorit di sini adalah cumi bakar, ayam bakar madu, ayam goreng, udang saus dan masih banyak lagi.

4. Rumah Makan Lembur Kuring

Rekomendasi tempat bukber yang cocok untuk kumpul bareng teman-teman kerja selanjutnya adalah Rumah Makan Lembur Kuring. Restoran ini memang sudah terkenal dan sering menjadi tempat bukber warga Tangerang dan sekitarnya.

Ada berbagai makanan khas Nusantara yang menggugah selera. Selain rasanya yang lezat, harga yang mereka tawarkan juga cukup murah. Cocok untuk tempat bukber bareng pasangan atau teman kerja.

5. Kafe Rute 15

Anak-anak muda mari berkumpul, ada tempat bukber menarik yaitu Kafe Rute 15. Selain namanya yang unik, desain tempat ini juga terbilang nyentrik. Sebab kafe ini mengusung konsep jalanan lengkap dengan rambu lalu lintas.

Untuk menu makanannya, Kafe Rute 15 menyediakan roti bakar, pancake, pisang bakar hingga fish and chips. Ada juga makanan berat seperti nasi ayam, kwetiau, bento dan pasta.

Itulah rekomendasi tempat bukber yang populer di Tangerang. Mumpung masih awal puasa, segera jadwalkan bukber bareng keluarga, teman-teman dan pasangan. Yang direncanakan jauh-jauh hari saja bisa batal, apalagi yang mendadak. Hehe. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Diyo Suroso

Jurnalis dan content writer