Food

REKOMENDASI BAKMI TERENAK JAKARTA DAN TANGERANG YANG HARUS LO CICIP MINIMAL SEKALI SEUMUR HIDUP!

Lagi laper dan bosen makan nasi? Pasti makan bakmi. Lagi pengen makan mie tapi males masak sendiri? Pasti beli bakmi. Berikut rekomendasi bakmi enak dan affordable buat lo yang tinggal atau sekadar mampir di Jakarta dan Tangerang, cekidot!

title

FROYONION.COM - Gue rasa kita semua bisa sepakat bahwa bakmi jadi salah satu hidangan kelas berat yang selalu jadi andalan masyarakat ketika lapar menerpa. Sekelas dengan nasi goreng, 2 hidangan ini pasti selalu jadi top of mind kalo perut lagi kriuk-kriuk karena lapar.

Apalagi di Jakarta, nggak terhitung ada berapa banyak warung bakmi yang tersedia untuk lo coba. Mulai dari bakmi halal, non-halal, hingga bakmi fusion yamin, variasi yang cukup banyak dari menu bakmi ini tentu aja sangat menggoda ya. Menulis artikel ini aja udah cukup membuat gue ngiler karena terbayang-bayang kudapan mie dekat kantor, hehe.

Nah, buat lo yang tinggal di Jakarta atau Tangerang, gue punya rekomendasi bakmi enak dan affordable yang patut lo coba. Baik penikmat bakmi atau bukan, lo harus banget nyobain beberapa warung bakmi ini seenggaknya sekali seumur hidup deh, Civs. Mari kita cekidot!

1. BAKMI BOY SANTA/MAYESTIK

Pertama ada bakmi yang terletak di Jalan Cikajang, daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Bakmi yang satu ini udah cukup legend di kelasnya, Civs, karena udah berdiri sejak tahun 1963.

Buat lo yang kecilnya tumbuh di Jakarta, keluarga lo pasti pernah membawa lo untuk makan di Bakmi Boy. Harganya sekarang cukup affordable ya, Civs. Nggak murah dan nggak mahal juga. Untuk satu porsinya, bakmi polos harganya Rp25.000 untuk ukuran reguler, sedangkan untuk ukuran jumbonya Rp37.000.

Bakmi Boy Santa, Cikajang. (Sumber: Tripadvisor)
Bakmi Boy Santa, Cikajang. (Sumber: Tripadvisor)

Paling mahalnya, lo bisa pesan Bakmi Ayam Jamur Bakso Pangsit Rebus & Goreng berukuran jumbo dengan harga Rp78.000. Dijamin, lo bisa makan bakminya berdua dengan pacar atau teman lo dan masih tetap kenyang.

2. BAKMI GANG KELINCI

Selanjutnya ada bakmi yang terletak di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, bakmi ini ada di Gang Kelinci, Civs, dan didirikan oleh Nyonya Fatmawati.

Yang bikin kerennya, rasa dari bakminya nggak pernah berubah semenjak didirikan di tahun 1957, Civs. Wajar aja, meskipun jam makan siang udah lewat, Bakmi Gang Kelinci juga tetep ramai dan sering antri. Jadi, siapin waktu dan energi yang cukup kalo mau makan ke sini yak.

Bakmi Gang Kelinci, Pasar Baru. (Sumber: Bakmi Gang Kelinci)
Bakmi Gang Kelinci, Pasar Baru. (Sumber: Bakmi Gang Kelinci)

Bakminya bisa pesan yang kriting ataupun yang lebar. Harganya juga masih affordable kok. Misalnya untuk menu Bakmi Kriting Bakso harganya Rp36.000-an, atau Bakmi Siram Seafood yang harganya Rp46.000-an. Kalo ada waktu, cobain gih ke Bakmi Gang Kelinci!

BACA JUGA: PERJALANAN INDOMIE JADI JENAMA MIE INSTAN TERBAIK

3. BAKMI ABOEN

Nah, kalo yang ini (agak) khusus buat sobat yang bisa makan non-halal nih!

Masih di Pasar Baru, terletak nggak jauh dari Bakmi Gang Kelinci, Bakmi Aboen adalah salah satu warung bakmi yang paling hits buat anak-anak Froyonion. Menu-menu spesialnya terdiri dari Bakmi Special Babi Panggang, Bakmi Special Babi Merah, Bakmi Lebar Ayam Jamur, Kwetiaw Bakso Sapi, hingga kudapan ringan macam pangsit, Civs.

Di Bakmi Aboen, lo bisa request untuk pisah lauk, lo juga bisa request pisah minyak babi, Civs. Jadi, lo bisa atur sendiri campuran yang pas untuk lidah lo.

Harganya sendiri berkisar antara Rp40.000–Rp60.000-an, Civs. Cocok deh buat sesekali makan di waktu weekend.

Nah, kalo 3 rekomendasi tadi datang dari Jakarta, sekarang gue ada 2 rekomendasi bakmi hidden gem buat bocah-bocah Tangerang, khususnya daerah Bintaro dan BSD nih!

4. BAKMI ACENG (HIDDEN GEM TANGERANG)

Yang satu ini juga legend-nya Bintaro, Civs. Terletak di Jalan Perkici 1 No. 87, persis di pinggir jalan seberang Holycow! Kalo mau makan di tempat, usahakan jangan pas siang-siang, karena panas banget dan nggak ada tempat berteduh.

Kalo untuk makanannya, harga bakminya murah banget, dan rasanya? Gila banget. Fun fact, anak-anak Froyonion hampir setiap sore rela sepedahan dari kantor ke Perkici cuma buat beli Bakmi Aceng.

Dengan uang Rp15.000, lo udah bisa bungkus bakmi kampung terenak dan terkenyang se-sektor 7. Gaskan samperin Mas Aceng sore-sore, Civs, dan jangan lupa bilang, salam dari Mas Ucup yak!

5. BAKMI TRIES MELATI MAS

Buat anak-anak Melati Mas, lo wajib banget nyobain bakmi yang satu ini!

Bakmi yang ini letaknya ada di Ruko Villa Melati Mas Blok B8 II No. 10, Serpong, Civs. Layaknya bakmi pada umumnya yang terletak di ruko, lo nggak akan pernah tahu bahwa bakmi ini enak sebelum lo nyobain langsung menu-menu yang disajikannya.

Untuk menunya sendiri terdiri dari bakmi, bihun, kwetiaw, pangsit, ati-ampela, nasi tim, nasi uduk, sampe ayam goreng. Harganya juga terjangkau kok, bakmi termurah ada di harga Rp24.000, sedangkan yang paling mahal ada di harga Rp58.000.

Nah, inilah rekomendasi bakmi terenak dan terjangkau yang ada di Jakarta dan Tangerang. Dari sekian banyak warung bakmi yang udah gue sebutin di atas, yang mana yang paling penasaran untuk lo cobain, Civs? (*/) 

BACA JUGA: IDE MALAM MINGGU: KULINERAN TERJANGKAU DI SURABAYA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.