Food

MOOYAM, ALTERNATIF MAKANAN BERPROTEIN TINGGI PRAKTIS BUAT GEN-Z

Sudah mulai rajin workout atau nge-gym tapi progress masih kurang terlihat? Coba tambahin asupan proteinmu. Kalau kamu sibuk dan nggak punya waktu masak sendiri, coba makanan tinggi protein yang praktis satu ini.

title

FROYONION.COM - Jika kalian sudah sering workout, namun belum mendapatkan hasil yang kalian inginkan, bisa jadi kalian melewatkan faktor penting, yaitu nutrisi

Seringkali, ketika kita termotivasi untuk menurunkan atau menaikkan berat badan/massa otot, kita hanya berpikir tentang latihan sesering dan sekeras mungkin, tanpa mempertimbangkan asupan nutrisi sehari-hari, terutama protein, serat dan karbohidrat yang tepat.

Beberapa penelitian terkait bahkan menyimpulkan bahwa pola diet memengaruhi sekitar 70-80% dalam upaya menaikkan / menurunkan berat badan, sedangkan latihan fisik seperti angkat beban hanya memiliki peran sebesar 20-30% saja.

Untuk itu, penting bagi kalian yang ingin hidup sehat–menurunkan berat badan, menaikkan massa otot, atau bahkan yang berprofesi sebagai atlet olahraga–untuk selalu memerhatikan pola makan, paling utamanya adalah asupan protein kalian sehari-hari. 

DADA AYAM, SUMBER PROTEIN PALING EFEKTIF UNTUK TUBUH

Dari sekian banyak sumber protein yang bisa kalian dapatkan, dada ayam menjadi salah satu sumber protein paling diandalkan bagi para fitness enthusiast dan juga atlet.

Meskipun seperti yang kalian tahu, bahwa dada ayam memiliki rasa yang cukup hambar, bahkan cenderung nggak nikmat bagi segelintir orang, nyatanya dada ayam memiliki kandungan protein yang sangat besar, yaitu sekitar 31–32g protein / 100g dada ayam.

BACA JUGA: 5 BUAH-BUAHAN YANG BISA MENGURANGI STRES

Untuk itu, para fitness enthusiast dan atlet (baik amatir maupun profesional) mencari berbagai cara dalam mengolah dada ayam agar memiliki rasa yang bisa dinikmati, salah satunya yaitu dengan metode ‘pengasapan’ dada ayam, agar menambahkan cita rasa yang smoky pada dagingnya. 

Beberapa juga melakukan metode sous vide pada dada ayam, yang mampu membuat dada ayam jadi lebih lembut dan juicy tanpa menghilangkan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Dada ayam ini pada akhirnya menjadi rekomendasi makanan sehat bagi para atlet, karena mengandung protein tinggi, namun memiliki sedikit lemak dan kandungan karbohidrat, serta kalorinya cukup sedikit.

MOOYAM, SOLUSI PRAKTIS DALAM MENGONSUMSI DADA AYAM

Meskipun kedua metode tersebut mampu membuat dada ayam jadi lebih flavorful, faktanya, metode ini nggak praktis, dan mengharuskan kalian untuk membeli alat tertentu.

Untuk mengatasi masalah itu, Mooyam hadir sebagai salah satu alternatif buat kalian yang ingin hidup sehat, tapi nggak mau ribet untuk mengolah sumber protein harian yang kalian dapatkan dari dada ayam.

Mooyam ini sendiri merupakan salah satu pionir dada ayam instan di Indonesia, yang melakukan metode pengasapan sekaligus sous vide pada produk mereka, sehingga masyarakat Indonesia nggak perlu repot-repot untuk mengolah dada ayam yang nikmat untuk dikonsumsi.

Justin Moon, selaku owner dan representative dari Mooyam mengatakan bahwa gaya hidup yang sehat itu haruslah konsisten, dan untuk konsisten, metode dalam mengolah nutrisi harian itu haruslah mudah dan praktis.

“Di antara berbagai kebiasaan hidup yang positif, banyak orang sering melewatkan protein sebagai asupan yang penting. Di sekitar kita, ada banyak makanan easy to eat dengan karbohidrat, gula, dan lemak yang berlebihan. Untuk itu, setelah proses pengembangan produk selama 1 tahun 3 bulan, Mooyam diciptakan, sebagai ‘tandingan’ makanan easy to eat dari dada ayam,” jelas Justin pada Froyonion.com lewat email.

GEN-Z MASIH KURANG AWARE DENGAN GAYA HIDUP SEHAT?

Konsep makanan sehat yang bernutrisi tinggi ini di Indonesia memang masih kurang diminati. Banyak golongan masyarakat, terutama Gen-Z yang masih mementingkan untuk mengonsumsi kopi, rokok, ataupun makanan tinggi gula. Semata-mata karena makanan sehat dinilai nggak praktis dan mahal.

Justin mengatakan, dengan Mooyam, ketidakpraktisan dan kerumitan dalam mengolah dada ayam yang bernutrisi tidak akan terjadi pada konsumennya, karena Mooyam mudah dan cepat untuk disajikan, cukup dipanaskan di microwave atau dikukus di air mendidih selama 1 menit. Bahkan setelah proses defrost dari freezer pun, konsumen bisa langsung mengonsumsi dada ayam dari Mooyam.

“Dada ayam jadi opsi terbaik bagi orang-orang yang ingin meningkatkan massa otot sekaligus menurunkan lemak. Terlebih, dada ayam mengandung 8 essential amino acids yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, dada ayam juga kaya akan selenium, yang bagus untuk kulit dan berperan sebagai anti-aging,” tambah Justin, ketika ditanya tentang mengapa dada ayam direkomendasikan untuk atlet dan pegiat olahraga.

Selain dikonsumsi apa adanya alias ‘as it is’, Mooyam juga bisa kalian kombinasikan dengan karbohidrat, seperti dengan nasi, dibuat burger, atau dengan shirataki noodles. Terlebih, buat fitness enthusiast, Mooyam juga bisa dikombinasikan dengan buah-buahan serta Whey Protein Shake.

“Kami ingin menjadi brand dada ayam yang membanggakan dari Indonesia. Kami juga akan terus menyajikan informasi kesehatan untuk masyarakat Indonesia agar memiliki gaya hidup dan gaya makan yang lebih sehat. Mooyam juga akan terus mengembangkan makanan berprotein melalui proses R&D (Research & Development) ke depannya,” lanjut Justin.

Selain menyajikan dada ayam olahan, melalui kanal Instagram @moonmate.id, Mooyam setiap harinya juga memberikan informasi penting terkait gaya hidup sehat melalui konten-konten mereka. Harapannya, konten-konten ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama jika didukung oleh penelitian-penelitian ilmiah.

Dan untuk meal plan-nya, Mooyam tersaji dalam 3 plan, yaitu Beginner (6 packs dada ayam), Advanced (15+1 packs dada ayam), dan Master (28+2 packs dada ayam).

Mooyam bisa disimpan di dalam freezer selama 1 tahun penuh. Menariknya, buat kalian yang ingin mencoba Mooyam, mereka juga menyajikan Trial Packs yang terdiri dari 3 dada ayam dengan harga yang terjangkau. Buat yang penasaran, kalian bisa langsung cek ke Instagram @moonmate.id, atau website di www.moonmate.co.id. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.