Food

BUKAN SEKEDAR HIASAN, INI ARTI DI BALIK LOGO RUMAH MAKAN PADANG SEDERHANA

Penggemar rumah makan Padang sederhana merapat! Sudah tahu belum arti di balik logo yang biasa kalian temukan di namanya?

title

FROYONION.COM - Nasi padang memang nggak ada duanya, apalagi lauk daging rendang dan sayur daun singkong yang melegenda. Pada nama rumah makannya sendiri, kalau kalian perhatikan akan ada logo kecil bertuliskan SA, SB atau SC. 

Logo ini bukan sekadar hiasan belaka, tapi punya maknanya tersendiri. Tiap logo juga artinya berbeda satu sama lain. Apa saja makna di balik logo ini? 

1. KODE SA 

Kode ini menandakan bahwa rumah makan tersebut telah dibangun serta diurus sendiri oleh keluarga si pemilik. Karena merupakan milik keluarga, maka semua makanan yang ada juga dibuat dengan resep turun temurun dari keluarga tersebut. 

Kelebihan rumah makan Padang berlogo SA adalah cita rasanya yang tetap sama walau sudah berdiri selama puluhan tahun. Nggak heran kalau pengunjungnya juga kebanyakan adalah para pelanggan lama. 

2. KODE SB 

Beda lagi dengan kode SB yang berarti rumah makan itu adalah waralaba dari orang lain. Walau demikian, resep yang dipakai akan tetap sama dengan rumah makan Padang pusatnya. 

Kelebihan dari rumah makan Padang berlogo SB ialah cita rasa yang sama walau lokasinya berbeda. Misalnya, jika kalian membeli makanan di rumah makan Padang kode SB di Jakarta, rasanya akan sama seperti rumah makan Padang kode SB yang ada di Madiun. Resep yang digunakan memang sama. 

3. KODE SC 

Terakhir ada kode SC yang menandakan rumah makan tersebut dibangun sendiri, bukan milik keluarga ataupun bagian dari waralaba. Resepnya juga buatan sendiri, bukan turun temurun atau resep rahasia pemilik waralaba. 

Kelebihan utama dari rumah makan Padang kode SC ini adalah rasa masakannya terbilang relatif baru. Biasanya, rumah makan Padang dengan kode ini nggak punya cabang, jadi benar-benar berbeda dan unik. 

Andalan kalian yang mana, nih?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read