Fashion

8 CARA STYLING BLAZER UNTUK LOOK KASUAL HINGGA ELEGAN DENGAN MARKS & SPENCER

Siapa saja bisa tampil elegan dengan office look tanpa harus menjadi budak korporat. Ini dia 8 tips untuk styling blazer kerjamu untuk pergi meeting sampai ke acara formal dengan koleksi Autumn & Winter Marks & Spencer.

title

FROYONION.COM - Marks & Spencer, brand pakaian asal Inggris yang terkenal dengan koleksinya yang klasik, modern, dan timeless, baru saja mengeluarkan koleksi terbaru mereka dengan tajuk “Big Autumn Energy”. 

Baik koleksi untuk pria dan wanita, sama-sama meneriakkan gaya yang kasual serta elegan. Uniknya, kedua style itu bisa didapatkan dari item yang sama–terutama pada koleksi kemeja, celana, dan blazer mereka yang sangat cocok untuk dipadupadankan untuk office look. 

Berikut adalah 8 tips yang bisa kalian coba untuk styling blazer agar memberikan tampilan yang berbeda-beda sesuai dengan kegiatanmu. 

BACA JUGA: KOLEKSI IVAN GUNAWAN CAPAI 7 MILIAR DI PLAZA INDONESIA MEN’S FASHION WEEK!

#1 LOOK KASUAL DAN ELEGAN

Padu padankan blazer kalian dengan kaos polos untuk memberikan look yang kasual namun tetap cocok untuk dikenakan ke kantor atau agenda meeting. 

Kalian bisa memilih Heritage Puppytooth Blazer untuk pria dan Twill Clinched Double Breasted untuk wanita yang bisa kalian dapatkan di Marks & Spencer terdekat. 

Kedua piece ini bisa kamu padukan dengan kaos oblong Autograph yang berbahan dasar katun dan celana Palazzo JeansLengkapi juga look-mu dengan sepatu sneakers agar semakin terlihat kasual. 

#2 FORMAL KASUAL 

Look satu ini juga sangat mudah. Kamu bisa memakai blazer lalu dilengkapi dengan celana chino untuk pria atau celana bahan untuk perempuan. 



Kamu bisa memilih Wide Darted Trousers dari Marks & Spencer untuk perempuan dan Regular Heritage Chino untuk pria. Keduanya sangat cocok untuk kamu padankan dengan sepatu loafers berbahan kulit. Sangat cocok untuk agenda meeting atau acara-acara formal kasual seperti bertemu klien. 

BACA JUGA: MAX MARA TAMPIL BERANI DENGAN KOLEKSI PRE FALL CIRCUS YANG CHIC DAN MERIAH

#3 TEKNIK LAYERING

Cara satu ini sangat cocok untuk kamu pakai ketika kamu sedang ingin tampil ekstra. 

Cukup dengan mengenakan Argyle Crew Neck Jumper untuk perempuan dan Souffle Crew Neck Jumper untuk pria lalu kalian layer dengan blazer yang kalian punya. Salah satu tips agar look kalian tidak terlihat bulky adalah dengan menggunakan bawahan dengan bahan yang loose dan longgar. 

Walaupun begitu, teknik satu ini sangat cocok untuk kalian dengan badan yang tidak terlalu berisi–karena teknik layering-nya yang menambah volume pada bagian atas tubuh kalian. 

#3 SPORTY LOOK

Kata siapa blazer hanya cocok untuk look yang formal?

Kamu juga bisa tampil sporty  dengan memadupadankan blazer dengan celana jogger, seperti Oversized Joggers yang dapat dilengkapi juga dengan Oversized Long Sleeve T-shirt dari Marks & Spencer. 

Look ini sangat cocok untuk kamu kenakan ke acara yang lebih santai dengan dilengkapi dengan sepatu sneakers, bahkan juga cocok dengan sepatu basket high ankle.

BACA JUGA: MENURUT RISET, PIYAMA BERKUALITAS BISA JADI INVESTASI ‘EMAS’ UNTUK TIDUR

#4 ABSOLUTE FEMININE

Untuk perempuan, tentunya blazer juga bisa kamu padu padankan dengan high heels untuk semakin memancarkan aura feminin kalian. 

Pilihlah juga dress Floral Asymmetric yang dilengkapi dengan Briefcase Bag untuk semakin menambahkan kesan elegan pada penampilan kalian. Look ini sangat cocok untuk kamu kenakan ke acara di malam hari, bahkan juga cocok untuk party!

#5 SHINY IN SILVER

Jangan takut untuk memadupadankan warna! 

Untungnya di koleksi Autumn & Winter kali ini juga ada beberapa item yang hadir dalam warna silver. Seperti Foil Wide Leg Jeans, Foil Maxi Skirt, dan Crystal Mesh Top. 

Look satu ini juga sangat cocok untuk para Gen-Z, terlebih warna silver sedang ramai di kalangan anak-anak muda. Uniknya, warna satu ini juga bisa membuatmu terlihat mencolok di tengah kerumunan, sehingga cocok untuk kalian kenakan untuk acara di malam hari.

#6 EKSPERIMEN DENGAN BAHAN DAN TEKSTUR

Tips lainnya untuk membuat blazer kalian terlihat lebih ekstra adalah dengan memadukannya dengan item dengan bahan dan tekstur yang lain.

Misalnya dengan atasan berbahan kulit atau rajut, seperti PU Shell Top untuk perempuan dan Cotton Sleeveless Jumper untuk pria. 

#7 PILIH AKSESORIS

Salah satu cara termudah untuk melengkapi penampilan office look kalian adalah dengan menambahkan aksesoris yang sesuai. 


Kalian bisa memilih Folda Hat untuk achieve the British look dan Venice Ankle Mary Jane untuk terlihat segar dan kekinian. Kedua aksesoris ini bersifat optional dan dapat kalian tambahkan untuk melengkapi tampilan kalian agar terlihat berbeda dari office look biasa. 

BACA JUGA: RISET: PRIA BERJAM TANGAN PUNYA EMOSI LEBIH STABIL

#8 KENAKAN PAKAIAN SET

Tips terakhir–dan yang paling praktis–adalah dengan mengenakan set blazer dengan warna dan bahan yang sama.

Cara ini adalah cara tercepat untuk tampil menarik tanpa harus sulit memikirkan cara styling-nya. Tips ini bisa kamu terapkan di hari-hari saat kamu merasa malas berdandan, tapi tetap harus tampil maksimal.

Itu dia 8 tips cara styling blazer untuk mendapatkan office look yang kasual sampai elegan. Semua item di atas bisa kamu temukan di https://www.marksandspencer.com/id-id/. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.