In Depth

MAU TAHU CARA CEK WETON KITA? COBA SITUS INI!

Kalian hanya perlu memasukkan tanggal lahir dan situs tersebut akan mengolah data, sehingga kalian bisa mengetahui kelahiran kalian menurut sistem penanggalan Jawa/weton. Yuk simak rekomendasi situsnya di bawah ini.

title

FROYONION.COM - Weton Jawa merujuk pada sistem penanggalan tradisional yang digunakan oleh masyarakat Jawa. Sistem ini berbeda dengan penanggalan Gregorian yang umumnya digunakan di sebagian besar negara di dunia. 

Weton Jawa menggunakan perhitungan yang melibatkan hari dalam satu minggu (pasaran) dan penanggalan dalam satu bulan (tanggalan Jawa). Keunikan Weton Jawa terletak pada penggabungan hari pasaran dan tanggalan Jawa untuk memberikan informasi tentang energi atau karakteristik tertentu pada hari-hari tertentu.

Weton Jawa dipercaya memiliki pengaruh yang kuat dalam kehidupan sehari-hari orang Jawa. Dalam budaya Jawa, Weton Jawa sering digunakan untuk menentukan waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan tertentu, seperti pernikahan, pindah rumah, memulai usaha, dan lain sebagainya. Setiap Weton Jawa memiliki karakteristik unik yang dapat mempengaruhi hasil dari suatu kegiatan.

Misalnya, Weton Jawa yang dianggap sebagai hari baik atau "wewaran" adalah ketika pasaran dan tanggalan Jawa memiliki karakteristik yang positif. Orang-orang Jawa percaya bahwa melakukan kegiatan pada hari "wewaran" akan membawa keberuntungan dan hasil yang baik. 

Sebaliknya, hari-hari yang dianggap kurang menguntungkan atau "pon" adalah ketika pasaran dan tanggalan Jawa memiliki karakteristik yang kurang positif. Orang Jawa akan menghindari melakukan kegiatan penting pada hari-hari "pon" karena diyakini dapat membawa masalah atau hambatan.

Pengaruh Weton Jawa juga dapat dilihat dalam sistem kepercayaan mistis yang melibatkan dukun atau "wong tuo." Dukun sering menggunakan Weton Jawa untuk memberikan ramalan, mengobati penyakit, dan memberikan saran dalam berbagai aspek kehidupan. Masyarakat Jawa yang mempercayai kekuatan Weton Jawa akan mencari nasihat dari dukun untuk memahami karakteristik pribadi mereka dan memandu mereka dalam mengambil keputusan penting.

BACA JUGA: YUK KENALAN DENGAN SHIO: ZODIAK DARI ASTROLOGI TIMUR!

REKOMENDASI SITUS CEK WETON ONLINE

Sekarang kalian tidak perlu susah untuk menghitung dan menentukan weton apa yang kalian miliki karena sudah banyak situs penghitung weton. Berikut adalah rekomendasi situs cek weton online yang dapat kalian  pilih. Dengan begitu, kalian dapat mengetahui weton yang kalian miliki dengan mudah.

1. Primbon

Situs yang pertama direkomendasikan adalah Primbon, sebuah platform yang menggunakan ramalan berdasarkan weton Jawa untuk memberikan prediksi tentang masa depan kehidupan manusia. 

Primbon ini mengambil pertimbangan dari berbagai aspek, seperti perilaku, watak, arah, hari, dan faktor lainnya. Jika kalian ingin memeriksa weton melalui situs Primbon, kalian dapat mengunjungi alamat www.primbon.com/weton_jawa.htm.

Nantinya, kalian akan melihat hasil berupa jumlah neptu, watak hari, naga hari, jam baik, dan watak kelahiran. Primbon memberikan informasi yang cukup detail tentang weton Jawa kalian, sehingga kalian dapat mengeksplorasi karakteristik dan pengaruhnya dalam kehidupan sehari-hari.

2. Walisongo

Situs bernama Walisongo ini juga bisa membantu kalian untuk mendapatkan informasi mengenai weton, mulai dari hari pasaran, neptu, warsa, tanggal Jawa, dan tanggal Hijriah. Seperti situs sebelumnya, kalian hanya perlu memasukkan tanggal lahir secara lengkap di kolom yang disediakan. Untuk menggunakan kalkulator weton online, kunjungi situs di alamat www.walisongo.co.id/cek-weton/.

Walisongo menyajikan informasi weton dengan tampilan yang menarik dan mudah dipahami. Selain itu, situs ini juga memberikan informasi tambahan tentang sejarah dan kebudayaan Jawa yang terkait dengan Weton Jawa. 

3. RamalanArtiNama.com

Terdapat sebuah situs terakhir yang bisa kalian manfaatkan untuk melakukan pengecekan weton secara online, yakni RamalanArtiNama.com. Kalian dapat mengakses situs ini melalui alamat ramalanartinama.com/weton.html, dan setelah itu mengisi kolom yang tersedia dengan tanggal lahir kalian secara lengkap. Setelah melakukan langkah tersebut, hasil ramalan akan muncul yang meliputi karakteristik, potensi pekerjaan, rezeki, dan jodoh Kalian. 

Situs ini menyediakan informasi yang menarik dan bermanfaat mengenai weton Jawa, memberikan kesempatan bagi kalian untuk merenungkan sifat dan potensi yang dimiliki. 

Kalian dapat memilih salah satu situs yang ada dan memasukkan tanggal lahir kalian secara lengkap. Situs tersebut akan mengolah data yang kalian berikan dan menampilkan weton yang kalian miliki. 

BACA JUGA: WETON JAWA: MENGETAHUI NASIB DAN KEPRIBADIAN KALIAN BERDASARKAN HARI KELAHIRAN

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa ramalan yang ditampilkan di situs-situs tersebut tidak dapat diandalkan secara pasti. Masa depan seseorang tidak sepenuhnya ditentukan oleh weton, melainkan bergantung pada kerja keras yang dilakukan oleh setiap individu. 

Namun, mempelajari tentang weton Jawa dapat memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang diri sendiri dan membantu dalam pengambilan keputusan yang bijaksana. Tetaplah percaya pada diri sendiri dan hadapi kehidupan dengan semangat yang membara! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Hendra Prasetya

Budak startup nyambi freelance