In Depth

KENAPA MARTABAK MAKANAN YANG MESTI DIBAWA KE RUMAH PACAR?

Kalau bawa martabak ke rumah pacar terlalu mainstream gak ya? Eh tapi kenapa ya orang-orang sering banget bawain martabak kalau ke rumah pacarnya?

title

FROYONION.COM - Siapa nih, yang bingung harus ngapain aja setiap berkunjung ke rumah pacar? Bingung mikirin gimana caranya buat narik perhatian calon mertua biar dibolehin dekat sama anaknya.

Biar bisa ngasih kesan yang baik biasanya kita bakalan bawa sesuatu buat calon mertua. Apalagi kalau ini kunjungan pertama, mampus deh kalau kita malah ngasih kesan yang buruk.

Usahain kalau memang ini kunjungan pertama kalian, kasih first impression yang baik ke pacar dan calon mertua ya. Gak cuma buat kunjungan pertama sih, setiap kunjungan kalian pastinya harus ngasih kesan yang baik.

Biar kalian dapat kesan yang baik, salah satu caranya adalah membawa oleh-oleh. Kalian bisa banget nih, bawa oleh-oleh kesukaan calon mertua.

Tapi kalau kalian bingung, makanan bisa jadi salah satu alternatif yang kalian bawa ke rumah pacar. Martabak manis atau asin biasanya masuk daftar makanan yang mesti dibawa ke rumah pacar.

Kalau kalian ketik di Google “main ke rumah pacar harus bawa apa”, pasti hampir seluruh artikel merekomendasikan martabak. Memang kenapa sih harus bawa martabak? Apa sih keistimewaan martabak?

Martabak itu jadi jualan yang paling sering kita temui. Entah abang-abang yang jualan di pinggir jalan pakai gerobak ataupun abang-abang yang jualan di dalam ruko.

Gampang banget buat kita nemuin abang-abang tukang martabak. Bakalan beruntung kalau ternyata abang-abang itu jualannya satu arah sama jalan ke rumah pacar. Makin praktis lah buat kita.

Belum lagi martabak yang dibuat dadakan dan memakan waktu pembuatan yang sedikit bikin kita gak perlu usaha yang terlalu banyak. Jadi bisa nih, kalau kalian punya waktu yang mepet tapi pengen bawa oleh-oleh buat calon mertua.

Harga martabak pun bervariasi bisa kita sesuaikan sama kantong kita. Makanan dari adonan tepung terigu itu punya harga dengan kisaran Rp10.000 sampai Rp100.000++.

Eh ada gak nih, di daerah kalian yang harganya Rp10.000 atau bahkan ada yang di bawahnya? Kalau martabak mini pasti harganya lebih murah lah ya. Jadi suka-suka kalian deh, mau pesan martabak yang harga berapa. 

Saran aja nih, kalau kalian mau punya kesan yang lebih, bisa pesan yang agak mahal dari merek paling terkenal di kota kalian. Eh tapi jangan dipaksain ya, sesuaikan sama uang kalian! 

Di zaman yang makin modern ini, martabak juga gak mau kalah buat maju loh. Martabak manis dan asin makin punya banyak varian, gak melulu coklat, keju, kacang, telur ayam-bebek.

Varian martabak manis mulai dari matcha, tiramisu, blueberry, red velvet juga ada. Ada juga yang isiannya dari produk-produk ternama kaya Ovomaltine, Nutella, Lotus, Toblerone sampai Goldenfil.

Kalau martabak asin sekarang gak cuma telur aja. Ada sosis, smoked beef, tuna, kepiting, jamur, dan masih banyak lagi. 

Selain rasanya, kalian juga bisa pilih jenis ukurannya yang kaya gimana. Kalian bisa milih martabak biasa, spesial, mini, garing, ataupun upside down yang baru-baru ini lagi viral.

Banyak banget kan variannya dan jenis ukurannya? Kalian bisa sesuaikan deh sama selera calon mertua kalian. Kalau perlu tanya sama pacar, calon mertua kalian suka varian apa.

Oh iya ngomong-ngomong nih, kalau di daerah kalian nyebut martabak manis apa sih? Soalnya di beberapa daerah ada yang nyebut terang bulan atau apam pinang.

Ngomongin martabak dari tadi, kalian tau gak sih, martabak berasal dari mana? Menurut berbagai sumber, martabak ternyata berasal dari Bangka Belitung, loh. Martabak diperkenalkan oleh orang keturunan Tionghoa.

Pedagang martabak yang bisa ditemui di berbagai tempat dengan mudah seakan-akan menjadikan martabak sebagai makanan tradisional ya. Makanan tradisional yang mudah banget masuk di lidah orang.

Lanjut kenapa martabak sering banget di bawa ke rumah pacar, alasan adalah martabak itu makanan sejuta umat yang hampir semua kalangan bakalan mau-mau aja buat makan. Orang dewasa, remaja, sampai anak-anak juga pasti bakalan suka. 

Jadi, kalau mau bawa martabak jangan cuma satu bungkus ya. Takutnya di rumah pacar ada keluarga besarnya. Ada sepupu, kakek-nenek, om-tante, atau tetangganya. Eh maaf bercanda lagi :D

Tapi siapa tahu beneran ada keluarga besarnya ya. Jadi, kalian bisa dapat kesan yang baik yang memungkinkan kalian dapat lampu hijau dari mereka semua.

Sebenarnya mau bawa berapa bungkus juga bebas, yang penting niat ikhlas kalian. Dengan kalian bawa 1 bungkus martabak saja sudah menunjukkan kok kalau kalian orang yang perhatian.

Kenapa jadi ngomongin kesana kemari ya? Oke lanjut lagi, manisnya martabak manis bisa banget ningkatin mood calon mertua kalian. Kalau mood mereka bagus kan jadi nyaman buat ngobrol-ngobrol bareng. Apalagi kalau martabaknya masih hangat.

Martabak cocok banget buat disuguhin ke orang-orang, mengingat martabak bukan termasuk makanan berat ataupun juga ringan. Jadi enak banget nih, buat dimakan sambil ngobrol-ngobrol.

Walaupun beli martabak paling effortless buat dibawa ke rumah pacar, tapi jangan terlalu keseringan juga ya! Yang ada nanti calon mertua kalian bakalan bosen dibawain martabak terus.

Kalau mau alternatif lainnya kalian bisa banget nih, bawain calon mertua roti bakar, donat, snack-snack, kue kering atau buah-buahan. Kalian juga bisa bawa makanan berat kaya sate, bakso, mie ayam, atau kalian bisa bawa makanan buatan sendiri.

Kalau kalian yang sudah pernah bawa martabak buat ke rumah pacar, kira-kira alasannya apa nih, Civs? Rekomendasiin dong makanan apa saja yang pernah kalian bawa buat calon mertua.

Buat yang malam minggu depan mau ke rumah calon mertua, mau bawa martabak varian apa, nih? Pastiin itu varian favorit calon mertua kalian ya. Sukses merebut hati calon mertua! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Hesti YA

Mending nulis daripada overthinking