Creative

KEMBANGKAN IDE KREATIF KALIAN LEWAT EVENT IDEAFEST 2024

IdeaFest 2024 menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif, dari tingkat nasional hingga internasional. Festival kreatif terbesar di Indonesia ini akan digelar di Jakarta pada 27-29 September.

title

FROYONION.COM - Beragam acara untuk meningkatkan dan mencari solusi dari masalah-masalah ide kreatif akan dibongkar di IdeaFest 2024. 

Acara yang digelar pada 27-29 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan menyediakan wadah untuk diskusi, workshop, dan pameran seputar industri kreatif. 

BACA JUGA: PAKAR MINDFULNESS ADJIE SANTOSO: ‘ANAK MUDA PERLU KOMUNIKASIKAN MENTAL HEALTH DENGAN ORTU’

IdeaFest
Kick off press conference IdeaFest 2024. (Sumber: IdeaFest)

Tujuannya untuk memberikan inspirasi dan mendorong inovasi. Melalui acara ini para peserta akan mendapat kesempatan besar untuk belajar public speaking hingga menjalin kolaborasi dalam mengeksekusi ide yang dapat menggenjot pertumbuhan industri kreatif. 

Dengan harga tiket mulai dari 229 ribu yang bisa didapatkan di Goers.co, peserta tidak akan rugi karena IDeaFest menghadirkan beragam tokoh sukses di bidang kreatif nasional hingga internasional.

KOLABORASI DENGAN BERBAGAI TOKOH INSPIRATIF

IdeaFest 2024
Poster IdeaFest 2024. (Sumber: IdeaFest)

Tokoh-tokoh yang terlibat nanti beragam. Mulai dari bidang komedi, kuliner, olahraga, musik, fesyen, dan lainnya. Beberapa di antaranya adalah Shintaro Murakami (Dentsu Creative Lab), Kiyoung Kang (ADLV), dan Teguh Wicaksono (Vidio).

Hadir juga Deddy Corbuzier, Aliyah Natasya (DNA Finance), Renaldi Perdana Kusuma (Tenue de Attire), Cinta Laura, dan masih banyak masih banyak tokoh inspiratif lainnya. 

BACA JUGA: MENGAPA SEMUA ORANG MEMUJA KREATIVITAS TAPI MENOLAK IDE KREATIF?

Nantinya program IdeaFest 2024 akan berkolaborasi dengan Podhub, Login, Malaka Project, Thirty Days of Lunch, ADGI, Pear Press, dan Minutes of Manager. Lainnya berkolaborasi dengan Semasa yang menghadirkan 100 brand lokal. 

Selain itu juga berkolaborasi dengan Bank Saqu sebagai official banking partner. Sedangkan sponsor, berkolaborasi dengan Indomie, Pop Mie, Chitato, dan Teh Celup Sosro.

IDEAFEST 2024 ANGKAT TEMA 'i'

IdeaFest telah ada sejak tahun 2011. Di tahun ini adalah acara yang digelar ke-13. Tema yang mereka angkat adalah “i” yang berarti “individu”. 

Tema itu adalah perwujudan dari individu yang punya ide dan inovasi untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas.

BACA JUGA: MENDAPATKAN IDE KREATIF DENGAN MELAKUKAN KEBIASAAN UNIK SEPERTI DALI

Menurut Braintrust IdeaFest 2024, Andhyta Firselly Utami, mengatakan bahwa tema itu untuk mencerminkan karakter generasi sekarang yang punya sense of self yang kuat.

“Tapi yang kontra intuitif sebenarnya ada juga pengaruh kolektivitas yang membuat kita perlu peduli terhadap isu bersama. Oleh karena itu, menurut saya IdeaFest adalah platform penting untuk menjawab solusi terhadap isu-isu yang ada,” katanya.

BACA JUGA: KENAPA IDE KREATIF SUKA DATANG SAAT KITA DI KAMAR MANDI?

Acara ini menjadi ajang penting untuk mengakselerasi peran industri kreatif di Indonesia dalam meningkatkan PDB. 

Pada tahun 2023, menurut data Kementerian Perindustrian, sektor ini menyokong 7,8 persen. Melihat angka itu, menjadikan logis acara persembahan Samara Live ini harus selalu ada dan menginspirasi. 

Untuk diketahui Samara Live merupakan penyelenggara acara berskala besar lainnya seperti Wonderfest, Synchronize Fest, Live Stream Fest, Future Financial Festival, dan Nusantara Fashion Festival. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ugik Endarto

Pegiat di Perpustakaan Jalanan Wahana Baca juga berkecimpung di Metallagi.com