Creative

JURIT MALAM AMBULANCE EXPERIENCE: SENSASI BERMAIN GAME DI DALAM RUMAH HANTU

Tidak hanya ditakuti oleh hantu, pengunjung Jurit Malam Ambulance Experience juga akan diberi quest. Rumah Hantu ini bisa kalian kunjungi pada 2-31 Oktober di One Belpark Mall Jakarta.

title

FROYONION.COM - Jurit Malam Ambulance Experience adalah wahana hantu yang terletak di lantai B2 One Belpark Mal, Jakarta Selatan.

Rumah hantu ini adalah produksi We Offer Wonders bekerja sama dengan wahana hantu Indonesia dan One Belpark Mall selaku penyedia venue.

BACA JUGA: FILM PENGABDI SETAN 2: COMMUNION, WAHANA RUMAH HANTU YANG BIKIN OVERTHINKING

Pengunjung akan melakukan perjalanan dalam wahana ini sepanjang sekitar 500 meter dengan mobil ambulans dan berjalan kaki.

“Wahana hantu di luar sana [biasanya] berjalan kaki saja atau naik mobil saja, tapi di wahana hantu ini yang berbeda adalah pengunjung bisa melakukan dua-duanya. Ini adalah wahana hantu pertama di Indonesia yang menggunakan konsep tersebut” ujar Arif Darussalam, founder We Offer Wonders.

BERASA SEPERTI BERMAIN GAME HOROR

Pada stage di mobil ambulans, kalian akan dipertemukan dengan pemberi quest untuk mengumpulkan nomor-nomor yang berguna untuk membuka stage berikutnya, yaitu jurit malam dengan berjalan kaki.

Pemberian quest dan pembagian stage membuat pengunjung Jurit Malam Ambulance Experience merasa seperti berada di dalam game horor.

BACA JUGA: LO MESTI COBAIN WAHANA ‘TRAIN TO BUSAN’ DI PROYEK LRT JAKARTA

Pengunjung diminta untuk jeli memperhatikan banyak clue yang tersebar di venue. Kejar-kejaran dengan hantu membuat wahana ini terasa menjadi semakin seru.

Sejumlah hantu dalam Jurit Malam Ambulance Experience yang akan meneror antara lain kuntilanak, genderuwo, pocong, dan hantu Indonesia lainnya.

BEKERJA SAMA DENGAN PEGIAT SENI

Seluruh talent dalam Jurit Malam Ambulance Experience adalah aktor yang kebanyakan berasal dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

“Kami bekerja sama dengan para aktor dari IKJ,” terang Arif. “Jadi mereka (para talent) memang benar-benar mendalami perannya.”

BACA JUGA: MENGAPA SOSOK HANTU DALAM FILM HOROR INDONESIA KEBANYAKAN ADALAH PEREMPUAN?

Jurit Malam Ambulance Experience juga bekerja sama dengan komunitas seni dari Jakarta Timur, khususnya para pencinta horor di dalam komunitas tersebut.

Wahana hantu ini tidak hanya membuat pengunjung terkaget-kaget, tapi juga dibuat untuk mengikuti cerita jurit malam di dalamnya.

NOSTALGIA JURIT MALAM MASA SMA

Kalian yang di sekolahnya belum pernah mengikuti jurit malam akan dibuat merasakan pengalaman jurit malam yang biasa dilakukan di masa Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kami ingin pengunjung merasakan nostalgia acara jurit malam yang biasanya ada di momen pramuka,” terang Romeo Jordi Fernando, owner Wahana Hantu Indonesia. 

BACA JUGA: PENJELASAN ENDING ‘SIKSA KUBUR’ BESERTA TEORI-TEORINYA, HATI-HATI SPOILER!

Jurit Malam Ambulance Experience bisa dikunjungi oleh semua kalangan gender dan usia, termasuk anak-anak. 

Para talent yang memerankan hantu nantinya akan menyesuaikan tingkat keseraman dan kengerian untuk pengunjung selama berada di wahana hantu.

Wahana ini cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga lantaran dalam satu sesi, mobil ambulans bisa memuat 5 orang sekaligus.

Jurit Malam Ambulance Experience bisa kalian kunjungi dengan biaya Rp50.000 per sesi. Tiket bisa kalian beli di website Tiket Apa Saja. Wahana hantu ini cocok dikunjungi bagi kalian para pencinta horor dan yang mengaku pemberani! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung