Creative

EUREKA FEST 2024 ANGKAT IMAGE GEN-Z YANG PENUH KEKHAWATIRAN SOAL PENAMPILAN

Di balik image gaul Gen-Z, rupanya studi membuktikan bahwa generasi ini punya banyak kekhawatiran. Termasuk perihal penampilan dan kulit, yang juga diangkat sebagai dasar terlaksananya “Eureka Fest 2024” oleh Emina.

title

FROYONION.COM - Sering diasosiasikan dengan kata ‘gaul’, ‘kreatif’, dan ‘viral’, rupanya Generasi Z yang dipenuhi dengan anak-anak muda tidak sebahagia yang terlihat. 

Menurut survei yang dilakukan Harvard oleh John De La Volpe, Gen-Z menjadi generasi yang penuh kekhawatiran (anxiety) yang berujung pada depresi jika dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. 

Menurut survei mereka, setengah dari responden mengalami depresi yang memerlukan tindakan klinis. 

Kenyataan ini juga turut diamini dengan survei yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention yang menyatakan bahwa urutan kedua dari penyebab kematian pada Gen-Z adalah bunuh diri akibat isu kesehatan mental. 

BACA JUGA: EFEK CUACA PANAS BAGI KESEHATAN MENTAL DAN EMOSI

Melihat hal ini, Emina sebagai salah satu brand kecantikan remaja, tidak bisa berdiam diri saja. 

Mengambil point of view tentang isu kesehatan mental yang dihadapi oleh Gen-Z serta dihubungkan dengan kosmetik, Emina menemukan bahwa kekhawatiran yang dialami Gen-Z juga berpengaruh pada penampilan mereka. 

“Ternyata banyak Gen-Z Indonesia yang khawatir sama kulit mereka, sama masalah-masalah kulit yang mereka alami. Sebut saja kulit kusam, jerawat, dan sebagainya. Tentu ini menjadi ranah Emina untuk memberikan solusi akan masalah ini,” jelas Clarissa A. Gunawan, Senior Group Head Emina saat diwawancarai Froyonion.com pada Jumat (12/7) lalu. 

Untuk itu, tahun ini Emina kembali menghadirkan Eureka Fest 2024 dengan tajuk “To More Glow Tomorrow” untuk mengajak setiap remaja mengubah pandangan akan masa depan yang penuh dengan anxiety menjadi excitement.

BACA JUGA: PEMILIK KULIT SENSITIF MERAPAT! INI 3 TIPS YANG HARUS KAMU TAHU

SPREAD POSITIVITY FOR GEN-Z

Dilaksanakan di The Dome, Senayan Park (SPARK), Emina berhasil menggaet ribuan remaja Indonesia untuk merasakan berbagai experience yang ditawarkan di Eureka Fest 2024. 

Mulai dari penampilan dari berbagai artis seperti Bilal Indrajaya, Salma Salsabil, Niana Guerrero, dan IDGITAF, dan Reality Club, sampai berbagai aktivasi booth untuk mencoba langsung produk-produk Emina. 

Termasuk untuk mencoba rangkaian produk Emina GloRad+ Series, yang juga diluncurkan di perhelatan Eureka Fest 2024 ini. 

SKINCARE ALL IN ONE YANG RAMAH KULIT REMAJAEMINA GLORAD+ SERIES

Terdapat 3 produk yang masuk dalam rangkaian GloRad+ ini, yaitu: 

  • Emina GloRad+ Glowy-Sphere Watery Serum: Serum dengan tekstur unik yang mengandung 10x brightening active ingredients untuk mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan meningkatkan hidrasi.
  • Emina GloRad+ Eye Wakeup Roller: Roller mata yang dapat membantu mencerahkan lingkaran hitam, mengurangi bengkak, dan menyegarkan area mata.
  • Emina GloRad+ Amino Fusion Procleanser: Pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit secara menyeluruh,mencerahkan, dan mengecilkan pori-pori.

Ketiganya mengandung Drone Ferulic Acid yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mulai dari kulit kusam, bekas jerawat yang membandel, dan pori-pori yang besar. 

BACA JUGA: KAHF LUNCURKAN SUNSCREEN STICK PRAKTIS TANPA BUAT KULIT PRIA BERMINYAK

Diperuntukkan untuk kulit remaja, produk Emina GloRad+ Series ini cocok untuk dipakai oleh remaja berumur 14-25 tahun. Dilengkapi pula dengan kandungan ampuh lainnya seperti Retinol dan Niacin-Peptide, dr. Yessica tania (dr. Zie) menambahkan, 

“Walaupun kulit remaja adalah kulit yang sebenarnya paling prima, tapi penting juga untuk menjaga kesehatan kulit sejak remaja. 

Kalau kita perhatikan, masalah remaja yang paling umum adalah kulit kusam dan jerawat ya. Mereka belum punya kerutan, bintik-bintik hitam pun masih minim. 

Maka, rangkaian produk Emina GloRad+ ini menjadi pilihan yang praktis untuk jadi skincare yang praktis karena bisa membantu mencerahkan kulit juga.” 

BACA JUGA: RITUAL KECANTIKAN YANG RAMAH LINGKUNGAN: MENJAGA KULIT DAN BUMI

Hal ini juga turut didukung oleh pendapat Neona Ayu, Emina Brand Ambassador & Auteentic Role Model, bahwa masalah kulit pada remaja seringkali menjadi alasan dari  low self esteem yang dialami oleh dirinya dan orang-orang di sekitarnya. 

“Apalagi sekarang, maaf, ada sebutan aura maghrib. Menurut aku itu nggak baik. Kulit orang Indonesia kan beragam, nggak semuanya putih. Akupun nggak putih. Jadi menurut aku, merawat kulit itu yang penting membuatnya terlihat sehat dan cerah, bukan putih,” katanya. 

Dibanderol mulai dari Rp56.000, seluruh produk Emina GloRad+ Series sudah bisa dibeli di berbagai platform e-commerce Emina Cosmetics. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.