Food

TIPS MEMILIH MAKANAN BUKA PUASA SELAIN GORENGAN

Bosen nggak sih makan gorengan mulu kalau buka puasa? Nih beberapa makanan buat buka puasa lo selain gorengan, Civs.

title

FROYONION.COM - Waktu berbuka puasa, baiknya kita gak langsung makan makanan berat kaya rendang, nasi goreng gitu ya guys, supaya perut yang seharian kosong gak kaget tiba-tiba ada makanan besar! Ini dia tips memilih makanan buka puasa di bulan Ramadan supaya gak makan gorengan mulu! hehehe.

Gorengan udah pasti selalu menemani waktu berbuka  ya. Padahal, gorengan merupakan makanan yang perlu dihindari sebagai menu berbuka lho! Jangan sedih dulu, sini-sini ada tips memilih makanan berbuka yang bisa kamu pilih selain gorengan nih…

  1. Jangan langsung makan yang berat! Es campur pisang ijo bisa jadi pilihan ketika berbuka nih. Selain segar, pastinya mengisi perut dengan campuran buah di dalamnya dan pastinya sehat.
  2. Buah bisa jadi pilihan. Udah gak asing sama buah kurma dong? Ini bagus banget lho buat pilihan berbuka puasa. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lebut udah pasti endolita!
  3. Mau yang agak gurih gitu? Kamu bisa berbuka dengan sup. Sup ayam, sup jamur, zuppa sup, selain rasanya yang nikmat, sup masih tergolong ringan untuk jadi pembuka awal sebelum makanan utama guys!
  4. Perhatikan perut kamu ya! Supaya gak kaget dan mudah dicerna, kamu bisa berbuka dengan telur rebus terlebih dahulu. Karena telur rebus bersifat mudah dicerna oleh usus dan lambung
  5. Males ngunyah? Eitss tenang, ada puding coklat yang siap jadi teman berbuka. Bayangin lembutnya puding coklat dengan vla vanilla masuk ke dalam mulut setelah seharian menahan lapar dan haus.

Itu dia pilihan-pilihan menu berbuka puasa yang bisa kamu coba. Inget ya, berbuka itu jangan asal berbuka aja lho! Harus diperhatikan gizi dan kandungannya. Kalo kamu suka berbuka dengan apa nih? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Annya Leonny

Gemar membaca dan menulis sambil menyulam mimpi.