Beauty

CEGAH BIBIR KERING DAN PECAH DENGAN 5 REKOMENDASI LIP BALM WARNA NATURAL UNTUK COWOK

Bukan hanya digunakan cewek, cowok juga perlu merawat kelembapan bibir dengan rekomendasi lip balm berikut ini.

title

FROYONION.COMBagaimana reaksi kalian tentang cowok yang secara rutin menggunakan lip balm? Terlihat geni, atau justru sangat peduli terhadap kesehatan kulit bibirnya? Begitu pentingnya manfaat lip balm bagi kulit bibir, menjadikan benda ini sekarang menjadi hal wajib yang dimiliki oleh cowok.

lip balm akan memberi tampilan yang melembapkan bibir. Terlebih, dari segi kesehatan, lip balm bermanfaat untuk mengatasi kulit bibir yang kering, sehingga terhidrasi, dan mengatasi bibir pecah-pecah saat cuaca dingin atau paparan sinar matahari yang terik.

Produk lip balm tersedia dalam wadah berbentuk jar sehingga mudah di bawa dan dioles dengan tangan, atau lip balm yang dikemas seperti lipstik. Keduanya sama-sama memudahkan cowok untuk mengaplikasikan lip balm.

Di samping itu, warna yang dihasilkan lip balm tidak lagi berwarna merah muda pekat seperti lipstik atau mengkilap layaknya lip gloss. Keberadaan lip balm dengan warna yang transparan memberikan rasa aman bagi cowok agar tidak malu menggunakan lip balm.

Berdasarkan hal di atas, tim Froyonion.com telah merangkum deretan rekomendasi lip balm yang cocok digunakan untuk cowok, berikut keterangan harga, serta informasi lainnya yang sayang untuk kalian lewatkan. Baca sekarang juga di artikel ini!

KENAPA COWOK HARUS MEMAKAI LIP BALM?

Sebagaimana penjelasan di atas, lip balm efektif untuk mengatasi kulit bibir yang kering dan pecah-pecah akibat paparan sinar matahari. Maka di sinilah, alasan penting penggunaan lip balm yakni memberikan lapisan pelindung di atas kulit bibir dengan mengunci kelembapan yang dibutuhkan.

Selain itu, masalah yang umum ditemui pada kulit bibir cowok adalah warna kulit bibir yang lebih gelap. Memakai lip balm berwarna merah natural yang sesuai dengan warna bibir dapat menyamarkan bibir yang gelap. Misalnya, seorang perokok aktif, atau faktor genetika yang membuat sebagian cowok memiliki kulit bibir gelap.

Inovasi lip balm yang terus berkembang, menghadirkan varian lip balm dengan SPF yang sesuai untuk menjaga kulit bibir dari radiasi ultraviolet matahari. Sehingga, kalian tak khawatir beraktivitas seharian di bawah sinar matahari secara langsung, setelah menggunakan sunscreen atau sunblock di wajah.

REKOMENDASI LIP BALM UNTUK COWOK

Berikutnya kami akan memberikan rekomendasi lip balm yang cocok digunakan untuk cowok. Rekomendasi ini berdasarkan kualitas produk, ulasan pembeli, dan tingkat kepercayaan pembeli kepada penjual yang dirangkum dari beberapa online marketplace. Ada apa saja?

1. VASELINE REPAIRING PETROLEUM JELLY

Vaseline Petroleum Jelly
Vaseline Petroleum Jelly (Foto oleh Vaseline)

Dengan merogoh kocek sekitar Rp27 ribu kalian bisa mendapatkan manfaat dari produk Vaseline Repairing Petroleum Jelly. Sebagai pertolongan pertama pada kulit bibir yang kering, kandungan petroleum jelly dipercaya dapat melembapkan kulit bibir. Warna yang cenderung transparan akan meningkatkan kepercayaan diri kalian lewat produk yang satu ini.

2. VASELINE ORIGINAL LIP BALM

Vaseline Original Lip Balm
Vaseline Original Lip Balm (Foto oleh Vaseline)

Ingin melembapkan sekaligus mencerahkan kulit bibir secara lebih praktis? Mulai sekarang kalian bisa menjajal varian lip balm dari Vaseline ini. Harganya berada di kisaran Rp29 ribu dengan kemasan yang mudah dioles dan teksturnya yang ringan, memberikan kesan lip balm yang juga cepat menyerap serta tidak lengket. 

3. NIVEA ORIGINAL CARE LIP BALM

Nivea Original Lip Care
Nivea Original Lip Care (Foto oleh Nivea)

Nivea telah dikenal dengan produk kosmetiknya. Cocok digunakan oleh cowok, Nivea Original Care Lip Balm dapat membuat bibir kembali lembap, tanpa harus mengaplikasikan kembali dan tahan hingga 12 jam. Mengandung bahan-bahan alami, seperti shea butter, minyak almon, panthenol, dan vitamin B5. Dapatkan dengan harga Rp30 ribu.

4. LIP ICE REPAIR & TREATMENT LIP BALM

Lip Ice Repair and Treatment Lip Balm
Lip Ice Repair and Treatment Lip Balm (Foto oleh Rohto)

Rekomendasi selanjutnya yaitu Lip Ice Repair & Treatment Lip Balm yang mengandung bahan aktif menthol dan UV Protection untuk memberikan rasa dingin dan perlindungan ekstra terhadap kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Dengan rentang harga Rp30 ribu, lip balm ini memiliki tekstur yang tidak lengket, apalagi berminyak.

5. INNISFREE CANOLA HONEY LIP BALM

Innisfree Canola Honey Lip Balm
Innisfree Canola Honey Lip Balm (Foto oleh Innisfree)

Innisfree mengeluarkan varian lip balm yang berfungsi untuk melembutkan kulit bibir. Kandungan ekstrak madu bunga canola, dan minyak biji bunga canola yang kaya akan flavonoid dapat mengembalikan elastilitas bibir. Kalian bisa mendapatkan lip balm ini dengan harga Rp90 ribu yang sepadan dengan manfaatnya.

TIPS MENGGUNAKAN LIP BALM YANG BENAR DAN MAKSIMAL

Pertama, jangan berpikir bahwa mengaplikasian lip balm sama dengan lipstik yaitu mengoleskannya secara horizontal. Aplikasikan lip balm secara vertikal atau dari atas ke bawah dengan mengikuti garis bibir. Cara ini akan menutupi sempurna garis bibir, sehingga formula lip balm akan menyerap lebih maksimal.

Kedua, pastikan kulit bibir dalam kondisi yang kering. Jangan aplikasikan lip balm saat kalian sedang makan atau minum. Hal ini akan membuat lip balm sulit menyerap karena bercampur dengan sisa makanan atau minuman. Kalian dapat membersihkan bibir dengan tisu sebelumnya.

Ketiga, oleskan lip balm secara rutin. Tidak ada aturan seberapa banyak mengoleskan lip balm dalam sehari. Namun, setidaknya kalian bisa mengaplikasikan kembali lip balm sebanyak tiga kali sehari, untuk memberikan manfaat yang lebih optimal.

Terakhir, lakukan eksfoliasi secara rutin 1 - 2 kali seminggu untuk membersihkan bibir dari kulit mati. Kalian dapat menggunakan gula dan madu sebagai bahan eksfoliasi alami, atau memakai produk eksfoliasi bibir yang telah banyak beredar. Jangan lupa untuk penuhi asupan air putih, hindari merokok dan minum minuman beralkohol agar bibir kalian tetap lembap, tidak gelap, dan sehat. (*/)

BACA JUGA: SERBA-SERBI SUNBLOCK DAN SUNSCREEN, APA PERBEDAANNYA?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas