Beauty

7 REKOMENDASI PARFUM 2024, WANGI & FRESH SEPERTI HABIS MANDI

Intip rekomendasi parfum di bawah ini supaya kalian bisa wangi segar seperti habis mandi seharian. Harganya mulai dari 20 ribu rupiah. Ada parfum yang pernah dipakai Pak Ganjar juga, lho!

title

FROYONION.COMBagi beberapa orang, memakai parfum sebelum bepergian adalah kewajiban. Wangi itu harus! 

Ada beberapa jenis wangi parfum yang beredar di pasaran. Mulai dari wangi gourmand yang beraroma manis seperti makanan, wangi floral khas bunga, fruity seperti buah, oud yang cukup tajam hingga wangi clean & fresh layaknya orang yang baru keluar dari kamar mandi. 

BACA JUGA: RAGAM ISTILAH DALAM DUNIA PARFUM YANG HARUS KAMU TAHU 

Wangi clean & fresh bisa dibilang adalah aroma yang paling aman. Hampir semua orang suka karena unisex dan tidak terlalu menyengat di hidung. 

Apalagi di negara tropis seperti Indonesia yang kerap dilanda gelombang panas, menggunakan parfum dengan aroma ringan dan segar yang tidak mengganggu penciuman orang lain akan lebih banyak dipilih.   

BACA JUGA: TIPS BLIND BUY PARFUM ONLINE BIAR NGGAK NYESEL 

Jenis wewangian ini juga cocok untuk kalian yang suka blind buy atau hendak membelikan parfum sebagai kado. Berikut tujuh rekomendasi parfum lokal dengan wangi clean & fresh. Salah satunya pernah dipakai Pak Ganjar, lho! 

1. Evangeline - Raw Almond

Parfum merk ini bisa dengan mudah kalian temukan di minimarket atau supermarket terdekat. Harganya di kisaran Rp33.000 jika membeli secara offline. Sementara jika membeli online di sini, harganya mulai dari Rp29.000. 

Aromanya tidak seperti kacang sesuai namanya, tapi lebih ke sabun mandi licorice yang segar dengan sedikit hint manis. Wanginya kalem, lembut dan cocok digunakan di siang hari. 

Ketahanannya sekitar 3 hingga 4 jam. Kalian bisa semprotkan ulang jika wanginya sudah mulai memudar. Isinya banyak kok, ada 100 ml. Botolnya juga terbuat dari kaca yang kokoh. 

2. Careso Body Fragrance - French Linen

Disebut seperti wangi baju yang baru keluar dari laundry, French Linen juga membawa kesegaran seperti kita baru selesai mandi dan keramas. 

Aroma linen segar berpadu dengan bunga violet, jasmine, hyacinth dan lily of the valley

Wanginya lembut, segar dan tidak macam-macam. Parfum ini tidak hanya cocok di badan ataupun baju tapi bisa juga kalian semprotkan sebagai pewangi kamar, bantal dan gorden. 

Harganya Rp44.000 di sini dengan isi 100ml. Di event tanggal kembar, biasanya ada diskon besar sampai harganya turun menjadi Rp29.000 Botolnya terbuat dari plastik sehingga aman dibawa kemana-mana. 

3. Careso All Day EDT - Clean

Merek parfum Careso juga memiliki lini EDT yang lebih tahan lama dibanding body fragrance-nya. 

Satu varian best seller mereka adalah Clean. Sesuai namanya, parfum ini dikatakan mengeksplorasi aroma kulit. 

BACA JUGA: TIPS AGAR PARFUM TAHAN LAMA SEHARIAN 

Wewangian unisex ini memiliki notes cotton, rose, peony, violet, sandalwood dan musk. Kombinasi ini menghasilkan parfum skin-like yang segar, bersih dan nyaman. 

Berbeda dengan body fragrance yang menggunakan botol plastik, Careso mengemas varian EDT menggunakan botol kaca kokoh. Isinya 100ml dengan harga Rp164.000. Ada juga varian travel size di sini berisi 5ml seharga Rp48.000. 

4. Mykonos - Pink Beach

Kalian cari parfum wangi semangka yang manis tapi tetap segar seperti habis mandi? Varian Pink Beach dari Mykonos jawabannya. 

Aroma segar seperti buah semangka langsung tercium dari semprotan pertama. Kemudian, akan muncul aroma creamy seperti permen susu dan berakhir dengan aroma sabun mandi. 

Parfum wangi segar ini akan cocok digunakan untuk kegiatan di dalam ataupun di luar ruangan. Ada dua varian ukuran, 100ml seharga Rp229.000 dan 50ml seharga Rp134.000 di sini. Botolnya menggunakan kaca dengan desain yang cantik. 

5. LAYR Fragrance - Forbidden Garden

Setelah parfum wangi semangka segar, kali ini ada wangi apel hijau yang tetap memberi kesan clean & fresh. Aroma lain yang mengiringi antara lain wangi berry dan white flower.

Parfum ini juga termasuk jenis extrait de parfum sehingga lebih tahan lama. Ketahanannya bisa mencapai 6 hingga 8 jam. Walaupun isinya hanya 50ml, dijamin akan lama habisnya karena satu semprot saja sudah bisa bertahan dari pagi sampai sore. 

Dengan harga Rp189.000, kalian bisa dapatkan Forbidden Garden di sini

6. Lilith & Eve - Morning Devotion

Satu lagi parfum dari kategori extrait de parfum yang paling murni dari segala jenis wewangian serta bisa bertahan hingga 8 jam. 

Aroma aneka jenis bunga membentuk wangi seperti habis mandi yang bersih dan segar. 

Kalau disemprot ke baju, wanginya akan tercium seperti bau sabun. Walaupun kemasannya tampak girly dengan botol kaca warna biru muda dan pita di leher botol, parfum ini masih tergolong unisex. 

Namanya mengandung unsur pagi namun parfum ini tetap cocok dipakai di siang hingga sore hari. Harganya Rp193.000 di sini dengan isi 50ml. 

7. Unusual - Nothing

Ini dia parfum yang pernah di-spill menjadi wewangian Ganjar Pranowo. April lalu, netizen di Twitter mengungkap ia tak sengaja bertemu dengan Pak Ganjar di eskalator. 

Menurutnya, wangi mantan gubernur Jawa Tengah itu sudah tercium dari kejauhan, kuat tapi tidak menyengat. Terasa ringan di hidung dengan sedikit hint musky, manis dan woody

Saat ditanyakan langsung ke Alam Ganjar, ia menyebut Unusual Nothing sebagai parfum sang ayah. 

Wanginya unik dengan sedikit aroma citrus yang segar. Ketahanannya lumayan karena bisa bertahan hingga 10 jam di kulit. Parfum ini juga cocok untuk penggunaan bersama parfum lain alias di-layer. Fungsinya terutama sebagai  booster bagi parfum lain agar lebih awet. 

Sayangnya, parfum ini masih sold out di marketplace resminya. Sebagai alternatif, kalian bisa memilih Smells Like Nothing di sini dengan aroma yang lebih mendekati floral. Harganya Rp339.000 untuk full size isi 50ml dan Rp99.000 untuk travel size isi 10ml. 

Itu dia tujuh rekomendasi parfum wangi clean & fresh seperti habis mandi yang bisa kalian gunakan sehari-hari. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read