Beauty

5 JENIS PRODUK BUAT STYLISH RAMBUT PRIA

Sering ditolak cewek, mungkin kamu harus mulai merapikan diri salah satunya merapikan rambut dengan memakai produk stylish rambut.

title

FROYONION.COM - Selain penampilan fisik, sifat dan cara berbicara salah satu aspek penampilan cowok yang seringkali diperhatikan cewek adalah rambut. 

Rambut dapat menjadi salah satu aspek terpenting dalam penampilan seseorang, dan bisa menjadi kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri dan daya tarik pada diri sendiri. 

Ada beberapa pilihan produk perawatan rambut yang tepat untuk meningkatkan penampilan, karena dengan menggunakan produk-produk yang tepat, seorang pria bisa terlihat lebih keren dan menarik. 

Berikut adalah 5 jenis produk buat rambut pria yang bisa membuat kamu tampil lebih stylish:

1. POMADE

Pomade adalah produk styling yang paling umum digunakan oleh pria. Pomade berbasis minyak atau air, dan memberikan hasil akhir yang halus dan berkilau. 

Pomade yang berbasis minyak cenderung memberikan hasil akhir yang lebih mengkilap, sementara pomade berbasis air memberikan hasil akhir yang lebih matte. 

Pomade sangat cocok untuk gaya rambut yang Slicked Back, Pompadour, atau Side Part.

Foto pria pakai pomade yang terlihat lebih berminyak mengkilap. (Foto: baldingbeards.com

Rekomendasi produk pomade yang bisa kalian coba Chief Pomade Classic, Police Line,  Gatsby Pomade, Romeo, dan Bellagio. 

2. CLAY 

Clay adalah produk styling yang cocok untuk kamu yang ingin tampil lebih natural. Clay memberikan hasil akhir yang matte dan tekstur yang lebih kasar. 

Pomade jenis ini relatif baru sehingga jarang ditemui di pasaran. Seperti dari namanya  clay atau tanah liat memang terbuat dari jenis bentonit yang berasal dari pelapukan abu vulkanik, clay pomade memiliki daya serap tinggi dan natural look

Clay rambut
Foto pria pakai clay terlihat tidak  berminyak tapi tetap tertata. (Fotomanforhimself.com

Clay sangat cocok untuk gaya rambut Messy atau Quiff. Produk ini bisa bekerja dengan baik pada semua jenis rambut, dari yang tipis hingga tebal.

Produk Clay yang bisa kalian coba seperti Morris, Chief Space Clay.

3. WAX

Wax adalah produk styling yang memberikan kontrol yang lebih kuat pada rambut. Wax cenderung memberikan hasil akhir yang mengkilap saat masih basah, dan memberikan hasil akhir yang matte saat sudah kering.

Wax rambut
Foto rambut yang menggunakan produk wax terlihat kaku dan berpisah-pisah (Sumber: Pinterest

Wax sangat cocok untuk gaya rambut yang lebih pendek, seperti Crew Cut, French Crop, atau Spiky Hair.

Produk Wax yang mungkin bisa kalian coba seperti Gatsby Wax, Romeo Wax, dan Zayn Wax.

4. HAIR SPRAY

Hair spray adalah produk styling yang memberikan kontrol yang kuat pada rambut. Cocok untuk kamu yang ingin mengunci gaya rambut agar tetap dalam posisi yang diinginkan sepanjang hari.

Foto rambut yang memakai produk hair spray terlihat natural tapi tetap terkunci stylish (Sumber: Pinterest )

 Kelebihan Hair spray daripada produk lain adalah mudah digunakan karena tinggal semprot. Hair spray sangat cocok untuk gaya rambut yang lebih panjang, seperti  SadpartSurfer Hair dan Messy bun.

Hair styling Spray yang bisa kalian coba antara lain Barbara Hair Spray, X-pert Hair Spray, Mayon Hair Spray, Gatsby Hair Spray. 

5. HAIR POWDER

Selain 4 jenis produk yang sudah disebutkan di atas, Hair Powder juga merupakan produk styling yang cukup populer di kalangan pria hari ini. 

Hair powder biasanya digunakan untuk memberikan volume pada rambut yang tipis atau halus, serta memberikan tekstur yang kasar dan matte pada rambut yang lebih tebal.

Sumber: Pinterest

Hair Powder biasanya diaplikasikan dengan cara menaburkan bubuk tipis-tipis ke rambut, kemudian diacak-acak dengan jari atau sisir. Produk ini cocok untuk gaya rambut seperti Pompadour, Quiff, Twoblock Comma Hair dan Messy hair. 

Jadi jika kamu ingin mencoba produk styling yang lebih ringan dan memberikan hasil akhir yang tetap mengembang, hair powder bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Produk Hair Powder yang bisa kalian coba adalah Hairnerds Hair Styling Powder, Best+, Sevich Hair Powder, Dan Gatsby Powder. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Sulthon Amanulloh

Mahasiswa jurusan Sastra di kampus yang tidak terkenal dan menyambi bekerja menjadi kapster di sebuah barbershop